Bug Hearthstone Akan Teratasi Bulan Oktober 2017 Ini

bug hearthstone

Blizzard Entertainment akan membereskan semua bug Hearthstone yang mengganggu di bulan Oktober 2017 ini. Diharapkan permainan akan semakin konsisten kedepannya!

Baca Juga

Blizzard Entertainment minggu-minggu ini sedang sibuk mempersiapkan Summer World Championship. Namun setelah persiapan dari seluruh pertandingan ini selesai, mereka akan fokus kembali dalam memperbaiki bug Hearthstone yang mengganggu pemain. Perbaikan ini rencananya akan dirilis pada update bulan Oktober 2017 mendatang. Penasaran apa saja  bug Hearthstone yang akan diperbaiki? Pihak pengembang memberikan bocorannya.

Salah seorang kru Blizzard Entertainment yaitu Josh Durica yang menjadi Gameplay Engineer khusus untuk game kartu ini menjelaskan tentang perbaikan bug Hearthstone beserta beberapa interaksinya. Berikut ini penjelasan mengenai peerubahan tersebut:

  • Minion dengan teks “after” di diskripsi mereka, hanya akan mengaktifkan kemampuannya setelah sebuah spell dilakukan pemain. Salah satu contohnya adalah saat ada Violet Teacher di board, lalu pemain menggunakan kartu spell Mindgames, memanggil Wild Pyromancer musuh. Hasil permainannya adalah Violet Teacher memanggil Violet Apprentice terlebih dahulu, baru Wild Pyromancer memberikan 1 damage kepada semua minion.

    Komentar:
    Kini mekanika efek kemampuan para minion lebih konsisten. Sebab kini ada kartu dengan teks “whenever” dan kartu “after.” Kartu dengan teks “whenever” akan men-trigger efek terlebih dahulu sebelum kartu “after.” Jadi kamu tidak lagi bingung efek kartu mana yang akan muncul ketika kamu melakukan sesuatu.bug hearthstone
  • Kartu dengan efek kemampuan in-play trigger tidak lagi memberikan efek kepada in-hand trigger. Salah satu kasusnya adalah ketika Bolvar Fordragon yang diberi spell untuk mengembalikan ke tangan, seperti salah satunya adalah Spirit Echo. Ketika Bolvar tewas, ia akan kembali ke tangan, dan efek Bolvar yang memberikan tambahan 1 damage ketika ada minion mati di board tidak lagi berlaku.Komentar: Sungguh aneh ketika efek in-play tigger memberikan efek kepada in-hand trigger ketika minion tersebut tewas dan kembali ketangan. Bug Hearthstone ini membuat rusak permainan di mode Wild.

bug hearthstone


Meskipun baru dua hal yang dikemukakan oleh Josh Durica, tetapi update bulan Oktober 2017 nantinya juga akan memperbaiki beberapa bug Hearthstone lainnya kok. Kemungkinan besar bug Evolve Shaman, ketika mendapatkan Unlicenshed Apothecary yang langsung men-trigger efeknya pun juga akan mengalami perbaikan. Sebab ketika seseorang melakukan Evolve, mereka tidak memanggil monster, tetapi meningkatkan level Mana mereka.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleInilah Empat Korban Karoshi Yang Paling Tragis di Jepang
Next articleESRB Sebut Loot Boxes Bukan Bagian dari Judi
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.