Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

Karakter di game Mortal Kombat memang selalu menarik untuk dibahas karena game yang satu ini diperkuat oleh banyak karakter ikonik yang telah kita ketahui hingga saat ini. Bila sebelumnya Duniaku.net telah membahas soal Scorpion dan Sub Zero, kali ini karakter yang tak kalah menarik untuk dibahas adalah Liu Kang.

Karakter yang satu ini memiliki gaya yang khas seperti Bruce Lee, bahkan teriakan-teriakan yang dikeluarkan oleh Liu Kang memang seperti Bruce Lee, selain itu banyak juga fakta Liu Kang yang patut untuk diketahui.

Sama seperti Scorpion dan Subzero, Liu Kang juga merupakan salah satu karakter yang hampir selalu hadir di seri Mortal Kombat. Tanpa basa basi yang terlalu banyak, inilah fakta Liu Kang yang harus diketahui oleh para fans.

1

Punya Game Spin off

Fakta pertama adalah Kang ternyata merupakan satu-satunya karakter yang memiliki game spin off di Mortal Kombat berjudul Mortal Kombat: Shaolin Monk. Seri ini cukup ikonik dan berbeda dari serial Mortal Kombat yang lain.

Di dalam game ini kita akan berpetualang sebagai Liu Kang ke berbagai tempat, dalam game ini banyak sekali musuh yang harus dikalahkan oleh Kang beserta rekan-rekannya.

Di masa kejayaan PS2, game ini menjadi primadona dan salah satu yang membuat karakter Kang sendiri menjadi jagoan para gamer di samping Scoprion, Sub Zero, dan Raiden.

2

Tewas Dua Kali


Sepanjang Mortal Kombat ada, Kang setidaknya sudah mati sebanyak dua kali, yang pertama di Mortal Kombat: Deadly Alliance sedangkan satu lagi di Mortal Kombat 9.

Fakta Johnny Cage: Karakter Lawak yang Berubah Jadi Pahlawan

Johnny Cage adalah karakter Mortal Kombat yang menarik. Dari tadinya hanya karakter lawak yang bolak-balik mati, dia berkembang jadi pahlawan utama Bumi!
Baca Juga

Sehabis kematiannya di Deadly Alliance, Kang dihidupkan kembali sebagai zombi untuk bertarung di Armaggedon. Namun di Mortal Kombat 9, Kang kembali tewas karena sambaran petir Raiden.

Terakhir terlihat, Kang masih berstatus sebagai Revenant. (Meski dia kini sangat berkuasa). Belum diketahui apakah dia akan dihidupkan lagi atau tidak nanti.

3

Menjadi Pembunuh

Ketika tewas di Mortal Kombat: Deadly Alliance, Kang dihidupkan tanpa jiwanya terlebih dahulu, hal inilah yang membuat Kang menjadi petarung tanpa jiwa atau biasa disebut zombie

Kekuatannya yang semakin hebat membuat dirinya tak terbendung, bahkan sempat membunuh banyak orang yang tidak bersalah. Karena hal ini juga Liu Kang mendapatkan julukan sebagai Immortal Champion of Mortal Kombat.

Kang juga menjadi Revenant pasca Mortal Kombat 9. Namun ini terjadi lebih cepat dari seharusnya. Alih-alih dibunuh oleh Deadly Alliance, ia justru dihabisi Raiden.

4

Asal Muasal Tendangan Sepeda Ikonik

Bicara soal fakta Liu Kang, kurang pas bila tidak membahas soal tendangan sepedanya yang begitu ikonik. Bila mengeluarkan jurus ini, Liu Kang akan berteriak seperti Bruce Lee. Keren? Jelas, apalagi bila melakukan skill ini Liu Kang seperti sedang terbang.

Yang perlu diketahui adalah teknik legendaris ini berasal dari latihan Liu Kang selama bertahun-tahun, yang mengajarkannya adalah Bo Rai Cho!

Secara desain, Bo Rai Cho yang terlihat seperti pemabuk obesitas mungkin kurang menarik. Tapi pria ini adalah guru dari tokoh seperti Liu Kang dan Shujinko.

5

Berhasil Menguasai Energi Yin dan Yang

Dari seri ke seri, Liu Kang seakan-akan semakin kuat. Hal ini dibuktikan di Mortal Kombat X di mana Liu Kang berhasil menguasai energi yin dan yang-nya. Liu Kang bisa melakukan ledakan dengan kekuatan elemen apinya, tapi juga bisa melakukan penyembuhan dengan elemen apinya.

Kekuatan kegelapan yang dimiliki Liu Kang di seri ini berhasil dikuasainya sehingga membuat dirinya menjadi salah satu karakter yang sulit untuk dikalahkan.


Itulah fakta-fakta menarik seorang Liu Kang. Ada usulan karakter Mortal Kombat lain yang bisa dibahas mendalam oleh Duniaku.net? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleJangan Lewatkan Pertarungan Robot Abad Ini Antara Jepang dan Amerika Serikat
Next article5 Hero Mobile Legends Termahal yang Paling Baik Untuk Kamu Mainkan!
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!