Kalahkah Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik di Ajang Film Spanyol

Marsha Timothy berhasil meraih penghargaan The Best Actrees dalam International Fantastic Film Festival of Catalonia di Spanyol, pada 5-15 Oktober

Kalahkah Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik di Ajang Film Spanyol

Kalahkah Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik di Ajang Film Spanyol

Kabar bahagia datang dari industri film Tanah Air. Lewat film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, Marsha Timothy berhasil meraih penghargaan The Best Actrees dalam International Fantastic Film Festival of Catalonia di Spanyol, pada 5-15 Oktober.

Kemenangan ini semakin spesial karena istri dari Vino G. Bastian itu mengalahkan aktris top Hollywood, Nicole Kidman yang tampil dalam film How to Talk to Girls at Parties. Selain Nicole Kidman, pesaing di katagori aktris terbaik adalah Masami Nagasawa dari Jepang dan Monika Balsai dari Hungaria.

Mouly Surya, yang notabene sutradara dari film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak pun mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Marsha Timothy. Lewat akun Instagramnya, Mouly mengunggah ucapan selamat yang ditujukan kepada Marsha.

https://www.instagram.com/p/BaOhzLrlvKs/?taken-by=moulysurya

Dalam filmnya, Marsha tampil sebagai Marlina, seorang janda muda berasal dari perbukitan di Pulau Sumba, Indonesia. Ia diserang dan dirampok oleh sekelompok geng, Marlina membela dirinya dengan membunuh beberapa pria.

Keesokan harinya, dia melanjutkan perjalanan mencari keadilan, pemberdayaan dan penebusan. Tetapi jalan tersebut panjang terutama saat hantu korban tanpa kepala menghantuinya.

Meski baru tayang di bioskop Tanah Air pada 16 November mendatang, namun film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sudah terlebih dahulu melalang buana di berbagai festival film internasional.

Film yang diproduksi oleh Cinesurya Pictures dan disutradarai Mouly Surya ini menjadi film Indonesia pertama dalam 12 tahun terakhir yang berhasil masuk ke festival film paling bergengsi di dunia yaitu Cannes.

Marlina juga ditayangkan di Toronto Internasional Film Festival 2017 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Film ini berhasil mendapatkan tanggapan yang cukup hangat dari media internasional, antara lain Variety dan The Hollywood Reporter.

Selain di Indonesia, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak juga siap ditayangkan di 18 negara lain. Antara lain di Amerika Serikat yang didistribusikan melalui KimStim Pictures dan Icarus Films, dan Kanada melalui Northern Banner Releasing.

[read_more id="332692"]

Beberapa prestasi yang ditorehkan ini, tentunya membuat banyak orang semakin penasaran bagaimana kualitas film yang mengambil latar di Indonesia bagian timur ini. Kita tunggu saja Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tayang di bioskop mulai 16 November mendatang.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU