Ini Dia Empat Perubahan Terkuat Ultra Warrior dalam Serial Ultraman

Shining Ultraman Zero
sumber: Tsuburaya Production

Ultraman selalu dikenal sebagai pahlawan super yang mampu berubah wujud untuk menambah kekuatannya. Berikut adalah empat perubahan terkuat para Ultra Warrior.

Dalam serial tokusatsu, kamu pasti mengenal adanya perubahan wujud, di mana sang pahlawan super melakukan perubahan untuk mendapatkan suatu kekuatan. Sama halnya dalam serial Ultraman, mereka melakukan perubahan baik itu perubahan warna untuk mengganti kekuatan dan kecepatannya maupun perubahan wujud lainnya.

Baca Juga

Dalam serial Ultraman sendiri perubahan wujud untuk mengganti kekuatan sudah dimulai sejak seri Ultraman Tiga. Namun, dalam seri Ultrama Mebius, perubahan wujud sudah tidak terlihat lagi.

Di antara semuanya, berikut adalah empat perubahan terkuat para Ultra Warrior dalam serial Ultraman.

1

Shining Ultraman Zero

Shining Ultraman Zero
sumber: Tsuburaya Production

Perubahan milik Ultraman Zero ini terbilang unik. Ia mendapatkannya setelah tubuhnya dirasuki oleh roh Ultraman Belial. Zero yang tidak bisa mengontrol tubuh dan kekuatannya ini berubah menjadi Zero Darkness dan menghabisi semua temannya yang merupakan anggota Ultimate Force Zero. Setelah mengetahui bahwa ia telah menghabisi teman-temannya, Zero pun menantang Belial untuk keluar dari tubuhnya.

7 Karakter Ultraman Terkuat dari Semua Ultra Warrior yang Pernah Ada

Hingga saat ini sudah ada puluhan Ultraman yang pernah muncul di serial televisi dan movie-nya. Berikut merupakan tujuh Ultraman terkuat di antara mereka.
Baca Juga

Dengan memanfaatkan energi dari matahari, Zero mampu berubah menjadi Shining Ultraman Zero setelah Ultimate Bracelet miliknya menyatu dengan kekuatannya. Selain itu, yang membuatnya berada di peringkat pertama adalah kekuatan unik yang dimiliki oleh Zero, salah satunya adalah Shining Star Drive, kekuatan ini mampu memutar balikkan waktu. Kekuatan ini Zero gunakan untuk menghidupkan kembali teman-temannya.

2

Eclipse Mode (Ultraman Cosmos)

Ultraman Cosmos Eclipse Mode
sumber: ultra.wikia.com

Perubahan ketiga milik Ultraman Cosmos ini juga tidak kalah unik. Perubahannya didapat setelah ia kalah dari Chaos Header. Musashi sebagai manusia terpilih untuk menggunakan kekuatan Cosmos berusaha untuk membangkitkannya kembali dan akhirnya ia pun berhasil. Cosmos kembali bangkit dalam bentuk Eclipse dan bertepatan dengan gerhana bulan.

Eclipse Mode sendiri merupakan penggabungan dari dua perubahan Ultraman Cosmos, yaitu Luna dan Corona. Namun, perubahan ini terbilang cukup singkat, karena hanya bisa digunakan selama satu menit. Yang membuatnya berada di posisi dua adalah kekuatannya dari Cosmium Ray yang mampu membuatnya mengalahkan moster paling kuat dengan satu pukulan.

3

Ultraman Ginga Strium

Ultraman Ginga Strium
sumber: ultra.wikia.com

Perubahan kedua dari Ultraman Ginga ini menggunakan Strium Brace pemberian Ultraman Taro. Untuk berubah menjadi Strium mode, Hikaru harus menggabungkan Ginga Spark miliknya dengan Strium Brace. Dengan menggunakan Strium Brace, Ginga mendapatkan akses untuk menggunakan kekuatan dari keenam Ultra Brothers, yaitu Ultraman, Zoffy, Ultraseven, Ultraman Jack, Ultraman Ace, dan Ultraman Taro.

Walaupun Ginga mampu menggunakan kekuatan keenam Ultra Brothers, ia masih tetap mempunyai kekuatan spesialnya, yaitu Cosmo Miracle Ray yang merupakan penggabungan dari kekuatan keenam Ultra Brothers. Cosmo Miracle Ray sendiri mampu digunakan untuk mengalahkan Hyper Zetton.

4

Ultraman Noa

Ultraman Noa
sumber: ultra.wikia.com

Merupakan perubahan terakhir dari Ultraman Nexus setelah memilih Kazuki Komon sebagai Deunamist kelima. Untuk bisa berubah kedalam bentuk Noa, Nexus harus menggunakan Core Final untuk melakukannya. Dalam wujudnya sebagai Ultraman Noa, ia mampu menggunakan kekuatan dari Next dan Nexus.

Walaupun berada di posisi keempat, Ultraman Noa digadang-gadang memiliki kekuatan yang setara dengan Ultraman King dan Ultraman Legend. Selain itu, Noa juga memiliki kekuatan untuk menjelajahi berbagai macam dunia dan galaksi, kekuatan ini ia wariskan kepada Zero melalui Armor Baraji.


Itulah perubahan terkuat para Ultra Warrior. Mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Ultraman Wiki, diedit oleh Fachrul Razi



SHARE
Previous article6 Pegulat WWE Terpendek: Pegulat Tangguh yang Tingginya Tidak Sampai 1,6 Meter
Next articlePercaya atau Tidak, Ramalan Gamamaru Ini Telah Menjadi Kenyataan!
Seorang pemuda yang menyukai musik J-Pop, khususnya Idol Group dan masih sering menyaksikan Tokusatsu hingga saat ini. Masih menyukai anime dengan genre Mecha, seperti Mobile Suit Gundam. Menyukai juga anime dari era 70-an dan mencintai game bergenre JRPG dan Adventure