7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal

Wajan penggorengan ternyata bisa jadi senjata paling mematikan dalam dunia fiksi

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu KenalUntuk sejumlah fiksi, baik film, animasi, atau game, peran wajan penggorengan alias panci tempur merupakan sosok yang paling eksis sebagai senjata darurat paling ampuh untuk melumpuhkan lawan.

Panci tempur atau Frying Pan of Doom adalah istilah keren dari wajan penggorengan (atau kadang kita sebut panci) dalam dunia fiksi, baik di video game, film, atau animasi. Yang membuat panci tempur menjadi spesial adalah kemampuannya untuk melumpuhkan lawan hanya dalam satu pukulan.

Hal spesial lainnya dari panci tempur adalah.... tidak ada. Ya, tidak ada yang spesial dari panci tempur. Itu hanya sebuah wajan penggorengan biasa saja. Sebagai contoh, kita sebagai manusia biasa gak mungkin bisa melumpuhkan lawan hanya dengan sekali pukul dengan wajan penggorengan.

[duniaku_baca_juga]

Tapi, sebuah wajan penggorengan akan dapat disebut sebagai panci tempur jika dipegang oleh orang-orang yang punya cukup kekuatan. Biasanya yang seperti itu hanya ada di fiksi saja. Berikut penulis akan menyebutkan 7 film, game, atau karakter yang  beraksi dengan panci tempur.

[page_break no="1" title="Tangled"]

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal Sumber: Oh My Disney[/caption]

Fiksi pertama pilihan penulis yang menggunakan panci tempur adalah Tangled yang menceritakan tentang dongeng Rapunzel yang merupakan produksi oleh Disney. Sejumlah karakter banyak menggunakan wajan penggorengan sebagai senjata.

Dimulai dari Rapunzel untuk memukul Flynn, dan Flynn saat berduel melawan Maximus. Wajan penggorengan juga digunakan oleh pasukan kerajaan sebagai pengganti pedang saat mereka memberi hormat ke Maximus.

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal Sumber: Oh My Disney[/caption]

[page_break no="2" title="Dead Rising"]

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal

Dalam sejumlah fiksi zombie apocalypse, salah satu senjata yang kemungkinan besar ada adalah wajan penggorengan. Di Dead Rising, ada salah satu senjata hasil gabungan wajan penggorengan dengan kompor, yaitu Red-Hot Frying Pan yang mampu memberikan efek gosong terhadap zombie dalam satu kali pukulan.

Di Dead Rising 2, ada satu karakter yang bernama Antoine Thomas yang menggunakan wajan penggorengan sebagai senjata utama. Ia mampu menangkis peluru dengan wajan penggorengannya.

[page_break no="3" title="Left 4 Dead 2"]

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal Sumber: YouTube[/caption]

Dalam serial Left 4 Dead 2, dipastikan wajan penggorengan pasti ditemukan di sejumlah dapur, baik di apartemen, rumah, atau restoran. Wajan penggorengan disini sudah dipastikan merupakan panci tempur karena zombi dipastikan mati dalam satu kali pukulan dan bisa digunakan untuk memukul banyak zombi dalam satu pukulan.

[page_break no="4" title="Po"]

[youtube_embed id="marBVdwWGJM"]

Meski hanya sekilas, tapi aksi Po mengalahkan sejumlah penjahat menggunakan wok (penggorengan khas Cina) dapat diacungi jempol. Meski bukan wajan penggorengan seperti dalam sejumlah film atau game yang kita tahu, tapi wok masih bisa dikatakan sebagai wajan penggorengan. Bahkan untuk wok sendiri disebut dengan Frying Wok of Doom.


Kira-kira panci tempur dari mana lagi yang bisa dibilang heboh? Lihat saja di halaman berikutnya!

[page_break no="5" title="Team Fortress 2"]

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal

Salah satu game kocak besutan Valve ini juga menggunakan wajan penggorengan sebagai senjata jarak dekatnya. Dikatakan sebagai panci tempur karena memiliki critical rate yang jauh lebih tinggi ketimbang senjata jarak dekat lainnya. Wajan penggorengan ini memiliki predikat sebagai senjata dengan efek suara paling menyebalkan jika kamu menggunakannya sebagai scout.

Selain panci tempur biasa, ada juga Golden Frying Pan, yaitu wajan penggorengan emas yang jika digunakan untuk mengalahkan lawan, maka lawan akan berubah menjadi patung emas. Wajan emas ini merupakan drop item yang sangat langka, bahkan jika di jual harganya bisa menyentuh lima ribu dolar Amerika.

[page_break no="6" title="PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUND"]

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal Sumber: YouTube[/caption]

Dalam game ini, wajan penggorengan bisa dikatakan sebagai panci tempur karena memiliki fitur perlindungan yang terlalu overpowerred. Bagaimana tidak? Ketika peluru mengenai wajan yang disimpan di pinggang, pemegangnya tidak menerima damage bahkan oleh peluru sniper rifle sekalipun.

Bahkan ada satu fenomena, salah seorang pemain mencoba menabrak seseorang yang menyimpan wajan penggorengan. Namun yang terjadi adalah mobilnya justru terpental kesamping, sementara korban tidak mengalami damage.

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal Sumber: VG247.com[/caption]

Karena fiturnya yang ikonik, pada perhelatan PUBG Invitational, piala yang digunakan sebagai bentuk penghargaan berbentuk wajan penggorengan. Mungkin terlihat lucu, namun bisa dikatakan itu akan menjadi ciri khas dari PUBG.

[page_break no="7" title="Uzumaki Kushina"]

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal Sumber: Reddit[/caption]

Terakhir adalah panci tempur milik karakter Uzumaki Kushina dari serial Naruto. Bagaimana tidak? Satu-satunya karakter di game NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM 4 yang menggunakan peralatan dapur sebagai senjata-senjatanya, terutama wajan penggorengan yang dipastikan ada di setiap kombo gerakannya.

Jika dikatakan sebagai pemegang panci tempur dirasa kurang tepat, karena hakikatnya, dialah ahli tempurnya.


Sekian sejumlah temuan penulis mengenai panci tempur. Bisa dimungkinkan dalam beberapa waktu kedepan wajan penggorengan ini bisa saja menjadi altenatif senjata yang sangat efektif untuk melawan musuh di dalam dunia fiksi.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU