7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal

Panci TempurUntuk sejumlah fiksi, baik film, animasi, atau game, peran wajan penggorengan alias panci tempur merupakan sosok yang paling eksis sebagai senjata darurat paling ampuh untuk melumpuhkan lawan.

Panci tempur atau Frying Pan of Doom adalah istilah keren dari wajan penggorengan (atau kadang kita sebut panci) dalam dunia fiksi, baik di video game, film, atau animasi. Yang membuat panci tempur menjadi spesial adalah kemampuannya untuk melumpuhkan lawan hanya dalam satu pukulan.

Hal spesial lainnya dari panci tempur adalah…. tidak ada. Ya, tidak ada yang spesial dari panci tempur. Itu hanya sebuah wajan penggorengan biasa saja. Sebagai contoh, kita sebagai manusia biasa gak mungkin bisa melumpuhkan lawan hanya dengan sekali pukul dengan wajan penggorengan.

Baca Juga

Tapi, sebuah wajan penggorengan akan dapat disebut sebagai panci tempur jika dipegang oleh orang-orang yang punya cukup kekuatan. Biasanya yang seperti itu hanya ada di fiksi saja. Berikut penulis akan menyebutkan 7 film, game, atau karakter yang  beraksi dengan panci tempur.

1

Tangled

Frying Pan of Doom
Sumber: Oh My Disney

Fiksi pertama pilihan penulis yang menggunakan panci tempur adalah Tangled yang menceritakan tentang dongeng Rapunzel yang merupakan produksi oleh Disney. Sejumlah karakter banyak menggunakan wajan penggorengan sebagai senjata.

Dimulai dari Rapunzel untuk memukul Flynn, dan Flynn saat berduel melawan Maximus. Wajan penggorengan juga digunakan oleh pasukan kerajaan sebagai pengganti pedang saat mereka memberi hormat ke Maximus.

Frying Pan of Doom
Sumber: Oh My Disney
2

Dead Rising

Frying Pan of Doom

Dalam sejumlah fiksi zombie apocalypse, salah satu senjata yang kemungkinan besar ada adalah wajan penggorengan. Di Dead Rising, ada salah satu senjata hasil gabungan wajan penggorengan dengan kompor, yaitu Red-Hot Frying Pan yang mampu memberikan efek gosong terhadap zombie dalam satu kali pukulan.

Di Dead Rising 2, ada satu karakter yang bernama Antoine Thomas yang menggunakan wajan penggorengan sebagai senjata utama. Ia mampu menangkis peluru dengan wajan penggorengannya.

3

Left 4 Dead 2

Frying Pan of Doom
Sumber: YouTube

Dalam serial Left 4 Dead 2, dipastikan wajan penggorengan pasti ditemukan di sejumlah dapur, baik di apartemen, rumah, atau restoran. Wajan penggorengan disini sudah dipastikan merupakan panci tempur karena zombi dipastikan mati dalam satu kali pukulan dan bisa digunakan untuk memukul banyak zombi dalam satu pukulan.

4

Po

Panci Tempur

7 Jagoan Pengguna Panci Tempur yang Mungkin Kamu Kenal

Wajan penggorengan ternyata bisa jadi senjata paling mematikan dalam dunia fiksi

Abaikan

Meski hanya sekilas, tapi aksi Po mengalahkan sejumlah penjahat menggunakan wok (penggorengan khas Cina) dapat diacungi jempol. Meski bukan wajan penggorengan seperti dalam sejumlah film atau game yang kita tahu, tapi wok masih bisa dikatakan sebagai wajan penggorengan. Bahkan untuk wok sendiri disebut dengan Frying Wok of Doom.


Kira-kira panci tempur dari mana lagi yang bisa dibilang heboh? Lihat saja di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleWujud Monster Kaneki Ternyata Sudah Pernah Muncul di Tokyo Ghoul Chapter Pertama!
Next articleEA Tutup Visceral Games, Kemanakah Arah Game Star Wars?
Senang dengan Game FPS dan Action. Hampir di setiap game, role-nya adalah Ranger (selama bukan pakai busur panah). Suka jalan-jalan ke event, fotografi cosplay, dan Zaku.