Nintendo Akan Mengeluarkan Game Boy Versi Terbaru?

 

Demam nostalgia Nintendo sepertinya belum selesai karena mereka baru saja mematenkan sesuatu yang mungkin bisa saja menghidupkan kembali Game Boy terbaru.

Siapa yang masih ingat dengan sebuah console kecil bernama Game Boy? Console buatan Nintendo yang pertama kali diluncurkan untuk menyambut hari jadi Nintendo ke-100 pada 21 April 1989 dan menjadi salah satu console portabel yang paling laris sepanjang masa.

Console yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan gimbot ini kabarnya akan kembali lagi. Sama seperti console Nintendo jadul lainnya yang dibuat ulang seperti NES Classic Mini dan SNES Classic Mini yang telah diluncurkan sebelumnya Game Boy akan kembali dalam bentuk Mini dan akan membawa nostalgia kepada para penggemarnya.

Seperti yang diungkapkan oleh sebuah situs Ninten-Switch.com, Nintendo mengajukan hak paten pada 15 September 2017 untuk “Game Boy pertama”. Hal ini juga diumumkan di akun Twitter @trademark_bot yang selalu memberikan tweet tentang hak cipta yang paling baru di Jepang.

Meski tidak jelas nama produk yang diajukan dalam pengajuan hak cipta tersebut tetapi jenis produk yang diajukan untuk di hak ciptakan diantaranya adalah “program console home video game”, “program untuk smartphones”, “pelindung smartphone”, “penutup smartphone”, “gantungan kunci”, “gelang”, dan “jam tangan”.

Meski tidak ada tanda-tanda bahwa hak paten tersebut mengarah ke pembuatan Game Boy terbaru atau Mini Game Boy dan bisa jadi hanyalah pengajuan hak paten biasa untuk kekayaan intelektual Game Boy sebelumnya tetap saja hal ini membuat para pecinta game bertanya-tanya. Pasalnya Nintendo akhir-akhir ini senang sekali membuat console lamanya seperti NES dan SNES ke dalam bentuk mini dan kembali dijual ke pasaran.

Sebelumnya pada tahun 2005, Nintendo telah merilis versi kecil dari Game Boy Advance bernama Game Boy Micro. Game Boy Micro sendiri telah terjual sebanyak 81,51 unit dan bertahan selama tiga tahun.

Game Boy sendiri merupakan salah satu console portabel yang sangat sukses di era 90-an dan berhasil menghasilkan produk sukses lainnya dengan nama Game Boy seperti Game Boy Pocket, Game Boy Light, Game Boy Color, Game Boy Advance, Game Boy Advance SP, dan Game Boy Micro.

Jadi, bagaimana pendapatmu soal kabar akan meluncurnya Game Boy terbaru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleYuk Berkenalan dengan 6 Kekasih Superhero DC yang Super Cantik Ini!
Next articleIlustrator Ini Gabungkan Karakter Disney dengan Skenario Film Lain
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara