Kabar Duka, Penguin Pemuja Hululu, Grape-kun Meninggal Dunia

Sumber: Tobu Zoo

Penguin ber-waifu, Grape-kun meninggal dunia. Fans dan kreator anime Kemono Friends pun turut mengucapkan duka cita.

Dunia sedang berduka. Penguin humboldt bernama Grape-kun meninggal dunia pada Kamis (12/10) lalu di usia 21 tahun. Penguin ini sebelumnya menjadi viral sejak bulan Mei lalu berkat tingkah uniknya menunjukkan rasa cinta pada papan bergambar karakter Hululu dari anime Kemono Friends.

Baca Juga

Kabar ini disampaikan langsung oleh kebun binatang tempat Grape-kun tinggal, Tobu lewat akun Twitternya. Sementara itu, alasan Grape-kun meninggal dunia masih belum diketahui. Namun menurut NewsWalker, Grape-kun sebenarnya telah berumur 80 tahun jika disamakan dengan umur manusia.


“Grape-kun, si penguin humboldt meninggal dunia kemarin. Untuk semua yang telah mendukung kami, terima kasih banyak. Kami juga ingin berterima kasih untuk semuanya yang telah mengikuti kabar Grape-kun hingga akhir. Dan tentu saja terima kasih, Grape-kun. Kami semua mencintaimu. Semoga tenang di surga.”

Kematiannya ini terjadi kurang dari sebulan sebelum Autumn Grape Festival yang berisi banyak event yang melibatkan Grape-kun. Namun pawangnya sendiri telah menyadari melemahnya kondisi fisik Grape-kun sehingga menunda pameran.

Kabar Grape-kun meninggal dunia langsung tersebar di dunia maya. Banyak dari fans mengenang kematiannya.

https://twitter.com/tsumangoteatime/status/918884289504268294

Manjakan Penggemar, Manga One Piece Luncurkan Akun Resmi LINE One Piece

Para penggemar One Piece nampaknya bakal semakin dimanjakan. sekarang fans bisa semakin dekat dengan Luffy dan kawan-kawan lewat akun resmi LINE One Piece.
Baca Juga

Mereka juga dari berbagai tempat datang ke kebun binatang untuk berkabung. Oleh saking banyaknya fans yang datang, Kebun Binatang Tobu membangun sebuah tempat khusus yang didedikasikan untuk Grape-kun.

grape-kun meninggal
Sumber: Twitter/@sissyo40

Tidak hanya fans, Chikuta Ikuto, pengisi suara Grape-kun sendiri dalam anime Kemono Friends turut mengucapkan belasungkawa.

“Terima kasih kepada temanku Grape-kun yang telah membawa kebahagiaan buatku, terima kasih,” ujar Ikuto.

Selain Ikuto, ilustrator dan concept designer anime Kemono Friends, Mine Yoshizaki membuat sebuah gambar untuk mengenang Grape-kun. Gambar ini kemudian dipasang di Kebun Binatang Tobu.

Sumber: Twitter/@tobuzoo7

Adapun untuk dikethaui, Grape-kun menghebohkan internet karena kecintaannya pada papan bergambar karakter Hululu. Grape-kun dikabarkan jatuh cinta pada Hululu pasca dicampakkan oleh Midori, pasangannya sejak lama.

Papan bergambar Hululu tersebut sebenarnya dipasang sebagai bagian dari kerja sama kebun binatang sebagai sarana promosi dengan Kemono Friends. Grape-kun menghabiskan waktu berjam-jam menatap Hululu dan menolak meninggalkannya. Jadi, staf kebun binatang akhirnya memutuskan untuk memindahkan papan gambar tersebut ke dalam kandang Grape-kun.

See you, Space Cowboy!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleUpdate dan Event Baru dalam Perayaan 2 Tahun Game Seven Knights!
Next articleJangan Lewatkan Pertarungan Robot Abad Ini Antara Jepang dan Amerika Serikat
Merayakan film dan mengolok Liverpool.