6 Fusion Dragon Ball Super yang Mungkin Terjadi di Tournament of Power

fusion dragon ball super

Jiren sepertinya terlalu tangguh untuk dihadapi satu lawan satu. Tapi bagaimana dengan fusion? Inilah 6 fusion Dragon Ball Super yang masih mungkin terjadi untuk melawan dia!

Sebelumnya, pembahasan kemungkinan fusion Dragon Ball Super ini ditulis setelah episode 111. Jadi kalau kamu baru menemukan artikel ini di kemudian hari, bisa saja pasangan-pasangan di bawah ini sudah tereliminasi duluan.

Apakah fusion diizinkan? Kalau mengingat peraturan yang disampaikan Grand Priest sih, tidak ada larangan untuk melakukan fusion alami. Anting potara mungkin bisa dianggap sebagai senjata (karena bahkan wadah Mafuba milik Roshi saja sebenarnya dianggap senjata), tapi fusion dengan Fusion Dance sepenuhnya mengandalkan gerakan dan kemampuan petarungnya saja.

Pembahasan Dragon Ball Super 111: Usaha Hit Menghabisi Jiren

Dragon Ball Super 111 melanjutkan duel dream match pekan lalu: Hit melawan Jiren. Apakah petarung andalan Universe 6 ini mampu menundukkan Jiren?
Baca Juga

Fusion memiliki risiko tersendiri, tentunya. Kalau si petarung fusion tereliminasi saat sedang bertarung, maka semesta tersebut kehilangan dua petarung sekaligus. Selain itu, ada juga risiko Fusion Dance dilakukan tidak sempurna. Ini akan berujung pada terciptanya petarung yang terlalu gemuk atau terlalu kurus, sehingga lebih lemah dari bila para petarung terpisah.

Meski begitu, teknik ini mungkin satu-satunya jawaban terbaik untuk menghadapi kekuatan Jiren yang tak terhentikan.

Jadi, fusion Dragon Ball Super apa saja yang masih mungkin?

1

Goku dan Vegeta

dragon ball super 106

Baca Juga

Vegito adalah salah satu makhluk terkuat di semesta. Ini dibuktikan dalam pertarungan melawan Buu (di mana Buu benar-benar kewalahan, bahkan meski Vegito sudah jadi permen) dan juga Fused Zamasu. Tak heran, mengingat kombinasi Goku dan Vegeta jelas adalah salah satu yang terkuat di seluruh multisemesta Dragon Ball.

Vegito jelas tak bisa dilakukan, karena fusion yang itu memerlukan anting Potara. Tapi Vegeta dan Goku bisa saja melakukan Fusion Dance untuk menggabungkan kekuatan mereka.

Kekuatan Super Saiyan Blue Gogeta, atau bahkan Ultra Instinct Gogeta, seharusnya akan mampu membuat Jiren kelabakan.

Hambatan: Vegeta merasa Fusion Dance terlalu konyol untuk dilakukan. Lagi pula, sepertinya baik Vegeta dan Goku sama-sama mengincar untuk menguji kekuatan mereka melawan Jiren satu lawan satu.



Itu baru satu kemungkinan. Cek kemungkinan fusion Dragon Ball Super lain di halaman kedua.

1
2
3

SHARE
Previous articleTernyata Ini Arti Nama Jiren di Dragon Ball Super yang Sebenarnya
Next articleLive Action Pokemon: Film Detective Pikachu Akan Mulai Diproduksi!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.