Jangan Lewatkan Pertarungan Robot Abad Ini Antara Jepang dan Amerika Serikat

Pecinta robot di seluruh dunia, bersiaplah menyambut pertarungan robot yang paling luar biasa untuk abad ini pada hari Rabu besok.

Bagi kamu para pecinta robot atau anime berjenis mecha dan teman-temannya pasti kamu ingat dengan sebuah video yang sempat viral di tahun 2015 ketika sekumpulan insinyur dari Negeri Paman Sam alias Amerika Serikat bernama Megabots Inc. yang memamerkan teknologi robot perangnya dan menantang para insinyur dari Negeri Sakura alias Jepang bernama Sudiobashi Heavy Industry dalam sebuah duel. Impian liar para penggemar robot pun muncul dan mereka mengharapkan adanya pertarungan robot terbesar untuk abad ini seperti layaknya film-film yang mereka tonton. Sayangnya hal tersebut sempat mengalami penundaan karena bingung mencocokkan waktu yang tepat dan tempat yang sesuai untuk bertarung.

Duel Robot Raksasa Jepang vs Amerika Akan Berlangsung Tahun Ini!

Bersiaplah, tidak lama lagi kita bakalan bisa menyaksikan duel robot raksasa milik Jepang vs milik Amerika di dunia nyata!
Baca Juga

Baca Juga

Tetapi, hal tersebut sudah tidak terjadi lagi dan impian liar para penggemar mecha untuk menyaksikan pertarungan robot terbesar abad ini sudah siap untuk disaksikan di seluruh dunia. Pertarungan robot ini akan ditayangkan pada hari Selasa, 17 Oktober 2017 jam 19:00 PT atau Rabu, 18 Oktober 2017 jam 09:00 WIB dan akan disiarkan melalui format streaming di Twitch.

Di dalam siaran persnya, pertarungan ini tidak disiarkan secara langsung. MegaBots Inc, mengatakan duel ini terdiri dari “beberapa babak pertempuran”. Untuk memberikan performa maksimal dari robot yang akan bertarung, masing-masing tim diberikan beberapa hari untuk memperbaiki robotnya. Hal ini menandakan bahwa pertarungan ini tidak bisa disiarkan langsung seperti pertandingan tradisional pada umumnya.

Pertarungan robot ini akan dilaksanakan di sebuah pabrik baja yang sudah lama ditinggalkan di Jepang dan tanpa penonton atau pendukung dari kedua peserta. Untuk menambah keseruan dari pertarungan, komentator populer di MMA Mike Goldberg akan menjadi komentator pertandingan ini didampingi oleh pakar robotik Saura Naderi.

Jika kamu mengharapkan pertarungan robot seperti film Pacific Rim, Mobile Suit Gundam, Patlabor, atau bahkan Evangelion dalam skala yang lebih kecil kamu mungkin harus mengubur ekspektasi tersebut. Robot Megabots bernama Eagle Prime dan Robot Suidobashi bernama Kurata ini mempunyai bodi yang tinggi yaitu sekitar 4,8 dan 3,9 meter ini mempunyai kecepatan yang lambat dan pergerakan yang terbatas. Dengan bodi seperti ini lomba akan lebih ke adu tembak-tembakan diantara dua robot sampai salah satu dari mereka rusak total atau menyerah.

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk melihat pertarungan ini. Kapan lagi ada pertarungan robot nan patriotic yang mempertemukan negara adidaya Amerika Serikat dengan negara penghasil serial mecha legendaris Jepang.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleKabar Duka, Penguin Pemuja Hululu, Grape-kun Meninggal Dunia
Next articleFakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara