Baper Parah Kena Second Lead Syndrome? Ternyata ini Alasannya!

Pernah mengalami Second Lead Syndrome saat nonton drama korea? Ga mematikan sih, tapi pasti bikin kamu ga bisa tidur dan baper abis-abisan! Setuju?

Baca Juga

Sindrom yang pasti pernah dirasakan oleh para penggemar drama korea adalah Second Lead Syndrome! Apa sih Second Lead Syndrome itu? Second Lead Syndrome atau sering juga disebut SLS merupakan perasaan yang dirasakan penonton yang menginginkan pemeran utama drama berakhir dengan aktor utama kedua.

Para korban dari SLS ini pasti ikut teriris hatinya ketika melihat pemeran kedua harus menerima kenyataan pahit karena tidak bisa bersatu dengan sang pemeran utama. Tapi apa sih alasannya sindrom ini bisa sampai terjadi? Mau tau? Cek alasan-alasan SLS yang sudah kami kemas ini ya!

1

Pemeran kedua pasti memiliki kepribadian yang sangat baik

second lead syndrome
sumber: dramabeans

Seperti pada umumnya, seringkali pemeran utama dalam sebuah drama digambarkan memiliki karakter yang lebih arogan, sombong dan menjengkelkan. Sedangkan pemeran kedua pasti memiliki sifat yang lebih lembut dan siap jadi pelindung untuk kesedihan yang dialami sang lawan main.

Seperti dalam drama Who Are You: School 2015, Gang Tae Kwan memiliki sifat yang baik, lucu dan selalu ada kapanpun sang lawan main membutuhkannya.

2

Kisah mereka yang memilukan

second lead syndrome
sumber: asiareviewmaniac

Pemeran kedua, umumnya memiliki latar belakang yang menyedihkan. Misalkan saja perpecahan dalam keluarganya atau dari keluarga yang ekonominya lebih jelek daripada pemeran utamanya. Sehingga melihat ketika lawan main ini memilih pemeran kedua, kita jadi ikutan nyesek.

3

Menjadi tempat sampah dari lawan main

second lead syndrome
sumber: dramabeans

Nah yang satu ini nih.. Asli bikin nyesek! Kenapa? Karena seringkali para pemain kedua harus menghadapi lawan mainnya yang sedang terluka hatinya karena sang pemeran utama. Atau bahkan kadang pemeran kedua harus menjadi mak comblang antara keduanya. Kasian banget kan?

Seperti dalam drama She Was Pretty. Kim Shin Hyuk sangat baik membantu Kim Hye Jin mencari cinta masa lalunya yang ternyata mengarah pada pemeran utama!

4

Mereka jarang mendapatkan Happy Ending!

second lead syndrome
sumber: soompi

Mungkin ada beberapa sutradara yang baik hati, memberikan pemeran utama untuk sang pemeran kedua. Namun sering juga para pemain kedua harus mengobati lukanya sendiri dengan pindah kota atau bahkan meninggal.

Inilah 5 Artis Korea Paling Kontroversial yang Membuat Fans Geram!

Selain punya karya berkualitas, mereka juga tak jarang terlibat kontroversi yang membuat fans geram. Lantas, siapa saja ya artis Korea paling kontroversial?
Baca Juga

Duh.. Jadi makin baper ya baca alasan-alasan diatas?

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleSambut Halloween dengan Marshmallow Berbentuk Kucing nan Imut
Next article7 Karakter Terkuat di Kekkai Sensen, Anime Paling Ditunggu Season Ini!