Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

Sama seperti Scorpion dan Sub Zero, fakta Liu Kang juga selalu menarik untuk dibahas secara mendalam di dunia Mortal Kombat

Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

Karakter di game Mortal Kombat memang selalu menarik untuk dibahas karena game yang satu ini diperkuat oleh banyak karakter ikonik yang telah kita ketahui hingga saat ini. Bila sebelumnya Duniaku.net telah membahas soal Scorpion dan Sub Zero, kali ini karakter yang tak kalah menarik untuk dibahas adalah Liu Kang.

Karakter yang satu ini memiliki gaya yang khas seperti Bruce Lee, bahkan teriakan-teriakan yang dikeluarkan oleh Liu Kang memang seperti Bruce Lee, selain itu banyak juga fakta Liu Kang yang patut untuk diketahui.

Sama seperti Scorpion dan Subzero, Liu Kang juga merupakan salah satu karakter yang hampir selalu hadir di seri Mortal Kombat. Tanpa basa basi yang terlalu banyak, inilah fakta Liu Kang yang harus diketahui oleh para fans.

[page_break no="1" title="Punya Game Spin off"]

Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

[duniaku_baca_juga]

Fakta pertama adalah Kang ternyata merupakan satu-satunya karakter yang memiliki game spin off di Mortal Kombat berjudul Mortal Kombat: Shaolin Monk. Seri ini cukup ikonik dan berbeda dari serial Mortal Kombat yang lain.

Di dalam game ini kita akan berpetualang sebagai Liu Kang ke berbagai tempat, dalam game ini banyak sekali musuh yang harus dikalahkan oleh Kang beserta rekan-rekannya.

Di masa kejayaan PS2, game ini menjadi primadona dan salah satu yang membuat karakter Kang sendiri menjadi jagoan para gamer di samping Scoprion, Sub Zero, dan Raiden.

[page_break no="2" title="Tewas Dua Kali"]

Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

[duniaku_adsense]

Sepanjang Mortal Kombat ada, Kang setidaknya sudah mati sebanyak dua kali, yang pertama di Mortal Kombat: Deadly Alliance sedangkan satu lagi di Mortal Kombat 9.

[read_more id="335437"]

Sehabis kematiannya di Deadly Alliance, Kang dihidupkan kembali sebagai zombi untuk bertarung di Armaggedon. Namun di Mortal Kombat 9, Kang kembali tewas karena sambaran petir Raiden.

Terakhir terlihat, Kang masih berstatus sebagai Revenant. (Meski dia kini sangat berkuasa). Belum diketahui apakah dia akan dihidupkan lagi atau tidak nanti.

[page_break no="3" title="Menjadi Pembunuh"]

Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

Ketika tewas di Mortal Kombat: Deadly Alliance, Kang dihidupkan tanpa jiwanya terlebih dahulu, hal inilah yang membuat Kang menjadi petarung tanpa jiwa atau biasa disebut zombie

Kekuatannya yang semakin hebat membuat dirinya tak terbendung, bahkan sempat membunuh banyak orang yang tidak bersalah. Karena hal ini juga Liu Kang mendapatkan julukan sebagai Immortal Champion of Mortal Kombat.

Kang juga menjadi Revenant pasca Mortal Kombat 9. Namun ini terjadi lebih cepat dari seharusnya. Alih-alih dibunuh oleh Deadly Alliance, ia justru dihabisi Raiden.

[page_break no="4" title="Asal Muasal Tendangan Sepeda Ikonik"]

Bicara soal fakta Liu Kang, kurang pas bila tidak membahas soal tendangan sepedanya yang begitu ikonik. Bila mengeluarkan jurus ini, Liu Kang akan berteriak seperti Bruce Lee. Keren? Jelas, apalagi bila melakukan skill ini Liu Kang seperti sedang terbang.

Yang perlu diketahui adalah teknik legendaris ini berasal dari latihan Liu Kang selama bertahun-tahun, yang mengajarkannya adalah Bo Rai Cho!

Secara desain, Bo Rai Cho yang terlihat seperti pemabuk obesitas mungkin kurang menarik. Tapi pria ini adalah guru dari tokoh seperti Liu Kang dan Shujinko.

[page_break no="5" title="Berhasil Menguasai Energi Yin dan Yang"]

Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

Dari seri ke seri, Liu Kang seakan-akan semakin kuat. Hal ini dibuktikan di Mortal Kombat X di mana Liu Kang berhasil menguasai energi yin dan yang-nya. Liu Kang bisa melakukan ledakan dengan kekuatan elemen apinya, tapi juga bisa melakukan penyembuhan dengan elemen apinya.

Kekuatan kegelapan yang dimiliki Liu Kang di seri ini berhasil dikuasainya sehingga membuat dirinya menjadi salah satu karakter yang sulit untuk dikalahkan.


Itulah fakta-fakta menarik seorang Liu Kang. Ada usulan karakter Mortal Kombat lain yang bisa dibahas mendalam oleh Duniaku.net? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU