5 Fakta Shao Kahn yang Tak Banyak Diketahui oleh Gamer

Game Mortal Kombat merupakan game yang selalu menarik untuk dibahas, banyak fakta menarik yang perlu di bahas dalam game ini termasuk fakta para karakternya. Setelah membahas soal fakta Liu Kang kemarin, kali ini kita akan membahas si ganas Shao Kahn.

Shao Kahn merupakan pimpinan tertinggi dari dunia outword di seri Mortal Kombat. Bagi para penggemar game ini tentu tidak akan asing lagi dengan Shao Kahn, namun bagi yang belum tahu, Kahn merupakan boss terakhir di Mortal Kombat Shaolin Monk. Dia juga kamu hadapi di akhir Mortal Kombat 9.

Seri Shaolin Monk mungkin menjadi salah satu seri paling fenomenal dan memiliki basis fan banyak dan seri itu memudahkan saya menjelaskan siapakah Kahn.

Meski terus menerus muncul, nyatanya karakter yang satu ini masih memiliki fakta yang sangat banyak. Kali ini Duniaku.net akan membahas soal fakta Shao Kahn yang tidak diketahui gamer.

1

Jadi Penguasa Karena Curang

Baca Juga

Dahulu kala, Kahn bukanlah seorang raja Outworld karena dirinya hanya seorang penasihat. Raja sebenarnya dari Outworld adalah Onaga. Di tangan Onaga, kekuatan Outworld menjadi tak terkalahkan.

Kalau kamu main Deception, kamu mungkin dapat gambaran soal kekuatan Onaga. Deadly Alliance (yang sukses membunuh semua hero dari Earthrealm kecuali Raiden) dan Raiden yang bekerja sama melawannya saja gagal untuk melukai Onaga.

Karena hal inilah kemudian Onaga ingin mencari cara untuk hidup abadi. Tapi sayang sebelum keinginan ini tercapai, Onaga malah tewas karena diracuni oleh Kahn. Sejak saat itu juga Kahn mulai menjadi raja dari outworld.

Kudeta yang dilakukan oleh Kahn berhasil dan membuat dirinya memiliki kendali penuh atas Outworld. Apa yang dilakukan oleh Onaga langsung diteruskan oleh Kahn, bahkan rencana untuk menguasai seluruh alam juga dilanjutkan oleh Kahn.

Mungkin sebelumnya banyak yang mengira bila Kahn terlahir sebagai raja Outworld ya, tapi ternyata dia mendapatkannya dengan cara yang licik, hahaha.

2

Kitana Adalah Anak Angkatnya

 


Sebelum mencoba invasi Earthrealm, Shao Kahn sudah menaklukkan beberapa alam. Salah satunya adalah Edenia.

Saat Kahn menaklukkan Edenia, dia membunuh Raja Jerrod, penguasa alam itu, dan menikahi paksa Ratu Sindel. Kahn lalu mengangkat Kitana, saat itu masih bayi, sebagai putrinya.

Kitana sendiri menyangka kalau dirinya memang putri kandung Shao Kahn, karena ia dibesarkan sang penguasa sejak bayi. Begitu dia menyadari kenyataan soal Kahn dan Edenia, Kitana berbalik melawannya dan menjadi sekutu kuat Liu Kang. Terutama di alur asli Mortal Kombat, sebelum Raiden mencoba mengubahnya di Mortal Kombat 9.

3

Mau Menyelamatkan Bawahannya

Jika biasanya sosok raja yang kejam tidak peduli dengan anak buahnya, Shao Kahn ternyata berbeda. Meski kejam, Kahn masih peduli dengan anak buahnya yang loyal contohnya adalah Tsang Tsung.

Ketika melakukan invasi ke Earthrealm, Shang Tsung harus mengalami nasib pahit karena dirinya malah menjadi bulan-bulanan Liu Kang. Shang Tsung akhirnya meminta untuk diselamatkan oleh Kahn agar invasi ke Earthrealm bisa kembali dijalankan.

Kahn setuju dan akhirnya menyelamatkan Shang Tsung sekaligus mengembalikan masa mudanya. Setelah menyelamatkan anak buahnya, Kahn langsung melancarkan invasi kembali untuk yang kedua kalinya, meski kenyataannya harus gagal.

Tapi Kahn juga tak ragu mengorbankan anak buahnya kalau diperlukan. Begitu Motaro mati di Mortal Kombat 9, Kahn menghabisi Shang Tsung untuk memperkuat Sindel. Efeknya pun brutal: Sindel hampir membunuh semua pahlawan Earthrealm.


Lanjutan fakta Shao Kahn ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleHee-ho! ATLUS Merilis Game Spin-off Shin Megami Tensei ala Metroid Secara Gratis!
Next articleCatat! Inilah Tanggal Perilisan Game Gintama Rumble!
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!