Berpotensi Jadi Mizukage, Kagura Karatachi Akan Menjadi Sekutu Kuat Boruto?

Bukan sekedar karakter filler, sepertinya Kagura akan menjadi sekutu kuat Boruto. Terutama di masa depan di mana ia ditakdirkan melawan Kawaki!

Berpotensi Jadi Mizukage, Kagura Karatachi Akan Menjadi Sekutu Kuat Boruto?

Berpotensi Jadi Mizukage, Kagura Karatachi Akan Menjadi Sekutu Kuat Boruto?

Sempat dipercaya oleh Chojuro menjadi penyandang Hiramekarei, ada gelagat Kagura Karatachi dipersiapkan menjadi Mizukage selanjutnya. Apakah bisa?

Rasanya semua Navers yang mengikuti kisah Boruto (baik versi manga maupun serial anime) sudah tahu apa yang akan terjadi di masa depan: Kawaki dan Boruto akan bertarung. Entah karena Kawaki sendiri atau karena sekutu Kawaki, Konoha pun hancur parah.

Identitas Kawaki masih misterius sejauh ini. (Diharapkan manga Boruto bab 17 akan mengungkapnya pertama kali). Tapi yang jelas, kalau masa depan Boruto versus Kawaki sudah tak terhindarkan lagi, Boruto butuh sekutu kuat untuk menghadapinya.

Kagura Karatachi berpotensi menjadi salah satu sekutu tersebut. Terutama karena dia bukan berasal dari Konoha, jadi kalaupun Konoha hancur dan penduduknya terluka, cowok ini tetap berpotensi datang untuk menolong.

Berpotensi Jadi Mizukage, Kagura Karatachi Akan Menjadi Sekutu Kuat Boruto?

Berpotensi Jadi Mizukage?

[duniaku_baca_juga]

Dari segi skill, Kagura Karatachi rasanya sudah tak diragukan lagi. Biar bagaimanapun, dia sukses untuk melukai Shizuma Hoshigaki. Padahal saat itu terjadi, Shizuma berstatus sebagai instruktur dan Kagura hanya murid. Bandingkan dengan Boruto, yang dipermalukan habis-habisan oleh Shizuma dalam pertemuan pertamanya.

[read_more id="337028"]

Tak heran Shizuma memperingatkan kelima temannya kalau Kagura memutuskan bertarung ia bisa mengalahkan mereka semua sendirian. Terutama karena saat itu Kagura sudah memegang Hiramekarei.

Chojuro sang Mizukage sendiri tampaknya sudah mempersiapkan Kagura menjadi penerusnya. Karenanya ia menawari Kagura untuk mencoba ujian Hiramekarei.

Berpotensi Jadi Mizukage, Kagura Karatachi Akan Menjadi Sekutu Kuat Boruto?

[duniaku_adsense]

Masalah utama Kagura sejauh ini hanya satu: emosinya tidak stabil. Di satu sisi ada Kagura si baik hati, yang rasa bersalahnya dimanfaatkan Shizuma untuk memanipulasinya. Di sisi lain ada warisan Yagura, sisi penuh kemarahan yang bisa menumpahkan darah dengan buas dan tanpa ampun.

Bila ia berhasil mengatasi hambatan mental itu, Kagura berpotensi menjadi sosok yang disegani.

Karenanya, penulis merasa saat Boruto melawan Kawaki, Kagura antara sudah menjadi Mizukage atau dia menjadi pengawal Mizukage. Kalau Boruto sukses membantunya di alur ini, sudah tentu Kagura akan merasa berutang budi dan terdorong untuk menolong bila Boruto membutuhkan bantuannya di masa mendatang.

Kecuali Mizu no Kuni dan Hi no Kuni ada masalah lagi, tentunya.


Lanjutan spekulasi soal peran Kagura di masa depan ini bisa kamu baca di halaman kedua!

Berpotensi Jadi Mizukage, Kagura Karatachi Akan Menjadi Sekutu Kuat Boruto?

Bukan Sekedar Tokoh Filler

[duniaku_baca_juga]

Banyak yang awalnya menganggap tamasya ke Kirigakure ini hanya episode filler. Pasalnya, sudah ketahuan kalau setelah ini akan ada alur yang lebih besar. Yakni pertempuran lawan Kinshiki dan Momoshiki, yang sempat disorot di Boruto: Naruto the Movie dulu.

Namun Kagura Karatachi tampaknya bukan sekedar tokoh filler. Lihat saja video opening dan ending saat ini, di mana Kagura diperlihatkan jelas. Selain itu, seperti bisa dibaca di pembahasan di atas, ada gelagat kuat Chojuro sudah mencoba mempersiapkan Kagura jadi penerusnya.

[read_more id="337137"]

Satu-satunya hambatan Kagura hanyalah dia ini tokoh orisinal anime, seperti Sumire Kakei. Seperti Sumire juga, Kagura terancam akan lenyap setelah alur ini berakhir. (Tapi penulis merasa dia akan menemani Chojuro ke Konoha dalam alur Kinshiki di versi anime, walau mungkin tidak berbicara). Di manga, yang sudah lebih maju dari anime plotnya, Kagura belum terlihat.

Meski begitu, anime dan manga tidak selalu sama. Lihat saja Dragon Ball Super, yang manga dan animenya selalu memiliki perbedaan. Mungkin di versi manga Kagura akan tetap tidak ada, tapi di versi anime ia (yang sudah lebih dewasa), akan turun membantu Boruto.

Terutama kalau ternyata konflik Kawaki akan sebesar Perang Dunia Shinobi Keempat.

Harus diperhitungkan juga posisi Kagura sebagai cucu Yagura. Rasanya kecil kemungkinan Kagura hanya karakter sekali pakai, sementara ia sudah dipastikan sebagai cucunya Mizukage Keempat itu.

Berpotensi Jadi Mizukage, Kagura Karatachi Akan Menjadi Sekutu Kuat Boruto?

Bagaimana Kalau Kagura Tetap Jahat?

Tapi bukankah di Boruto Kagura sedang menjadi pengikut Shizuma? Penulis yakin ini tidak akan permanen.

Alur tamasya Kirigakure ini, penulis yakin, akan diakhiri dengan Kagura berhasil menanggulangi gejolak emosinya. Ia dapat menerima siapa dirinya sebenarnya, sambil menolak ajakan sesat Shizuma. Bahkan, walau Chojuro, Mei, Anko, Suigetsu, dan Shino turun tangan membantu mengatasi kelompok Shizuma, penulis merasa Kaguralah yang nanti menumbangkan Shizuma.

Dia mungkin akan dihukum Chojuro. Mungkin Hiramekarei akan diambil dulu oleh sang Mizukage, mengingat saat melawan Momoshiki nanti Chojuro masih akan menggunakan pedang itu. (Bisa ada perubahan antara versi movie dan serial sih). Tapi orang-orang di semesta Naruto toh sangat pemaaf. Lihat saja Sasuke, yang kesalahannya lebih parah tapi diampuni Konoha.

Setelah itu? Kita lihat saja bagaimana penulis naskah anime Boruto memanfaatkan karakter ini.


Jadi, bagaimana menurutmu? Akankah Kagura menjadi sosok penting di masa depan nanti? Atau dia akan tetap menjadi penjahat, bahkan Missing Nin, setelah alur tamasya Kirigakure berakhir? Atau malah dia akan lenyap, layaknya tokoh filler pada umumnya? Sampaikan saja di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU