Ternyata Ini Arti Nama Jiren di Dragon Ball Super yang Sebenarnya

arti nama jiren

Tahukah kamu arti nama Jiren yang sebenarnya dari anime Dragon Ball Super? Ternyata ini, lho arti sebenarnya.

Jiren adalah karakter dan petarung paling hebat sejauh ini di Tournament of Power. Dia menjadi yang paling mengerikan, dan sampai saat ini belum ada satu petarung lain yang sukses mengalahkannya.

Saking kuatnya, petarung dari Universe 11 ini bahkan sukses mempercundangi Son Goku, petarung terhebat dari Universe 7. Tidak hanya itu, bahkan Jiren juga mengalahkan Hit, petarung terkuat dan terhebat dari Universe 6.

Jiren memiliki banyak misteri yang belum terungkap. Tentu yang paling membuat penasaran adalah kekuatan aslinya. Karena bisa membuat Goku seperti karakter yang remeh, tentu kekuatan Jiren tidak main-main.

arti nama jiren

Latar belakang Jiren juga membuat para penonton penasaran, karena hampir tak ada yang dijelaskan dari petarung hebat ini. Satu-satunya yang diketahui dari Jiren adalah dia petarung dari Universe 11, dan berasal dari pasukan Pride Troops.

Tak hanya kisah hidupnya, bahkan arti nama Jiren juga memberikan tanda tanya. Ternyata, nama Jiren memiliki arti yang unik dan tidak memiliki hubungan langsung dengan karakteristik Jiren, yaitu kompor.

Ini Bukti Vegeta Adalah Ayah Terbaik di Anime

Meskipun terlihat galak dan menyeramkan, namun Vegeta bisa dibilang pantas dengan gelar ayah terbaik di anime. Inilah bukti-buktinya
Baca Juga

Ya, kompor seperti apa yang ada di dalam pikiranmu, arti yang sama seperti kompor yang ada di dapur. Namanya adalah Jiren (ジレン), dan itu bisa juga diambil dari permainan kata-kata Renji (レンジ) yang berarti kompor dalam bahasa Jepang.

Apa hubungannya Jiren dengan kompor? Sepertinya belum banyak yang bisa dijelaskan, mengingat semua yang berkaitan dengan Jiren saja masih penuh misteri. Jiren berbicara saja sangat jarang dan itupun tak menjelaskan apapun.

arti nama jiren

Namun, penamaan seperti ini tentunya tak aneh bagi Akira Toriyama, pengarang dari Dragon Ball. Arti nama Jiren ini mirip seperti Frieza, yang sama-sama memiliki arti dari benda mati, yaitu freezer atau kulkas pendingin.

Jika nanti ada pertarungan antara Jiren melawan Frieza di Tournament of Power, maka sudah jelas bahwa itu adalah pertarungan kompor melawan kulkas. Bagaimana menurutmu dengan pertarungan ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.


SHARE
Previous articleNostalgia Yuk! Inilah Film Box Office Terbaik Tahun 2000-an
Next article6 Fusion Dragon Ball Super yang Mungkin Terjadi di Tournament of Power
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.