Kumpulan Kostum Keren dan Megah di Miss Grand International 2017

Dea Goesti Rizkita Miss Grand International 2017
Image credits: Miss Grand International dan desainer Maya Ratih

Perwakilan Indonesia, Dea Goesti Rizkita, tampil di ajang Miss Grand International 2017 dengan kostum yang mirip kostum Final Fantasy. Ada juga sejumlah kontestan lain yang pilihan kostumnya cukup mencuri perhatian.

Kamu mungkin tidak tahu event Miss Grand International 2017. Tapi rasanya, selama kamu menggunakan media sosial, kamu pasti sempat melihat kostum keren Dea Goesti Rizkita.

INDONESIA – DEA GOESTI RIZKITA

Posted by Miss Grand International on 12hb Oktober 2017

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, saat artikel ini ditulis kostum heboh yang sangat impresif ini berhasil memperoleh lebih dari 225.000 likes dan 1,7 juta share di halaman Facebook Miss Grand International 2017. Mengingat setiap likes dan share dihitung oleh panitia sebagai suara voting untuk kategori Kostum Nasional Terbaik, angka itu jelas tidak main-main.

Detail yang disajikan di kostum ini juga memang tak bisa diremehkan. Kalau kamu melihat bagian bawah gaunnya dari depan, kamu akan melihat adanya gugusan batu. Itu bukan hiasan panggung.

https://twitter.com/TaopanTampan/status/919383504055443456


Deretan bangunan itu memang sudah bagian dari gaunnya.

Kostum keren ini juga memancing munculnya sejumlah meme kreatif. Ada sejumlah netizen yang menganggap kalau kostum-kostum di Miss Grand International kemarin terasa sangat bernuansa game.

Lalu ada yang benar-benar mewujudkan ide itu ke dalam bentuk visual, memperlihatkan para kontestan dalam character select screen untuk diadu.

i got bored. and i have free time. a LOT of free time. 🙃 😂😂😂🔫

Posted by Riechie Gerardus Ruata on 13hb Oktober 2017

Indonesia Hebat! Atlet Wing Chun Indonesia Sabet Gelar Juara Umum di Kejuaraan Dunia!

Wing Chun Indonesia kembali meraih kemenangan sebagai Juara Umum pada ajang Kejuaraan Wing Chun Dunia The 4th Ip Man Ving Tsun Match.
Baca Juga

Mungkin lingkaran di gaun Dea Goesti Rizkita ini mengingatkan sejumlah pemain ke kostum Edea dari Final Fantasy VIII. Jadi ada yang sekalian membuat kostum ini dihadapi oleh Zell, Squall, dan Selphie dari Final Fantasy VIII.

Image credits: Angling Surya Perdana

JAPAN – ERIKA TSUJI

Posted by Miss Grand International on 12hb Oktober 2017

Erika Tsuji, perwakilan Jepang di Miss Grand International 2017, bisa saja keluar ke panggung sambil mengenakan kimono. Tapi model yang satu ini lebih memilih untuk tampil dengan kostum Mario dari Super Mario Bros, yang ditampilkan dengan imut.

Setidaknya, Mario memang merupakan karakter kreasi Jepang. Apakah bisa jadi bahan pertimbangan perwakilan Indonesia di tahun selanjutnya untuk tampil dengan kostum karakter pop culture lokal?

Ngomong-ngomong soal kostum yang terinspirasi dari pop culture….

UNITED STATES OF AMERICA- TAYLOR KESSLER

Posted by Miss Grand International on 12hb Oktober 2017

Bisa dibilang, budaya Amerika Serikat yang paling populer di dunia ya komik superhero. Karenanya pilihan Taylor Kessler untuk tampil sebagai Wonder Woman versi Gal Gadot ini rasanya bisa dimaklumi.

Walau pilihan ini juga membuat dia jadi terasa kurang unik dibandingkan kontestan lain yang kostumnya lebih kreatif dan mencolok.


Beberapa kostum menarik lain dari Miss Grand International 2017 bisa kamu cek di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleSekuel Dagashi Kashi Siap Tayang Bulan Januari 2018
Next articleInilah Empat Korban Karoshi Yang Paling Tragis di Jepang

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.