Ini Alasan Para Android Yorha "NieR: Automata" Memakai Penutup Mata!

Tahukah kamu kenapa para android Yorha mengenakan tutup mata? Berikut ini adalah jawaban dari sang kreator Yoko Taro dan Yosuke Saito!

Ini Alasan Para Android Yorha "NieR: Automata" Memakai Penutup Mata!

Ini Alasan Para Android Yorha NieR: Automata Memakai Penutup Mata!

Tahukah kamu kenapa para android Yorha mengenakan tutup mata? Berikut ini adalah jawaban dari sang kreator Yoko Taro dan Yosuke Saito!

NieR: Automata memiliki banyak sekali karakter yang menarik (dan juga seksi), seperti para protagonisnya: 2B, 9S, dan A2. Selain kepribadian dan sifat yang unik, tentunya yang paling pertama terlihat mata dari keunikan mereka adalah pakaian yang mereka kenakan. Nah, pernahkan kamu bertanya-tanya kenapa para android Yorha ini mengenakan pakaian serba hitam atau bahkan penutup mata?

[read_more id="337806"]

 

Dalam sebuah interview di event GameStart 2017 bersama sang sutradara sekaligus penulis skenario dan produser dari NieR: Automata, Yoko Taro dan Yosuke Saito, keduanya menjelaskan kenapa karakter-karakter NieR: Automata mengenakan pakaian serba hitam dan bahkan penutup mata.

Ini Alasan Para Android Yorha NieR: Automata Memakai Penutup Mata!

Menurut Yoko Taro, pakaian serba hitam yang dikenakan oleh para android Yorha melambangkan pemakaman bahwa realita telah mati, sementara penutup mata melambangkan bahwa mereka memiliki mata tetapi tidak dapat melihat realita yang ada. Lalu, ada beberapa karakter yang memiliki penutup mulut dan penutup telinga. Hal ini melambangkan bahwa mereka tidak dapat mendengar dan juga mengatakan realita yang ada.

Yosuke Saito menambahkan bahwa mereka benar-benar tidak menduga bahwa para android Yorha, terutama 2B, akan menjadi sepopuler sekarang. Dia dan Yoko Taro sampai sekarang tidak tahu kenapa karakter dengan penutup mata tersebut bisa jadi sangat populer sampai-sampai banyak yang meng-cosplay-kan 2B. Sambil tersenyum, Saito menyampaikan permintaan maafnya pada para cosplayer karena dia tidak bisa membayangkan bagaimana sulitnya berjalan sambil mengenakan penutup mata saat ber-cosplay sebagai karakter-karakter NieR: Automata.

[read_more id="337835"]

Meskipun memberikan unsur-unsur filosofis seperti ini, tetapi Yoko Taro menegaskan bahwa mereka sebenarnya tidak berusaha untuk menyampaikan pesan apapun kepada pemain. Mereka hanya membuat game yang memberikan informasi yang dibutuhkan pemain. Bagaimana pemain mengartikan game tersebut—apakah sebuah kisah yang kelam atau penuh harapan dan emosional—semuanya tergantung bagaimana pemian menerimanya.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

NieR: Automata telah rilis dan bisa kamu mainkan untuk PlayStation 4 dan PC. Apakah kamu sudah memainkan game ini? Bagaimana pendapatmu menegnai game ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU