Lelah dengan DDLC? 4 VN Indie Ini Bisa Meredakan Suasana!

VN Pereda DDLCJika kalian cukup stress karena permainan Doki Doki Literature Club atau DDLC yang kualitas physiological horror-nya keterlaluan bagus, mungkin visual novel pilihan penulis bisa meredakan rasa takutmu.

Kepopuleran visual novel Doki Doki Literature club atau DDLC karena konten physiological horror-nya cukup membuat netizen tertarik untuk memainkannya. Akibatnya, timeline media sosial kalian penuh akan konten-konten dari DDLC terutama untuk skenario kamu dengan Monica.

Jika kamu sudah cukup stress memainkan DDLC, 4 VN pilihan penulis mungkin bisa menjadi pereda rasa takut setelah melihat konten-konten mengganggu dari DDLC:

1

Everlasting Summer

VN Pereda DDLCVN pilihan pertama penulis adalah Everlasting Summer. Visual novel buatan Soviet Games dari Rusia ini menceritakan tentang Semyon (kamu) yang terjebak di dunia lain dimana Semyon menjadi muda kembali dan berada di dalam sebuah summer camp.

Tujuan utama Semyon adalah keluar dari dunia tersebut, namun ia juga harus menjalankan kehidupannya sebagai peserta summer camp disana. Di samping tujuan tersebut, kamu juga bertemu dengan sejumlah heroine yang akan mempengaruhi tujuan kamu.

Visual Novel ini bisa kamu dapatkan di Steam dan Google Play Store secara gratis. Meski keliatannya seperti visual novel yang umum, namun di VN ini terdapat konten physiological horror, namun tidak seintens DDLC. VN ini juga memiliki secret route di mana kamu harus benar-benar menyelesaikan semua rute untuk membukanya.

2

Frosty Kiss

VN Pereda DDLCVN pilihan penulis berikutnya adalah Frosty Kiss. VN ini adalah kelanjutan dari Everlasting Summer versi fanmade. Menceritakan tentang satu tahun lebih setelah summer camp di mana kamu bertemu lagi dengan heroine-heroine yang kamu kenal dari summer camp tersebut.

Tujuanmu di VN ini adalah melamar salah satu dari para heroine. Meski singkat, namun penulis akui setiap akhir cerita masing-masing heroine akan meluluhkan hati pemainnya. Untuk versi ini tidak ada secret heroine.

VN ini bisa kamu temukan di Steam dan Google Play Store secara gratis. Untuk versi ini kamu dijamin tidak akan mendapat bad ending.

3

Fading Hearts

VN Pereda DDLC
Sumber: GAMERamble

Pilihan ketiga penulis adalah Fading Hearts. VN ini menceritakan tentang kamu dan dua sahabat yang merupakan heroine dari cerita ini.

Dalam VN ini, selain berharap mendapatkan hati salah satu heroine, kamu juga punya misi untuk menyelamatkan kota dari kehancuran besar yang akan menimpa kota. Ada juga misi-misi lain yang mungkin akan mempengaruhi kehidupan kamu seperti keuangan, kesehatan, dan lain-lain.

VN ini bisa kamu temukan di Steam, namun untuk yang ini tidak gratis. Meski begitu, dapat penulis katakan kalau VN ini cukup keren karena punya fitur dungeon crawling.

4

Katawa Shoujo

VN Pereda DDLCUntuk kamu yang mau benar-benar ber-baper ria, Katawa Shoujo bisa jadi pilihan bagus. VN ini menceritakan tentang kamu yang terkena penyakit aritmia dan harus dipindahkan ke sekolah khusus penyandang disabilitas.

Ya, cerita ini menceritakan tentang kamu dan sejumlah heroine yang masing-masing punya masalah kekurangan. Di luar perkara konten eksplisit, VN ini mampu memberikan cerita yang mengharukan.

VN ini bisa kamu dapatkan di sini. Sebagai catatan, VN ini memiliki konten dewasa, namun kamu bisa menonaktifkan konten tersebut.

Sekian sejumlah VN yang harapan penulis adalah dapat meredakan bekas-bekas rasa takut akibat memainkan Doki Doki Literature Club. Penulis sudah mencobanya dan itu cukup manjur selama kalian nggak liat konten DDLC lagi di timeline media sosial.

VN Pereda DDLCIngatlah kenyataan bahwa Monica tidak selalu ada untuk kamu!


Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleMegabots VS Kuratas: Pertarungan Paling Mengecewakan Dekade Ini
Next articlePocong-Pocong yang Pernah Menghiasai Dunia Perfilman Indonesia. Ada Pocong Hiu Juga Lho!
Senang dengan Game FPS dan Action. Hampir di setiap game, role-nya adalah Ranger (selama bukan pakai busur panah). Suka jalan-jalan ke event, fotografi cosplay, dan Zaku.