5 Game Horror Indie yang Bisa Membuat Kalian Gemetar

Game horor merupakan genre yang memiliki peminat cukup tinggi di industri game. Banyak developer bermodal besar berlomba-lomba membuat game horor yang memiliki kualitas tinggi, baik dari segi gameplay maupun grafis.

Meski begitu, ternyata ada beberapa developer indie yang sukses membuat game horor yang memiliki kualitas tinggi. Bahkan beberapa di antaranya berhasil meraup keuntungan yang luar biasa besar.

Meski dari segi grafis sangat terbatas, tapi kekurangan itu sama sekali tak membuat game-game horor yang dibuat developer indie ini menurun dari segi kualitas. Berikut ini adalah 5 game horor indie yang bisa membuat kalian gemetar versi Duniaku.net.

5

Lone Survivor

Baca Juga

Game yang diluncurkan pada tahun 2012 ini layak masuk ke dalam list. Meski dibuat dengan budget yang tergolong minim, Lone Survivor tetap memiliki kualitas yang sangat baik.

Kita akan berpetualang sebagai seorang Survivor yang mencoba selamat dari berbagai macam serangan seperti zombie atau mahkluk-makhluk menyeramkan lainnya. Kalian juga dituntut untuk mendapatkan obat dan makanan untuk bertahan hidup.

4

I Remember This Dream

Game horor yang satu ini memiliki mekanisme gameplay yang cukup sederhana, tapi sangat efektif untuk membuat orang yang memainkannya ketakutan. Kalian tidak memiliki tujuan lain kecuali bergerak maju melewati hutan.

Selain itu sang developer, InvisiblePanda juga menciptakan ending game ini menjadi sesuatu yang sangat keren.

3

Amnesia: The Dark Descent

Amnesia The Dark Descent layak masuk ke dalam daftar ini. Meski memiliki budget yang tak cukup besar, kenyataannya Amnesia hadir begitu memukau. Suasana horor yang ada di dalam game ini mampu membuat kita gemetar. Padahal kemunculan monsternya sendiri tergolong sedikit, tak terus-menerus.

Penulis sendiri boleh dibilang takut ketika pertama kali mencoba game ini. Musik yang ditawarkan Amnesia mungkin menjadi biang keladi yang membuat kita ketakutan. Oiya, Amnesia makin sempurna karena kita tidak bisa melakukan apapun kecuali lari.

2

Outlast

Meski tak didukung dana sebesar game sekelas Call of DutyOutlast hadir dengan kualitas yang nyaris sempurna.

Developer sekelas Red Barrels ternyata mampu membuat game sekeren ini meski dana yang dialokasikan cukup terbatas. Sama seperti Amnesia, kita tidak diperbolehkan melakukan apapun kecuali lari dan mengumpat. Kamu tidak bisa menjadi jagoan seperti Chris Redfield di Resident Evil 5, yang bisa mengatasi ancaman dengan tembak-tembakan. Di sini kamu harus bersembunyi dan mengandalkan akalmu.

Yang membuat Outlast keren adalah sistem gameplay yang ditawarkan dan juga tentu saja jalan ceritanya yang bikin penasaran.

1

DreadOut

Di nomor satu ada game horor indie buatan Indonesia yang telah mendunia. Game itu adalah DreadOut. Beberapa tahun yang lalu, game ini sempat menjadi bahan perbincangan di dalam maupun luar negeri.

Game yang dikembangkan oleh Digital Happiness ini memang sangat sempurna. Untuk mekanisme gameplayDreadout bisa dibilang mirip-mirip seperti Fatal Frame, tapi untuk urusan hantu, Dreadout menggunakan hantu milik Indonesia seperti Kuntilanak, pocong, dan lain-lain.


Itulah lima game horor indie terbaik yang bisa membuat kita gemetaran ketika memainkannya. Ada judul lain yang layak masuk ke daftar ini? Sebutkan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleReview SCORE – A Film Music Documentary: Informatif, Edukatif, dan Tentu Saja Menghibur
Next articleArti Dari Ke 9 Warna Lantern Corps Di DC Universe
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!