RESMI! Pengabdi Setan Jadi Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

sekuel pengabdi setan

Seperti sudah diprediksi oleh Duniaku.net sebelumnya, film Pengabdi Setan akhirnya sukses menggeser Danur sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Baca Juga

Ketika mengungumkan akan me-reboot film Pengabdi Setan, Joko Anwar memikul beban berat untuk mengulang kesuksesan film aslinya. Seperti banyak orang yakini, film Pengabdi Setan (1980) yang digarap oleh Sisworo Gautama Putra adalah film horor Indonesia yang berhasil mengubah citra film horor yang kerap dipandang sebelah mata. Tak hanya itu, film ini juga mampu memunculkan nilai-nilai religi yang jarang ditemui pada era tersebut.

Perlahan beban berat yang ditanggung Joko Anwar sedikit terangkat. Bahkan boleh saja sutradara 41 tahun ini tersenyum melihat prestasi yang diraih oleh Pengabdi Setan (2017).

Hingga saat ini, film Pengabdi Setan telah meraup 2.820.681 penonton. Angka tersebut sekaligus menjadikan film yang dibintangi oleh Tara Basro ini menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pengabdi Setan mengalahkan Danur: I Can See The Ghost yang meraup 2.736.157 penonton.

film horor indonesia terlaris

Potensi Pengabdi Setan untuk menyalip Danur sebenarnya sudah terlihat di hari pertama penayangan. Saat pertama kali dirilis tanggal 28 September lalu, Pengabdi Setan sukses menyedot 91 ribu penonton. Sedangkan dalam periode yang sama, Danur hanya memperoleh 80 ribu penonton.

Saat ini Pengabdi Setan menduduki peringkat ke-2 film Indonesia terlaris sementara di tahun 2017 di bawah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 yang memperoleh  4.083.190 penonton.

Dengan animo masyarakat yang masih tinggi untuk menyaksikan film ini, jadi bukan tak mungkin angka penonton terus bertambah hingga melewati Warkop DKI Reborn.

Tak hanya penonton Indonesia saja yang dapat merasakan teror “Ibu” dalam film Pengabdi Setan. Pasalnya, penonton di Malaysia dan Singapura pun mendapat kesempatan menyaksikan film Pengabdi Setan. “Pengabdi Setan akan tayang mulai 23 November 2017 di Malaysia dan Singapura,” kata Joko Anwar.

Dua Hari Dirilis, Pengabdi Setan Raup Hampir 200 ribu Penonton. Potensi Mengalahkan Film Danur?

Baru dua hari dirilis, jumlah penonton Pengabdi Setan hampir tembus 200 ribu. Apakah film besutan Joko Anwar ini akan mengalahkan Danur?
Baca Juga

Joko Anwar tak menutup kemungkinan jika filmya tersebut bakal tayang juga di negara-negara lainnya. Mengingat dalam proses produksi, film Pengabdi Setan bekerjasama dengan CJ Entertainment, yang notabene merupakan perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang terlibat dalam produksi, investasi, distribusi film, dan juga pameran.


SHARE
Previous articleHead-to-Head: Yozhman, Chibi Cyu, dan Penjiplakan bkub
Next articleKalahkah Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik di Ajang Film Spanyol
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca