Inilah 5 Summon Terbaik di Final Fantasy, Mana Jagoan Kalian?

Final Fantasy merupakan game yang franchisenya masih ada hingga saat ini, bahkan FF sudah memasuki seri ke-15. Game RPG raksasa buatan Square Enix ini memang memiliki segala aspek yang membuat gamer betah berlama-lama memainkannya.

Berbicara soal FF, kita tentu saja mengetahui yang namanya summon. Summon merupakan pilihan ketika bertarung untuk memunculkan monster yang super kuat dengan damage yang luar biasa besar.

Monster yang di-summon akan keluar dengan  gaya yang sangat keren dan membuat kita terpukau. Nah, Duniaku.net akan membahas summon terbaik di Final Fantasy.

5

Alexander

Baca Juga

Gagah! mungkin itulah satu kata yang bisa menggambarkan summon yang satu ini. Di kebanyakan penampilannya, Alexander memiliki desain yang unik seperti istana yang sangat besar. Di Final Fantasy VIII saja dia lebih terlihat seperti bangunan benteng metal ketimbang makhluk hidup. Saya paling suka desain Alexander ketika hadir di Final Fantasy IX.

3 Karakter Bloody Roar Yang Terlupakan: Siapa Sajakah Mereka?

Karakter Bloody Roar yang terlupakan ini tidak sepenuhnya buruk dari segi desain maupun dari segi moveset, tapi diseri selanjutnya mereka menghilang.
Baca Juga

Alexander bisa melakukan tembakan yang sangat banyak dan bisa memiliki sayap yang luar biasa besar untuk melindungi orang-orang.

4

Odin


Mungkin menurut saya, inilah summon yang memiliki desain paling keren. Summon yang satu ini naik kuda yang sangat berkharisma layaknya seorang kapten di medan perang dengan baju zirah yang keren juga.

Odin juga membawa sebuah pedang yang sangat ikonik bernama Zantetsuken, sekali ayun, Odin bisa menghancurkan pulau, karena dirinya melakukan hal itu di Final Fantasy IX.

3

Ifrit

Summon yang satu ini merupakan salah satu summon yang paling dikenal dalam Final Fantasy. Ifrit merupakan summon yang memiliki desain keren seperti chimera dengan penguasaan elemen api.

Tak heran popularitas ifrit dan kerennya jurus yang digunakan membuatnya menjadi salah satu summon terbaik di Final Fantasy. Menurut saya, desain ifrit yang paling keren sih ifrit di Final Fantasy VIII dan desain yang terjelek adalah Ifrit bishonen di Final Fantasy XV.

2

Shiva

Cantik dan seksi, mungkin itulah dua hal yang mampu menggambarkan Shiva. Summon yang satu ini layak dianggap sebagai summon terbaik di Final Fantasy karena kemampuannya untuk melakukan tembakan es.

Shiva memiliki desain yang mirip-mirip disemua Final Fantasy, keputusan Square Enix melakukan itu sangat tepat karena jujur saja menurut saya tidak ada lagi yang bisa diubah dari desain Shiva.

Ketika Final Fantasy XV meluncur, Shiva sempat membuat kontroversi karena dianggap terlalu seksi.

1

Bahamut

Naga yang memiliki teknik terkuat bernama mega flare ini mungkin layak menjadi summon terbaik di Final Fantasy. Bila berbicara soal FF, tentu saja kita akan berbicara soal Bahamut.

Memang sangat sulit menghilangkan summon paling ikonik ini karena sejak awal diciptakan, summon ini punya desain yang super keren. Kemampuan Bahamut tak perlu diragukan lagi, bahkan di Final Fantasy IX, Bahamut sempat menantang summon Alexander untuk beradu kekuatan.

Salah satu hal yang paling disayangkan dari penampilan Bahamut di FF XV adalah… entah bagaimana ia tidak memiliki jurus Mega Flare. Padahal itu jurus ikoniknya.


Tentunya, ini hanya lima dari banyak sekali summon ikonik Final Fantasy. Apakah ada nama yang tidak tercantum di sini? Sebutkan saja di kolom komentar!

 


SHARE
Previous articleInilah 10 Tempat di Konoha yang Mungkin Ingin Kalian Kunjungi
Next articleKamen Rider Build: Kemunculan Kamen Rider Rogue!
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!