Apa Alasan Hit Meminta Cabba, Caulifla, dan Kale Pergi di Dragon Ball Super Episode 111?

Saat Hit sempat mengunci Jiren, dia justru meminta Cabba, Caulifla, dan Kale pergi. Apa alasan Hit melakukannya? Mungkin inilah jawabannya!

Pembahasan soal alasan Hit ini jelas mengandung spoiler untuk yang belum nonton Dragon Ball Super episode 111. Jadi untuk yang belum menyaksikannya, dianjurkan untuk hati-hati sebelum lanjut membaca.

SPOILER ALERT!!!

Baca Juga

Keputusan Hit di Dragon Ball Super episode 111 membuat banyak penonton bingung.

Kejadiannya begini: Hit menggunakan teknik pamungkasnya untuk mementalkan Jiren. Jiren memang tidak sampai keluar ring, namun tubuhnya terkurung dalam semacam kandang waktu.

Pembahasan Dragon Ball Super 111: Usaha Hit Menghabisi Jiren

Dragon Ball Super 111 melanjutkan duel dream match pekan lalu: Hit melawan Jiren. Apakah petarung andalan Universe 6 ini mampu menundukkan Jiren?
Baca Juga

Setelah itu, Cabba, Kale, dan Caulifla menampakkan diri. Saat Hit berbicara kepada mereka, penulis (dan mungkin banyak pembaca) mengira Hit akan meminta trio Saiyan Universe 6 itu untuk membantunya melempar Jiren keluar dari arena.

Tapi ternyata tidak. Hit justru mengingatkan Cabba, Kale, dan Caulifla untuk menjalankan rencana dasar mereka: menangani musuh lain, sementara Hit mencoba menahan Jiren selama mungkin.


Keputusan Hit ini justru berujung kepada eliminasinya di tangan Jiren.

Jadi, apa sebenarnya alasan Hit justru memerintahkan Cabba, Caulifla, dan Kale pergi, bukannya membantunya untuk mendorong Jiren keluar dari arena? Seharusnya motivasi Hit bukanlah hasrat menghadapi Jiren secara jantan. Sebagai pembunuh bayaran, ia tidak ragu menggunakan taktik kotor. (Seperti menyerang Jiren saat Jiren sedang mengatasi Goku).

Kemungkinan lainnya adalah Hit benar-benar salah perhitungan. Namun pria ini mengakui ke Cabba kalau dia tahu dirinya akan kalah sejak ia gagal mengakhiri Jiren dalam satu serangan. Ia seharusnya tahu level kekuatan Jiren.

Karenanya, penulis merasa alasan Hit memerintahkan Cabba, Caulifla, dan Kale pergi adalah untuk melindungi mereka.

dragon ball super 111

Ingat, pada akhirnya Jiren berhasil keluar sendiri dari kurungan waktu yang dipasang oleh Hit. Setelah itu Jiren dapat dengan mudah mengeliminasi sang pembunuh bayaran.

Bayangkan apa yang terjadi kalau Cabba, Caulifla, dan Kale mencoba membantu menyingkirkan Jiren. Jiren akan bertahan dari upaya mereka bertiga dengan kekuatannya, yang sangat luar biasa, lalu keluar dari kurungan waktu dan menghajar ketiganya sekaligus Hit.

Setelah itu, Universe 6 pun akan langsung kehilangan empat harapan utama mereka, alih-alih hanya satu. Kehilangan Hit seorang saja sudah membuat Universe 6 terancam kehancuran, apa lagi kalau trio Saiyan itu ikut lenyap.

Sekarang, Cabba, Kale, dan Caulifla setidaknya punya kesempatan untuk meningkatkan kekuatan mereka sebelum mencoba beradu jotos menghadapi Jiren. Apa mereka berhasil atau tidak, itu tergantung mereka.

Itulah pendapat penulis soal alasan Hit memerintahkan Caulifla, Cabba, dan Kale pergi, bukannya membantu dia untuk mengeliminasi Jiren keluar dari arena. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSutradara Evangelion Ini Memberikan Petuah yang Bikin Kamu Semangat Berkarya
Next articleTrailer Baru Resident Evil 7 Gold Edition Perlihatkan Kelanjutan Kisah Zoe Baker dan Chris Redfield.
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.