Kalahkah Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik di Ajang Film Spanyol

marsha timothy

Kabar bahagia datang dari industri film Tanah Air. Lewat film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, Marsha Timothy berhasil meraih penghargaan The Best Actrees dalam International Fantastic Film Festival of Catalonia di Spanyol, pada 5-15 Oktober.

Kemenangan ini semakin spesial karena istri dari Vino G. Bastian itu mengalahkan aktris top Hollywood, Nicole Kidman yang tampil dalam film How to Talk to Girls at Parties. Selain Nicole Kidman, pesaing di katagori aktris terbaik adalah Masami Nagasawa dari Jepang dan Monika Balsai dari Hungaria.

Mouly Surya, yang notabene sutradara dari film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak pun mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Marsha Timothy. Lewat akun Instagramnya, Mouly mengunggah ucapan selamat yang ditujukan kepada Marsha.

Marsha Timothy menangkan penghargaan juri internasional bergengsi sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival, yang diselenggarakan pada tanggal 5-15 Oktober di Spanyol. Ia terpilih diantara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkompetisi di Sitges dengan 34 film termasuk diantaranya The Killing of a Sacred Deer (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa). Film Jupiter’s Moon karya Kornél Mundruczó terpilih sebagai film terbaik. Film Marlina juga mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia. #marlinathemurdererinfouracts #marlinasipembunuhdalamempatbabak #sitgesfestivalinternacionaldecinemafantasticdecatalunya #sitges50 #marlinafilm #sataywestern #satekoboi #filmindonesia @film_indonesia

A post shared by Mouly Surya (@moulysurya) on

Dalam filmnya, Marsha tampil sebagai Marlina, seorang janda muda berasal dari perbukitan di Pulau Sumba, Indonesia. Ia diserang dan dirampok oleh sekelompok geng, Marlina membela dirinya dengan membunuh beberapa pria.

Keesokan harinya, dia melanjutkan perjalanan mencari keadilan, pemberdayaan dan penebusan. Tetapi jalan tersebut panjang terutama saat hantu korban tanpa kepala menghantuinya.

Meski baru tayang di bioskop Tanah Air pada 16 November mendatang, namun film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sudah terlebih dahulu melalang buana di berbagai festival film internasional.

Film yang diproduksi oleh Cinesurya Pictures dan disutradarai Mouly Surya ini menjadi film Indonesia pertama dalam 12 tahun terakhir yang berhasil masuk ke festival film paling bergengsi di dunia yaitu Cannes.

Marlina juga ditayangkan di Toronto Internasional Film Festival 2017 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Film ini berhasil mendapatkan tanggapan yang cukup hangat dari media internasional, antara lain Variety dan The Hollywood Reporter.

Selain di Indonesia, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak juga siap ditayangkan di 18 negara lain. Antara lain di Amerika Serikat yang didistribusikan melalui KimStim Pictures dan Icarus Films, dan Kanada melalui Northern Banner Releasing.

Trailer dan Poster Terbaru Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak tunjukkan poster dan trailer terbarunya, bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis resmi di Indonesia. Simak di sini!
Baca Juga

Beberapa prestasi yang ditorehkan ini, tentunya membuat banyak orang semakin penasaran bagaimana kualitas film yang mengambil latar di Indonesia bagian timur ini. Kita tunggu saja Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tayang di bioskop mulai 16 November mendatang.