Band Metal yang Mengisi Soundtrack di Dalam Game! Siapa Saja Mereka?

Di dalam musik, ada banyak sekali genre yang bisa kita dengar, mulai dari pop, rock, R&B, bahkan metal. Tapi khusus untuk game metal, mereka memiliki segmen pendengar khusus karena tidak semua orang menyukai musik ini.

Baca Juga

Musik yang memiliki tempo cepat dan cenderung keras ini disebut banyak orang hanya bisa membuat kuping keberisikan saja (saya sih tidak setuju dengan anggapan ini).

Banyak orang yang enggan mendengarkan musik metal karena selain berisik, mereka menganggap apa yang mau didengarkan. Meski dianggap sebagai musik yang berisik, kenyataannya banyak sekali developer game yang menggunakan jasa band metal untuk mengisi soundtrack game mereka.

Tapi ternyata, ketika mengisi soundtrack di dalam game, banyak orang yang justru bersemangat, apalagi bila game tersebut merupakan game balap atau action, dijamin semangat kalian akan naik 100% bila di dampingi soundtrack dari band metal.

Nah, kali ini Duniaku.net akan membahas soal band metal yang mengisi soundtrack di dalam game, siapa sajakah mereka?

5

Trivium

Band metal pertama yang mengisi soundtrack di dalam game adalah Trivium. Trivium merupakan band terkenal yang berasal dari Amerika yang terbentuk tahun 1999. Band yang satu ini telah memiliki basis fans yang luar biasa banyak di seluruh dunia.

Developer sekelas Square Enix memberikan mereka kesempatan untuk muncul sebagai pengisi soundtrack di salah satu game mereka, Sleeping Dogs.

Sleeping Dogs merupakan game open world keren buatan Square Enix di mana game itu seperti GTA namun memiliki kemampuan martial arts layaknya Jackie Chan. Dalam game ini, lagu Trivium berjudul “Anthem” (We Are Fire) menjadi salah satu sountdrack-nya.

4

Bullet for My Valentine

Grup band metal asal Wales ini menjadi band selanjutnya yang mengisi soundtrack di dalam game. Bullet for My Valentine merupakan band terkenal yang memiliki banyak lagu hits seperti “Waking The Demon”, “Tears Don’t Fall”, dan “Hurt Burst Into Fire”.

Band yang pernah datang ke Indonesia ini juga dipercaya oleh developer game untuk mengisi sebuah soundtrack. Developer tersebut adalah Electronic Arts atau kita mengenalnya EA.

Di tahun 2005, EA membuat sebuah game mobil ikonik bernama Need for Speed Most Wanted. Kalian pasti ingat dengan game ini kan? game ikonik ini menggunakan jasa Bullet for My Valentine untuk mengisi soundtrack.

Lagu berjudul “Hand of Blood” sukses membuat adrenalin gamer meningkat tajam di dalam game ini. Tidak percaya? Coba sendiri!

3

Avenged Sevenfold

Grup musik ternama asal Longbeach, California ini juga ternyata dipercaya oleh developer game untuk mengisi sebuah soundtrack loh. Band yang dikomandoi oleh Matt Shadow ini pernah mengisi soundtrack game Need for Speed: Most Wanted.

Salah satu lagu mereka yang berjudul “Blinded in Chains” dari album City of Evil masuk menjadi soundtrack. Bila kalian lupa, kalian bisa mendengarkannya kembali untuk mengingat ya guys.

Oiya, di tahun 2012, Need for Speed: Most Wanted kembali dibuat, namun saya tidak tahu apakah soundtrack-soundtrack lawas kembali juga di dalam game ini.

2

Megadeth

Megadeth merupakan band beraliran thrash metal asal Amerika yang dipimpin oleh Dave Mustaine. Grup band ini tentunya sangat legendaris untuk pencinta musk metal.

Ternyata band legendaris ini pernah juga dipercaya oleh developer game untuk mengisi sebuah soundtrack. Adalah Double Fine Production yang mempercayai Megadeth untuk mengisi soundtrack.

Di game buatan mereka yang berjudul Brutal Legend, Megadeth sukses mengisi soundtracknya dengan lagu berjudul “High Speed Dirt”. Bermain game action dengan diiringi musik metal? Siap-siap kalian akan sangat bersemangat.

1

Dream Theater

Menurut orang-orang, Dream Theater merupakan band metal yang memiliki musik rumit dan sulit untuk didengar, tapi menurut saya, Dream Theater merupakan band metal yang paling indah untuk didengar.

Band yang digawangi oleh John Petrucci, Jordan Rudess, Mike Mangini, John Myung, dan James Labrie ini menjadi salah satu ikon musik metal dunia. Tak heran pula bila band yang telah berkarya lebih dari 30 tahun ini mendapatkan kepercayaan dari developer game untuk membuat soundtrack game.

Adalah SCE Santa Monica Studio lah yang mempercayai Dream Theater untuk mengisi soundtrack game mereka, God of War 3!

Inilah Beberapa Dampak Positif Bermain Game

Kali ini Duniaku.net akan membahas soal dampak positif bermain game di kehidupan kita, baca sampai habis karena ulasannya sangat menarik!
Baca Juga

Bayangkan bagaimana bermain God of War 3 yang luar biasa brutal dengan diiringi oleh alunan musik keras nan syahdu Dream Theater? pastinya akan menakjubkan. Dalam game ini Dream Theater menciptakan musik berjudul “Raw Dog” dan masuk ke dalam salah satu album di game God of War yang berjudul God of War: Blood & Metal.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous article25 Tahun Mortal Kombat, Ini Dia Warisan yang Mengubah Dunia Game Tarung Sedunia!
Next articleSemua Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fortnite Battle Royale
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!