Microsoft Sisipkan Easter Egg ke dalam XBOX One X

easter egg XBOX One X

Microsoft secara diam-diam menyematkan easter egg pada konsol terbaru mereka, XBOX One X.

Baca Juga

Easter Egg, parodi serta cameo umumnya adalah hal yang wajar pada game. Terkadang satu pengembang memasukkan tokoh dari game lain untuk game terbaru mereka. Microsoft juga tidak lupa menyisipkan easter egg, namun bukan pada game mereka melainkan pada konsol mereka, XBOX One X.

Channel Youtube bernama Unocero sedang mengikuti tour oleh Microsoft yang dinamai Campus Microsoft yang berada di Seattle. Pada tur yang diikuti, mereka mendapat kesempatan untuk membongkar konsol terbaru Microsoft, XBOX One X. Dan pada saat itulah ditemukan sebuah easter egg yang tidak akan diduga oleh pemilik XBOX One X.

Pada circuit board yang tertanam didalam One X, tersisip gambar seorang tokoh yang sudah dikenal lama oleh gamer XBOX, Master Chief atau yang seringkali disebut “The HALO Guy” sebagai sebuah candaan. Master Chief yang bersembunyi di dalam One X terlihat sedang menunggangi kalajengking yang hampir seukuran dengannya.

easter egg XBOX One X
The HALO Guy tampak sedang menunggangi kalajengking.

Easter Egg ini dianggap unik dan mengundang beberapa pertanyaan. Kenapa harus Master Chief dan kenapa ia menunggangi kalajengking?

Tokoh Master Chief dipilih oleh Microsoft sebagai ikon ‘tidak resmi’ untuk XBOX. Pasalnya, XBOX tidak pernah memiliki maskot untuk konsol mereka, dan salah satu game mereka, HALO, merupakan game FPS yang paling dikenal oleh masyarakat luas. Hingga sekarang, HALO masih dan akan tetap menjadi game ekslusif untuk XBOX.

Untuk pemilihan kalajengking sendiri, XBOX One X sebelumnya diberi nama Project Scorpio pada saat pengembangannya, dan kata Scorpio sendiri memiliki makna kalajengking. Selain itu, alasan mengapa Master Chief menaiki kalajengking tersebut bisa saja karena salah satu kendaraan Tank yang dimiliki Master Chief pada game HALO memiliki nama Scorpions.

Video Gameplay Dragon Ball FighterZ Pamerkan Pertarungan 3 vs 3 Cepat dan Heboh!

Setelah trailernya diperlihatkan, akhirnya Dragon Ball FighterZ memperlihatkan gameplaynya. Rasakan menjadi Saiyan dengan pertarungan yang cepat dan heboh.
Baca Juga

Easter Egg Master Chief menunggangi kalajengking juga bukan satu-satunya easter egg yang hadir di dalam XBOX, sebab Microsoft sebelumnya juga menyisipkan easter egg pada konsol XBOX One S. Bedanya, pada One S Master Chief hanya tampil sendirian saja. Penemuan ini didasari dari tutorial untuk membongkar XBOX One S oleh iFixit.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleGila, Ini 6 Akibat Pemecatan Sutradara Kemono Friends
Next articleAkhirnya Kata “Tercyduk” Jadi Lagu Dangdut Juga
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.