6 Petarung Tournament of Power yang Punya Harapan Menghadapi Jiren

petarung tournament of power

Di antara semua petarung Tournament of Power yang tersisa, siapa yang masih punya harapan menghadapi Jiren? Ini dia daftarnya!

Baca Juga

Sejauh ini, sudah ada dua orang yang menghadapi Jiren. Satu adalah petarung terkuat Universe 7 (Son Goku) satunya lagi petarung terkuat Universe 6 (Hit, yang pernah membunuh Goku dalam satu kesempatan). Dua-duanya bahkan gagal membuat kostum Jiren rusak.

Kalau Hit dan Goku saja tak mampu menghadapi Jiren, siapa yang bisa?

Penulis memikirkan masih ada enam petarung yang, dalam situasi tepat, punya harapan menghadapi Jiren. Inilah para petarung Tournament of Power yang istimewa tersebut!

1

Frieza


Frieza adalah salah satu petarung Tournament of Power yang paling menonjol sejauh ini. Jumlah eliminasinya lumayan banyak, dan ia masih cukup segar. Alasan dia tidak seratus persen hanyalah karena dia menyumbangkan staminanya untuk Spirit Bomb lalu, dengan sedikit nge-troll, menyembuhkan Goku.

Selain itu, Frieza tidak terluka karena ia selalu mengincar musuh-musuh yang lebih lemah. Sehingga ia tidak pernah terhantam habis-habisan seperti yang sudah dirasakan oleh Goku, Gohan, dan bahkan Vegeta yang hampir terserap Mafuba.

Frieza mengatakan kepada Goku kalau dia tidak berminat melawan Jiren di episode 111. Tapi ini Frieza. Makhluk yang satu ini selalu memiliki rencana licik, seperti yang ia tunjukkan ke Frost dari Universe 6.

Menurut penulis, Frieza hanya sedang mencari lawan yang bisa melemahkan Jiren. (Seperti Goku), sehingga ia bisa menghadapi Jiren saat Jiren lemah. Bisa jadi ia juga diam-diam sedang mencoba mempelajari Ultra Instinct, agar ia bisa membalas dendam ke Beerus.

2

Son Gohan

Saat sparring dengan Goku, Gohan sepenuhnya mengandalkan wujud Mystic/Ultimate. Gohan mengatakan kalau ia sedang mencari jalannya sendiri untuk kuat, sehingga ia mencoba untuk tidak menggunakan Super Saiyan.

Sejauh ini, Gohan membuktikan tekadnya dengan murni mengandalkan wujud Ultimate dalam menghadapi setiap musuhnya di Tournament of Power. Mengingat wujud ini memang sekuat Super Saiyan Blue, tak mengherankan kalau dia lebih memilih menggunakan itu ketimbang wujud Super Saiyan-nya yang mentok di Super Saiyan 2.

Pembahasan Dragon Ball Super 111: Usaha Hit Menghabisi Jiren

Dragon Ball Super 111 melanjutkan duel dream match pekan lalu: Hit melawan Jiren. Apakah petarung andalan Universe 6 ini mampu menundukkan Jiren?
Baca Juga

Kalau Gohan mampu mengembangkan wujud Ultimate-nya lebih lanjut, bisa jadi ia akan cukup kuat untuk berduel dengan Jiren.


Dua petarung Tournament of Power lain yang punya harapan melawan Jiren bisa kamu baca di halaman kedua.

1
2
3

SHARE
Previous articlePembahasan Vandaria Saga Red Deimos Episode 12: Armor Baru Nero Lebih Kuat!
Next articleCiri Khas Rider Tak Hilang, Seperti Inilah Gameplay Online dari Kamen Rider Climax Fighters!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.