Bukan Cuma Main, di Tabletop Area GameStart 2017 Kamu Juga Bisa Belajar Mengecat Mainan!

tabletop dan board game gamestart 2017

Area tabletop dan board game menjadi salah satu menu baru yang hadir dalam GameStart 2017 tahun ini. Bukan hanya sekedar pelengkap menu saja, melainkan area ini juga merupakan salah satu yang paling besar di gelaran tahunan ini!

Tahun ini, GameStart menambah satu hall untuk mengakomodasi perkembangan konten yang mereka bawa. Dari dua hall tahun 2016 lalu di Suntec, Singapura, menjadi tiga hall tahun ini di tempat yang sama. Dan di hall ketiga, area tabletop dan board game pun sangat “mendominasi” dan menjadi salah satu area paling ramai di GameStart.

Baca Juga

Sesuai dengan namanya, di area ini kamu bisa bermain puluhan tabletop dan board game secara gratis, baik judul-judul lokal maupun internasional. Ada beberapa nama besar seperti Wizards of the Coast yang membawa Trading Card Game (TCG) Magic The Gathering; Warhammer 40,000, serta Dungeons & Dragons yang pertama kali ditampilkan secara publik di Singapura.

tabletop dan board game gamestart 2017

Di area Magic The Gathering, Wizards of the Coast benar-benar totalitas dalam memasarkan TCG ini. Mereka menyiapkan beberapa staff yang siap memberikan tutorial bermain kepada para pengunjung, plus menyediakan satu booth bagi yang ingin menambah koleksi. Bagi yang baru belajar untuk bermain, mereka bahkan memberikan satu starter deck gratis berisi 60 kartu yang bisa langsung dimainkan dua orang.

tabletop dan board game gamestart 2017

Bukan hanya nama-nama besar saja yang meramaikan area ini. Beberapa kreator indie dari Singapura pun tidak mau kalah dengan memamerkan karya mereka. Lalu ada juga beberapa toko board game papan atas di Singapura seperti Grey Ogre Games pun memberikan diskon menarik bagi pengunjung yang ingin menambah koleksi board game mereka.

tabletop dan board game gamestart 2017

Bagi yang sudah bosan bermain “santai” bisa mengikuti beberapa turnamen yang tersedia, seperti Exploding Kittens dan Russian Roulette. Di area Warhammer 40,000 pun tidak kalah seru. Selain memamerkan tabletop, mereka juga mengajak para pengunjung untuk merakit model kit dan juga memberikan pelatihan painting untuk model kit yang sudah dirakit. Hasilnya pun bisa dibawa pulang!

tabletop dan board game gamestart 2017

Hasil karya painting salah satu anggota tim Duniaku.net

Untuk memainkan beberapa judul, kamu membutuhkan token GameStart seharga SGD 1 per token-nya. Satu token ini bisa kamu gunakan untuk menyewa 1 judul dan bisa kamu mainkan selama satu jam bersama teman-temanmu. Panitia GameStart juga menyediakan banyak meja dan kursi untuk mengakomodasi membeludaknya pengunjung yang ingin mencicipi judul-judul ini.

tabletop dan board game gamestart 2017

tabletop dan board game gamestart 2017

GameStart 2017, Evolusi Masif dari Event Game Terbesar Asia Tenggara!

GameStart 2017 resmi dimulai 14 Oktober 2017 kemarin. Tahun ini adalah tahun kedua tim Duniaku.net ikut serta di event game terbesar di Asia Tenggara ini.
Baca Juga

Bagaimana dengan keseruan area lain di GameStart 2017? Ikuti terus liputan eksklusif Duniaku.net langsung dari Suntec Convention Center, Singapura!


SHARE
Previous articleKalahkah Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik di Ajang Film Spanyol
Next articleHee-ho! ATLUS Merilis Game Spin-off Shin Megami Tensei ala Metroid Secara Gratis!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.