Simak Cerita Gagagigo, Monster Yu-Gi-Oh yang Punya Kisahnya Sendiri!

gagagigo

Sebagian monster Yu-Gi-Oh punya kisah perjalanannya sendiri yang dimasukkan dalam ilustrasi kartu. Sebutlah Gagagigo, monster reptil air yang dikisahkan oleh Konami sejak masih kecil. Bagaimana ceritanya? Yuk simak cerita Gagagigo berikut ini!

Baca Juga

cerita gagagigo

Suatu hari hiduplah seekor monster reptil bernama Gagagigo. Ketika muda, Gagagigo dipanggil dengan sebutan Gigobyte. Gigobyte melayani seorang penjinak monster bernama Eria. Dia terus melayani Eria sampai tumbuh dewasa menjadi Gagagigo sampai sang monster lepas dari ikatannya, entah kabur atau memang dilepas.

Setelah berpisah dengan Eria, Gagagigo menjadi liar. Ia bertualang tanpa arah hingga bertemu dengan sekelompok orang yang sedang memasak. Karena berniat merebut makanan itu, Freed, sang Petualang Pemberani, murka dan menyerangnya. Mereka terus bertarung hingga entah bagaimana Gagagigo dilempar ke dimensi lain. Gagagigo terjebak di sana dan tak bisa melakukan apa-apa.

cerita gagagigo

Dengan masih menyimpan dendam pada Freed, cerita Gagagigo berlanjut dalam perjalanannya untuk mencari cara pulang. Suatu ketika Gagagigo bertemu dengan Marauding Captain dan terlibat pertempuran melawan Inpachi, manusia pohon yang terbakar api. Marauding Captain mengorbankan punggungnya untuk menerima serangan yang diarahkan pada Gagagigo. Berkat itu, Gagagigo menjadi pengikut Marauding Captain.

Gagagigo juga sempat membantu Marauding Captain untuk melawan para Goblin yang jadi musuh bebuyutan sang Kapten. Namun Gagagigo mampu mengunggulinya karena mereka bertarung di area unggulan Gagagigo, pijakan es. Gagagigo yang ahli berjalan di atas es mampu membuat para Goblin kepayahan.

cerita gagagigo

Hingga suatu hari, Marauding Captain berperang melawan Invader of Darkness. Gagagigo membantu pasukan, berusaha menghancurkan sang lawan. Gagagigo pun menemukan kesempatan untuk membalas jasa Marauding Captain. Ketika salah seorang pasukan Marauding Captain diserang oleh Invader of Darkness, Gagagigo melindunginya sampai terluka parah.

KOEI TECMO Siapkan Nioh Complete Edition untuk PC!

Dirilis pada PS4 Februari yang lalu, KOEI TECMO mengumumkan Nioh Complete Edition untuk PC lengkap dengan semua DLC expansion!
Baca Juga

Cerita Gagagigo diteruskan ketika tubuhnya yang sudah tak utuh ditemukan oleh Kozaky. Kozaky lalu bereksperimen dengan tubuh Gagagigo, mengubahnya menjadi mesin yang tidak memiliki hati. Dengan nama baru, Giga Gagagigo menjadi monster reptil bertubuh besi.

cerita gagagigo

Entah bagaimana, Giga Gagagigo akhirnya menemukan cara untuk pulang. Giga Gagagigo berhasil menemukan mesin yang dapat melontarkannya ke dimensi asalnya. Usai menyeberangi gerbang dimensi, Giga Gagagigo tak lagi sama seperti yang dulu. Kini ia hanya mesin bertarung yang haus kekuatan. Ia bahkan sempat bertarung dengan kobra raksasa untuk mencoba kekuatannya.

Suatu hari Giga Gagagigo kembali bertemu dengan Freed. Nalurinya tergerak, Giga Gagagigo pun menyerang manusia yang telah melontarkannya ke dimensi lain. Namun sayang, serangan Giga Gagagigo berbalik arah. Giga Gagagigo terluka dan kalah dari Freed. Giga Gagagigo yang semakin haus kekuatan lalu berubah menjadi Gogiga Gagagigo.

cerita gagagigo

Gogiga Gagagigo yang semakin kuat, mulai menghabisi lawan-lawan lamanya. Mulai dari Inpachi lalu Invader of Darkness, keduanya tak ada yang selamat. Gogiga Gagagigo membawa tubuh kedua mantan musuhnya itu sebagai “piala” sebelum bergerak menuju Freed, musuh abadinya.

Ketika Gogiga Gagagigo hampir menghabisi Freed, tiba-tiba sang kawan lama datang. Marauding Captain muncul dan menghentikan Gogiga Gagagigo. Gogiga Gagagigo kembali teringat akan masa lalunya yang tak haus akan kekuatan. Gogiga Gagagigo pun bertobat dan berubah menjadi baik. Kini ia menyebut dirinya sebagai Gagagigo the Risen!


Itulah cerita Gagagigo dari masih kecil sampai menjadi Gagagigo the Risen! Bagaimana menurut kalian? Ungkapkan kesan kalian di kolom komentar ya!

Sumber: yugioh wikia, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleWaduh, Middle Earth Shadow of War berhasil di-Crack dalam 24 Jam!
Next articleRESMI: Live-Action ReLIFE Akan Tayang di Indonesia
Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.