Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports!

Sony menghadirkan banyak game-game baru seperti yang mereka tampilkan selama TGS 2017 lalu, mulai dari berbagai game VR hingga Gran Turismo Sports!

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports!

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports!

Tanpa kehadiran Microsoft, Sony semakin unjuk gigi di GameStart 2017. Bukan hanya satu, melainkan dua booth sekaligus plus satu area eksklusif!

Tahun lalu ketika berkunjung ke GameStart 2016, penulis sempat heran saat berkunjung ke booth Sony. Tidak ada showcase game baru di booth mereka. Mereka hanya menampilkan satu panggung dan beberapa konsol yang digunakan untuk pertandingan eSports SEA Major 2016. Untuk game-game baru, mereka "menyebarnya" di beberapa booth lain yang ada di ajang tersebut.

[duniaku_baca_juga]

Akhirnya di tahun ini, Sony mengubah sedikit konsep dari booth mereka. Tahun ini mereka tidak hanya membuka satu, melainkan dua booth! Booth yang menampilkan SEA Major tetap dipertahankan dan berada di bagian belakang area GameStart 2017. Sedangkan satu booth tambahan mereka letakkan persis di dekat pintu masuk. Ini seperti menegaskan bagaimana "dominasi" mereka di pasar konsol Asia Tenggara.

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports! Panggung eSports dari Sony[/caption]

Dan yang lebih menarik, di booth kedua mereka akhirnya menampilkan demo-demo game terbaru mereka!

Yang paling menarik tentu saja beberapa buah demo station Gran Turismo Sports yang berada di sisi kanan booth. Demo station seperti ini juga pernah mereka hadirkan di TGS 2017 lalu, dan antriannya pun tidak pernah sepi. Begitu pula di GameStart 2017 ini, Gran Turismo Sports masih menjadi magnet utama yang menarik pengunjung untuk mendatangi booth Sony.

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports!

Lalu Sony juga menampilkan beberapa game PlayStation VR, termasuk satu game VR yang dikembangkan oleh developer lokal Singapura, Stifled. Stifled yang dikembangkan Gattai Games ini termasuk salah satu game yang happening di Asia Tenggara dan sudah memenangkan banyak penghargaan. Game ini bukan sekadar game horor VR biasa, karena game ini juga bisa memanfaatkan suara yang kamu keluarkan untuk membantumu dalam petualangan.

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports! Berani mencoba Stifled?[/caption]

Selain itu, Sony juga menghadirkan beberapa game lain untuk dimainkan, seperti Dissidia FF NT dan juga FIFA 18.

Yang menarik lagi, jika kamu merupakan pelanggan PlayStation Plus, kamu bisa mendapatkan benefit untuk memasuki satu area khusus yang lebih eksklusif dan nyaman. Di area ini, kamu bisa bermain game dengan lebih santai lengkap dengan beanbag untuk bersantai setelah lelah berkeliling area GameStart 2017, sehingga kamu merasa seakan di rumahmu sendiri!

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports! Nyaman banget![/caption]

Booth eSports Sony juga tidak kalah ramai. Di sana digelar beberapa turnamen seperti Tekken 7 dan Street Fighter V yang dikemas dalam tajuk SEA Major 2017. Hal ini menandakan eSports benar-benar menjadi salah satu tren industri game saat ini, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports!

Sudah dapat main game gratis, dapat hadiah lagi. Yap, berbagai merchandise keren bisa kamu dapatkan setelah memainkan tiga game yang ada di booth Sony, plus mengisi survei yang mereka sediakan. Bukan cuma itu, pelanggan PlayStation Plus juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah yang lebih keren-keren lagi!

Booth Tour GameStart 2017: PlayStation Unjuk Gigi, Kini Bukan Hanya eSports!

[read_more id="337804"]

Dengan ketidak hadiran Microsoft tahun ini di GameStart 2017, Sony benar-benar menjadi atraksi utama yang menjadi magnet para penggila game konsol. Selain itu, seperti yang sudah penulis sebutkan di awal, kehadiran mereka di GameStart 2017 ini menjadi penegas dominasi mereka di Asia Tenggara.

Bagaimana dengan booth lainnya? Tunggu hasil liputan lain dari Duniaku.net!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU