Semua Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fortnite Battle Royale

Game bergenre Battle Royale saat ini tengah berkembang pesat, berkat kesuksesan PlayerUnknown’s Battlegrounds. Fortnite Battle Royale yang baru-baru ini dirilis juga menjadi salah satu alternatif yang memiliki potensi yang sama dengan PUBG. Seperti apa sih game ini?

Baca Juga

Fortnite Battle Royale masih berada di fase Early Access

fortnite battle royale
Sumber: Epic Games

Saat ini Fortnite Battle Royale masih dalam fase Early Access, yang artinya minim fitur dan akan ditambahkan ke dalam game secara bertahap. Saat ini ada dua fitur yang telah diimplementasikan ke dalam game, yaitu Duos dan Supply Drops.

Duos adalah fitur di mana kamu bisa bermain sendiri atau dengan tim hingga lima pemain lainnya. Sedangkan Supply Drops adalah fitur di mana saat kamu bermain akan ada item khusus yang akan jatuh di lokasi secara acak dan kamu akan berebut dengan pemain lain untuk mendapatkan item tersebut.

Meskipun masih memasuki fase Early Access, namun server Fortnite tergolong sangat stabil dan lancar.

Apa yang harus diketahui, jika sebelumnya belum pernah memainkan game Fortnite?

fortnite battle royale
Sumber: YouTube

Jika kamu sebelumnya belum pernah memainkan Fortnite Battle Royale, jangan khawatir! Pada awal saat terjun dari pesawat dan mendarat di salah satu titik, kamu akan menjelajahi peta untuk mengumpulkan satu dari tiga resources, seperti kayu, batu, dan logam menggunakan beliung (pickaxe).

Kamu bisa dengan mudah menemukan item seperti senjata, item penyembuh dan item berguna lainnya dengan melihat objek yang berkilau di tanah.

Apa yang harus diketahui jika sebelumnya pernah memainkan game PUBG?

fortnite battle royale
Sumber: Game Informer

Jika kamu familiar dengan game PUBG, kamu harus tahu beberapa perbedaan PUBG dengan Fortnite Battle Royale sebagai berikut,

  • Tidak ada tiarap, tapi kamu masih bisa jongkok (crouch) di Fortnite Battle Royale
  • Kamu tidak bisa aim dengan teknik scope atau iron sights. Semua aim dilakukan dalam mode third person.
  • Hampir semua objek bisa dihancurkan
  • Kamu tidak bisa leluasa menggunakan kamera di Fortnite. Melihat ke belakang sambil berlari ke depan tidak akan bisa dilakukan disini. Arahkan tubuhmu untuk melihat ke arah tertentu.
  • Tidak sulit untuk menemukan orang yang menembakimu dari jauh di Fortnite
  • Tidak ada kendaraan yang bisa dikendarai seperti di PUBG
  • Tidak ada sebutan untuk primary weapon, secondary weapon dan sidearm. Kamu hanya memiliki lima slot peralatan. Contoh, jika kamu menemukan lima pistol, kamu bisa membawa semuanya.
  • Maps di Fortnite tidak terlalu besar, tapi kamu tetap bermain dengan 100 orang lainnya. Artinya kamu hanya punya waktu yang singkat sebelum bertemu dengan pemain lain.

Sapu Bersih, PlayerUnknown’s Battlegrounds Ban 150 Ribu Cheater!

PlayerUnknown's Battlegrounds Ban 150 ribu pemain! Game yang lagi ngehits banget ini ternyata saking banyak yang pengen menangnya malah curang ya.
Baca Juga

Nah, semoga beberapa informasi ini bermanfaat sebelum kamu mulai bermain Fortnite Battle Royale. Kamu bisa mengunduh game Fortnite versi Battle Royale secara gratis di sini.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleBand Metal yang Mengisi Soundtrack di Dalam Game! Siapa Saja Mereka?
Next articleInilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 5)