Pembahasan Manga Boruto 17: Konohamaru Terancam Bahaya!

manga Boruto 17

Di manga Boruto 17, Konohamaru diserang! Tapi Kashin Koji, pria yang diduga menyerangnya, sedang di tempat lain. Jadi siapa yang mengincar Konohamaru?

Untuk penonton anime Boruto, pembahasan bab manga Boruto 17 ini bisa jadi spoiler. Soalnya, diduga kalau setelah alur Kinshiki dan Momoshiki versi serial anime berakhir, Boruto: Naruto Next Generations pun akan lanjut mengikuti manga-nya. Bahkan ada kejadian di manga ini yang semakin mengukuhkan hal tersebut.

Kalau kamu tidak keberatan spoiler atau sudah membaca dan ingin memastikan tidak ketinggalan detail menarik, baca saja ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Siapa yang Menyerang Konohamaru?

Baca Juga

Konohamaru adalah sosok yang beruntung terlebih dahulu menemukan balon udara berisi “Wadah” yang dicari oleh organisasi Kara. Tapi ini juga membuat dia terancam bahaya, apalagi kemudian terlihat ada sosok yang mengintai dia dan rekannya.

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Shizuma Hoshigaki sudah terungkap ingin memulai kembali perang antara Kirigakure dan Konohagakure. Pembahasan Boruto episode 28 ini menyorot alasannya!
Baca Juga

Konohamaru sukses mengamankan data dari peti pengangkut Wadah. Namun ia lalu mendapati rekannya diserang, dan penyerangnya masih berada di hadapannya, siap menghajarnya juga.

Pertanyaannya: siapa yang menyerang Konohamaru dan rekannya di bab manga Boruto 17 ini? Kashin Koji, tersangka utamanya, terungkap sedang berada di kereta di halaman akhir bab ini.

Sebelumnya, penulis menduga kalau Kawaki adalah Wadah yang dimaksud Kara. Soalnya di bab 1 manga Boruto (dan episode 1 anime Boruto), Kawaki terlihat memiliki simbol seperti yang diamati oleh Kara. Peti pengangkutnya pun seukuran manusia.

Jadi, apakah itu Kawaki? Tampaknya bukan. Kalaupun wadah itu berisi Kawaki, manga Boruto 17 ini menunjukkan siapa yang kemungkinan menyerang Konohamaru.

2

Ada Ancaman Selevel Kaguya dan Kinshiki?


Penonton versi anime mungkin tahu kalau Sasuke berkelana lama sekali, sampai tidak pulang menemui anak-istri, untuk memastikan tidak ada ancaman selevel Kaguya mengancam Konoha.

Di manga Boruto bab 17 ini Sasuke menyampaikan kalau ada makhluk sekuat klan Ootsutsuki sedang mengintai dari kegelapan. Mengingat pemimpin organisasi Kara masih misterius, mungkin pria itulah yang dimaksud.

Kecurigaan ini didukung oleh Naruto dan Shikamaru. Mereka merasa kalau organisasi Kara, yang memahami simbol aneh yang kini permanen di tangan Boruto, bisa jadi terhubung dengan klan Ootsutsuki. Tapi untuk saat ini, bahkan Sasuke pun tidak tahu mereka mau apa.

Terakhir kali terlihat, satu anggota klan Ootsutsuki (Toneri), merasakan adanya bahaya dari dimensi lain mengancam dunianya. Bagaimana kalau yang dia maksud bukanlah Kinshiki dan Momoshiki, melainkan ancaman yang lebih berbahaya lagi?


Tentunya bukan dua itu saja kejadian menarik di manga Boruto 17. Cek lanjutan pembahasan di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah 5 Guru di Anime Manga Naruto yang Memiliki Kemampuan Pas-pasan
Next articleEvolusi Sub Zero dari Masa ke Masa Ini Terlalu Cool!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.