Keren! Ini Dia Cara 6 Idol Wanita Menghadapi Para Hater

idol wanita
Sumber: YouTube

Kalau kata Taylor Swift sih Haters Gonna Hate! Jangan kan idol, masyarakat biasa juga pastinya punya yang namanya hater. Tapi gimana ya cara idol wanita di Korea menghadapi para hater?

Hater atau juga disebut dengan anti-fans merupakan sekelompok orang atau perorangan, yang sering meninggalkan komentar-komentar kejam untuk menghancurkan kepercayaan diri Idol.

Kalau kritik yang membangun sih masih bisa diterima untuk perbaikan diri. Tapi kalau komentarnya itu malah menimbulkan fitnah? Kredibilitas sang idol jelas ikut goyah. Tapi berbeda dengan 6 idol wanita ini, karena mereka tahu cara mengatasinya.

1

Seolhyun - AOA

Idol wanita
sumber: quite.ly

Idol wanita sekelas Seolhyun jelas saja pasti menjadi salah satu idol yang memiliki hater. Seolhyun mengaku adalah orang yang sangat mempedulikan komentar para knetz. Idol berusia 22 tahun ini mengaku pernah dikritik karena kulitnya yang coklat. Ketika dia memakai makeup yang membuatnya terlihat putih, dia juga kembali dikritik.

Karena itu, Seolhyun merasa bahwa apapun yang dia lakukan tidak akan bisa menyenangkan semua orang, dia hanya terus melakukan yang terbaik.

2

Suzy - Miss A

Idol wanita
sumber: dramabean

Bulan November 2014 lalu, Suzy sempat mendapatkan komentar di akun sosial miliknya yang cukup menyakitkan. Isi pesan tersebut “Keluarlah dari dunia entertaiment. Aku harap kau mati kecelakaan mobil” dengan santai, Suzy membalas komentar tersebut hanya dengan “Oh, kau ingin aku mati”.

3

Naeun - A pink

Idol wanita
sumber: allkpop

Beberapa bulan yang lalu Instagram Naeun sempat heboh karena seorang hater yang memberikan komentar buruk tentang keluarga Naeun. Tak tinggal diam, Naeun langsung membalas hater dengan berkata “Apakah kau bahagia menghina keluargaku? Jika kau membenciku cukup salahkan aku saja, Stop berkata kasar!”

4

IU

Idol wanita
sumber: blogspot

Idol yang memiliki nama asli Lee Jieun ini mengahadapi hater nya dengan cara yang lebih ekstrim. Iu sempat melapor ke pihak cyber crime dan menuntut hater nya tersebut, Iu bahkan meminta hater tersebut didenda karena telah mencemarkan namanya. Waw! tegas juga ya?

5

Kim Sejeong - Gugudan

Idol wanita
sumber: gfycat

Berbeda dengan idol lain, Sejeong menghadapi hater dengan menganggap mereka sebagai kimchi jahe. Rasanya tidak enak namun sangat bagus untuk kesehatan. Maka dari itu, dia selalu berusaha untuk menerima segala komentar negatif yang mengarah padanya dan menjadi bahan pembelajaran.

6

Taeyeon - SNSD

Idol wanita
sumber: koreaboo

Leader dari grup kpop SNSD ini terkenal paling sering membalas hater-nya dengan komentar yang juga menyakitkan. Salah satu contohnya, ketika ada hater yang mengolok penampilannya. Alih-alih menjawab dengan kata yang sopan atau bijak, Taeyeon malah membalas “Bla.. Bla.. Lihatlah dirimu di kaca!”

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru! (Bagian 1)

Bosan dengan Romance? Drama Korea bergenre thriller paling seru berikut ini bisa jadi tontonan alternatif untukmu yang bosan dengan romance!
Baca Juga

Kalau menurut kamu, bagaimana sih cara menghadapi hater yang efektif?

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articlePercaya atau Tidak, Ramalan Gamamaru Ini Telah Menjadi Kenyataan!
Next article25 Tahun Mortal Kombat, Ini Dia Warisan yang Mengubah Dunia Game Tarung Sedunia!