Bagaimana Jika Madara Uchiha Menjadi Hokage Pertama Bagi Konoha? Apakah Keadaan Bertambah Baik atau Memburuk? (Bagian 1)

Baik atau burukkah jika Madara Uchiha menjadi Hokage Pertama? Madara bisa saja menjadi agent of change di dunia shinobi dengan kekuatan dan ambisinya bahkan membuat Konoha menjadi desa terkuat. Apakah benar demikian? Simak ulasan lengkapnya.

Baca Juga

Di era kepemimpinan Hokage Pertama, banyak hal yang terjadi sebagai penyebab terjadinya kejadian di masa sekarang. Keadaan politik dan ekonomi pastinya juga belum stabil, karena Konoha sebagai desa besar mempunyai banyak kepentingan dan kebutuhan yang harus diakomodasi.

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Shizuma Hoshigaki sudah terungkap ingin memulai kembali perang antara Kirigakure dan Konohagakure. Pembahasan Boruto episode 28 ini menyorot alasannya!
Baca Juga

Meskipun terlihat bijaksana dan mementingkan rakyat kebanyakan, di era kepemimpinan Hasirama tentunya masih banyak penduduk desa yang tidak puas dengan kepmimpinannya. Bahkan mungkin ada yang mengeluh, “Wah, jika saya pilih Madara jadi Hokage Pertama, pasti keadaan lebih baik.”

Penulis akan coba menyajikan skema bagaimana jika Madara Uchiha menjadi Hokage. Apakah keadaan menjadi lebih baik atau lebih buruk. Skema ini bisa menjadi refleksi mereka yang tidak puas terhadap keadaan atau di dunia anime manga, bisa menjadi fantasi tersendiri bagi kalian fans Naruto. Bagian 1 ini akan membahas dampak atau perubahan-perubahan yang terjadi bila Madara Uchiha menjadi Hokage pertama di waktu sebelum titik nol Naruto.

Berikut merupakan kondisi yang terjadi jika Madara Uchiha menjadi Hokage Pertama.

Hashirama dan Madara Tetap Akan Bertarung di Lembah Kematian

Ketika Madara Uchiha menjadi Hokage Pertama, tentunya dia akan mengangkat Hashirama menjadi penasihat utamanya. Suatu keharusan jika memang Madara mempunyai harga diri untuk mengangkatnya sebagai penasihat karena di pertarungan yang menghasilkan penjanjian damai, Madara atau klan Uchiha adalah pihak yang kalah.

Madara mempunyai karakter dan ambisi yang kuat untuk membuat Konoha menjadi desa yang kuat dan tak terkalahkan dan dia memang memiliki kualitas untuk itu. Namun nampaknya ambisi Madara ini tidak sejalan dengan pemikiran Hashirama yang lebih mementingkan kerja sama antar desa dan perdamaian menjadi tujuan akhirnya.

Di satu sisi, Madara ingin menjadikan Konoha desa nomor wahid, sedangkan Hashirama ingin mewujudkan perdamaian dunia. Konflik pendapat ini tentunya akan menimbulkan pertengkaran bahkan pertarungan besar diantara keduanya.

Konflik tersebut dapat berujung seperti pada cerita yang sekarang. Madara dan Hashirama akan bertarung habis-habisan untuk mencari pembenaran atas cita-cita masing-masing. Pertarungan ini sudah tentu merupakan pertarungan yang sengit.

Keduanya dijuluki sebagai shinobi terhebat masa itu. Jika Hashirama memenangkan pertarungan ini, maka Madara akan kalah atau terbunuh sehingga pimpinan Konoha akan jatuh ke tangan Hashirama seperti pada cerita Naruto yang sekarang. Meskipun keadaan akan berubah, tetapi perubahan yang terjadi bukanlah radikal mengingat sebelum pertarungan di Lembah Kematian, tidak banyak event yang terjadi.

Nah, bagaimana jika Madara memenangkan pertempuran tersebut? Di sinilah keadaan akan berubah drastis. Hal ini berarti cita-cita Madaralah yang akan diwujudkan di Konoha.


Simak di halaman kedua jika Madara berhasil mempertahankan kedudukannya sebagai Hokage Pertama

1
2

SHARE
Previous articleIndonesia Hebat! Atlet Wing Chun Indonesia Sabet Gelar Juara Umum di Kejuaraan Dunia!
Next article6 Pegulat WWE Terpendek: Pegulat Tangguh yang Tingginya Tidak Sampai 1,6 Meter