Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Digimental up! Bagaimana kalau digimon di era Digimon 02 bertukar digimental? Berikut daftar evolusi armor digimon yang belum pernah ada di layar kaca kita!

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Digimental up! Evolusi menggunakan digimental adalah salah satu metode perubahan yang populer di serial digimon, kartun masa kecil kita. Tapi tahukah kalian kalau mereka sebenarnya bisa bertukar-tukar digimental? Nah, duniaku.net akan membahas Armor Digimon yang belum pernah muncul di layar kaca kita. Berikut daftarnya!

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Sethmon"]

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Ingat Veemon? Veemon adalah digimon milik Daisuke Motomiya, tokoh utama Digimon 02. Biasanya, Veemon berevolusi menjadi armor digimon dengan memakai Digimental Keberanian atau Digimental Persahabatan. Apa yang terjadi jika ia meminjam Digimental Cinta milik Miyako Inoue?

Veemon berubah menjadi ... Sethmon!

Sayangnya kekuatan cinta yang terlalu besar membuat Sethmon tak bisa mengendalikannya. Ironis, Digimental Cinta malah mengubahnya menjadi penampung kekuatan kebencian. Karenanya, Sethmon dianggap sebagai lawan dari Halsemon yang merupakan evolusi armor digimon dari Hawkmon dengan Digimental Cinta. Mereka berdua menjadi perlambang dua sisi antara cinta dan kebencian.

[page_break no="2" title="Shadramon"]

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Armor Digimon kali ini adalah hasil gabungan Wormmon dengan Digimental Keberanian. Kita selama ini mengenal Digimental Keberanian digunakan oleh Veemon untuk berubah menjadi Flamedramon, tapi kali ini Wormmon yang memakainya!

Wormmon berubah menjadi ... Shadramon!

Shadramon memiliki wujud serangga dan mampu berdiri layaknya manusia. Sama seperti Sethmon, Shadramon juga terkena efek buruk dari Digimental Keberanian layaknya serangga yang terbakar api. Hal ini menyebabkannya menjadi makhluk yang jahat, bahkan dikatakan Shadramon adalah armor digimon yang seperti iblis!

[page_break no="3" title="Harpymon"]

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Hawkmon, digimon pasangan dari Miyako Inoue dikenal sebagai pengguna Digimental Cinta dan Ketulusan. Tapi bukankah ada lagi digimental yang identik dengan hewan bersayap yang mungkin lebih cocok untuk Hawkmon? Ya, Digimental Cahaya!

Hawkmon berubah menjadi ... Harpymon!

Harpymon adalah digimon yang desainnya didasarkan dari binatang mistis, Harpy. Ia adalah armor digimon yang berubah dari Hawkmon dengan kekuatan Digimental Cahaya milik Hikari Kamiya. Harpymon disebut-sebut sebagai digimon pencuri yang mengambil data berharga dari reruntuhan database. Meski kekuatannya tak seberapa, tapi kecepatannya tak bisa diremehkan!

[page_break no="4" title="Butterflymon"]

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Kali ini giliran Gatomon, digimon kucing pasangan Hikari Kamiya. Digimon suci ini memiliki Holy Ring di ekornya dan sarung tangan berbentuk cakar kucing di kaki depan. Gatomon akan dipinjami Digimental Pengetahuan oleh Iori, akan jadi digimon apakah dia?

Gatomon berubah menjadi ... Butterflymon!

Seperti kebanyakan digimon yang berevolusi dengan Digimental Pengetahuan, Butterflymon juga memiliki motif serangga. Desainnya berdasarkan pada kupu-kupu jenis swallowtail, mungkin karena di Jepang ia dipanggil dengan nama "Tailmon". Tak hanya itu, digimon ini juga mampu menyedot tenaga musuhnya seperti lebah dan mengeluarkan serangan gelombang dari sayapnya.


Masih ada armor digimon lainnya yang belum dibahas. Penasaran? Buka halaman berikutnya yuk!

[page_break no="5" title="Rhinomon"]

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

[duniaku_adsense]

Sekarang waktunya Patamon dan Takeru Takaishi untuk meminjam Digimental Keajaiban dari Daisuke! Takeru, bersama dengan Hikari, adalah anggota anak terpilih sejak era Digimon Adventure. Biasanya ia dan Patamon hanya menggunakan Digimental Harapan untuk berubah, tapi kali ini keajaiban datang!

Patamon berubah menjadi ... Rhinomon!

Rhinomon memiliki tubuh yang dilapisi emas, menyerupai Magnamon. Magnamon sendiri adalah armor digimon hasil evolusi Veemon menggunakan Digimental Keajaiban. Rhinomon memang tak memiliki tanda-tanda bahwa ia berevolusi dari Patamon, tapi kekuatannya tak perlu diragukan. Zirah emasnya mampu menghabisi siapapun yang melawannya!

[page_break no="6" title="Frogmon"]

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Miyako memiliki dua digimental: Digimental Cinta dan Ketulusan. Sekarang giliran Armadillomon untuk mencoba Digimental Ketulusan milik Miyako untuk berubah! Apakah ia akan menjadi ninja seperti Shurimon, ataukah ...?

Armadillomon berubah menjadi ... Frogmon!

Katak? Ya, seekor armadillo berubah menjadi katak dengan ketulusan hati! Tapi jangan salah, kemampuan Frogmon tak bisa dianggap remeh. Kincir di punggungnya itu bisa dipakainya untuk terbang jauh melintas langit. Bahkan topengnya yang serupa daun itu dapat meredam serangan lawan hingga nyaris nihil. Mengerikan, bukan?

[page_break no="7" title="Rapidmon (armor)"]

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Mungkin kalian pernah mendengar nama Terriermon di serial Digimon Tamers. Tapi bukan, Terriermon di sini berbeda dengan yang itu. Terriermon ini muncul di film Transcendent Evolution!! The Golden Digimentals. Di sana, Terriermon adalah digimon pasangan Willis. Willis memiliki Digimental Takdir yang berwarna emas, menyerupai Magnamon.

Terriermon berubah menjadi ... Rapidmon!

Biasanya Rapidmon adalah digimon level ultimate yang berevolusi dari Gargomon, tapi kali ini ia adalah hasil evolusi dari Terriermon menggunakan Digimental Takdir. Tak hanya itu, ia juga dianggap sebagai armor digimon sebagaimana digimon yang berevolusi menggunakan digimental. Karena memakai Digimental Takdir itulah, Rapidmon ini memiliki kekuatan setara digimon level mega ditambah dengan Holy Ring di kedua pahanya.


Bagaimana? Apakah ada di antara digimon itu yang pernah kalian kenali sebelumnya? Atau kalian pernah menemukan kombinasi lain yang tidak termasuk daftar armor digimon di atas? Tinggalkan komentar kalian di kolom komentar ya!

Sumber: digimon wikia

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU