Inilah Sisi Baik Danzo yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

kebaikan danzo

Danzo Shimura adalah tokoh antagonis di serial Naruto. Namun tahukah kamu bahwa Danzo memiliki sisi baik ini?

Danzo sudah lama mati saat pertarungannya dengan Sasuke. Danzo sendiri sudah membuat banyak kekacauan, mulai dari pembantaian klan Uchiha, hingga manipulasi pemilihan pemimpin di pertemuan 5 Kage.

Tentunya hal itu menjadikan Danzo sebagai tokoh jahat atau antagonis. Namun, ada sisi baik dari Danzo yang mungkin sulit disadari, lho. Inilah sisi baik Danzo yang mungkin tidak kamu sadari.

1

Pelindung Konoha

kebaikan danzo

Mungkin ini sudah diketahui oleh semua yang mengikuti Naruto. Danzo melindungi desa Konoha dari balik layar. Dia memiliki Anbu Root yang bekerja untuk melindungi Konoha tanpa diketahui oleh orang luar, dan juga dengan cara yang keras.

Kenapa Danzo melakukan hal ini? Baginya, jika terlalu lembut pada para Shinobi, maka mereka akan jadi lemah. Karena itulah dia ingin membuat Konoha menjadi lebih tangguh dari sebelumnya.

Karena alasan itu juga dia sangat menginginkan jabatan sebagai Hokage. Namun sahabat kecil sekaligus rivalnya lah yang terpilih sebagai Hokage ketiga, yaitu Hiruzen Sarutobi. Dia sangat kesal, namun sepakat untuk menjaga Konoha dari balik layar.

Selain untuk mengambil mata Sharinggan, sadarkah kamu bahwa perintah Danzo untuk membantai semua klan Uchiha adalah sebuah usaha perlindungan Danzo untuk desa Konoha?

Klan Uchiha berencana melakukan kudeta pada Konoha. Hiruzen mencoba menyelesaikannya dengan cara damai, yaitu melakukan negoisasi. Namun Danzo berbeda, dia percaya bahwa Uchiha tak semudah itu untuk diajak negoisasi, dan bisa saja mereka memanfaatkan negoisasi ini.

Jika kudeta ini benar-benar terjadi, maka perang saudara dalam desa Konoha pun benar-benar terjadi dan pastinya banyak korban berjatuhan dari kedua belah pihak. Karena itu Danzo mengambil tindakan cepat untuk membantai semua klan Uchiha. Itachi dan Tobi menjadi aktor utama dalam pembantaian ini.

Lagi-lagi, pendapatnya untuk tidak mengirim Naruto melawan Pain adalah tindakan perlindungan, meskipun yang diincar oleh Danzo adalah Naruto dan Kyuubi sebagai senjata Konoha.

Inilah Hal-Hal Buruk yang Mungkin Terjadi kalau Danzo Menjadi Hokage!

Jika Danzo menjadi Hokage keenam, kira-kira apa saja yang terjadi? Apakah Konoha akan hancur? Simak kemungkinannya di sini
Baca Juga
2

Menjaga Rahasia

kebaikan danzo

Rahasia dalam Anbu Root hukumnya wajib. Tak boleh ada rahasia yang terbongkar dalam wilayah Anbu Root. Untuk mengatasi ini, bahkan Danzo membuat sebuah jurus yang tertanam di lidah semua anggota Root, tujuannya agar tak ada rahasia yang keluar dari mulutnya.

Danzo sendiri sangat menjunjung tinggi rahasia yang dia ketahui. Berkaitan dengan poin pertama, Danzo adalah otak dibalik pembantaian klan Uchiha, dan hanya sedikit orang yang tahu tentang ini.

Dalam pertarungannya melawa Sasuke, dia berada dalam genggaman Susano’o milik Sasuke. Meskipun Danzo menggunakan teknik Izanagi, namun saat diancam oleh Sasuke dan dia menanyakan tentang kebenaran pembantaian klan Uchiha, Danzo tak menjawabnya sama sekali.

Justru Danzo memiliki pemikiran bahwa Itachi atau Madara (Tobi) sendiri lah yang menceritakan tentang hal tersebut ke Sasuke. Dia bahkan sangat marah pada Itachi jika dia benar-benar menceritakan rahasia tersebut pada Sasuke.

3

Tidak Takut

kebaikan danzo

Karena sangat kuat dan teguh dengan pendirian, Danzo menjadi karakter yang tidak penakut. Tentunya memanipulasi pertemuan 5 Kage dengan Sharinggan miliknya adalah perbuatan berani yang berarti menantang keempat desa lain ditambah negeri Samurai.

Di saat-saat terakhirnya melawan Sasuke, dia sudah babak belur dan kehilangan tangan. Dibandingkan lari dan kabur, dia lebih memilih melakukan bunuh diri dan berharap membawa Sasuke serta Tobi mati bersamanya.


Itulah sisi baik Danzo yang mungkin tak kamu sadari. Bagaimana pun sisi baiknya, dia melakukannya dengan cara yang salah, dan tetap saja dia karakter antagonis yang layak untuk dikalahkan.

Bagaimana menurutmu? Tulis pendapatmu tentang Danzo di kolom komentar ya.


SHARE
Previous articleDaftar 5 Anime Keren yang Bisa Ditonton di Netflix
Next articleInilah 7 Pedang Kirigakure Beserta Para Penggunanya
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.