Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

armor digimon

Digimental up! Evolusi menggunakan digimental adalah salah satu metode perubahan yang populer di serial digimon, kartun masa kecil kita. Tapi tahukah kalian kalau mereka sebenarnya bisa bertukar-tukar digimental? Nah, duniaku.net akan membahas Armor Digimon yang belum pernah muncul di layar kaca kita. Berikut daftarnya!

Baca Juga
1

Sethmon

armor digimon

Ingat Veemon? Veemon adalah digimon milik Daisuke Motomiya, tokoh utama Digimon 02. Biasanya, Veemon berevolusi menjadi armor digimon dengan memakai Digimental Keberanian atau Digimental Persahabatan. Apa yang terjadi jika ia meminjam Digimental Cinta milik Miyako Inoue?

Veemon berubah menjadi … Sethmon!

Sayangnya kekuatan cinta yang terlalu besar membuat Sethmon tak bisa mengendalikannya. Ironis, Digimental Cinta malah mengubahnya menjadi penampung kekuatan kebencian. Karenanya, Sethmon dianggap sebagai lawan dari Halsemon yang merupakan evolusi armor digimon dari Hawkmon dengan Digimental Cinta. Mereka berdua menjadi perlambang dua sisi antara cinta dan kebencian.

2

Shadramon

armor digimon

Armor Digimon kali ini adalah hasil gabungan Wormmon dengan Digimental Keberanian. Kita selama ini mengenal Digimental Keberanian digunakan oleh Veemon untuk berubah menjadi Flamedramon, tapi kali ini Wormmon yang memakainya!

Wormmon berubah menjadi … Shadramon!

Shadramon memiliki wujud serangga dan mampu berdiri layaknya manusia. Sama seperti Sethmon, Shadramon juga terkena efek buruk dari Digimental Keberanian layaknya serangga yang terbakar api. Hal ini menyebabkannya menjadi makhluk yang jahat, bahkan dikatakan Shadramon adalah armor digimon yang seperti iblis!

3

Harpymon

armor digimon

Hawkmon, digimon pasangan dari Miyako Inoue dikenal sebagai pengguna Digimental Cinta dan Ketulusan. Tapi bukankah ada lagi digimental yang identik dengan hewan bersayap yang mungkin lebih cocok untuk Hawkmon? Ya, Digimental Cahaya!

Hawkmon berubah menjadi … Harpymon!

Harpymon adalah digimon yang desainnya didasarkan dari binatang mistis, Harpy. Ia adalah armor digimon yang berubah dari Hawkmon dengan kekuatan Digimental Cahaya milik Hikari Kamiya. Harpymon disebut-sebut sebagai digimon pencuri yang mengambil data berharga dari reruntuhan database. Meski kekuatannya tak seberapa, tapi kecepatannya tak bisa diremehkan!

4

Butterflymon

armor digimon

Kali ini giliran Gatomon, digimon kucing pasangan Hikari Kamiya. Digimon suci ini memiliki Holy Ring di ekornya dan sarung tangan berbentuk cakar kucing di kaki depan. Gatomon akan dipinjami Digimental Pengetahuan oleh Iori, akan jadi digimon apakah dia?

Gatomon berubah menjadi … Butterflymon!

Seperti kebanyakan digimon yang berevolusi dengan Digimental Pengetahuan, Butterflymon juga memiliki motif serangga. Desainnya berdasarkan pada kupu-kupu jenis swallowtail, mungkin karena di Jepang ia dipanggil dengan nama “Tailmon”. Tak hanya itu, digimon ini juga mampu menyedot tenaga musuhnya seperti lebah dan mengeluarkan serangan gelombang dari sayapnya.


Masih ada armor digimon lainnya yang belum dibahas. Penasaran? Buka halaman berikutnya yuk!

1
2

SHARE
Previous articlePengabdi Mutant!? Bukan! Inilah Trailer Pertama Film Horror-Superhero The New Mutants!
Next articleTempat Wajib yang Harus Dikunjungi oleh Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 1)
Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.