Pimpinan XBOX Tak Yakin akan Crossplay XBOX One dan PS4

Fitur crossplay yang dinanti oleh gamer tampaknya masih dalam proses perundingan. Pimpinan XBOX ungkap pendapat mengenai crossplay XBOX One dan PS4.

Pimpinan XBOX Tak Yakin akan Crossplay XBOX One dan PS4

Pimpinan XBOX Tak Yakin akan Crossplay XBOX One dan PS4 Sumber: DigitalTrends.[/caption]

Disaat banyak pemain yang menginginkan crossplay antar platform, pimpinan XBOX memiliki pendapat lain perihal crossplay XBOX One dan PS4.

[duniaku_baca_juga]

Siapa yang tidak ingin bermain secara online bersama pemain dari konsol lain? Pastinya para pemilik konsol ingin bisa bermain bersama dengan PS4, XBOX One maupun Nintendo Switch. Crossplay memang sudah mulai dijalankan untuk beberapa game, namun sayangnya tidak semua memiliki pendapat yang sama. Pimpinan XBOX memiliki pendapatnya mengenai crossplay XBOX One dan PS4.

Seperti yang kita ketahui, Phil Spencer selaku pemimpin dari XBOX beranggapan bahwa crossplay merupakan satu fitur yang sangat menarik. Bayangkan saja pemain XBOX One dapat bertemu dengan pemain PC, ataupun pemain Playstation 4. Fitur ini memberikan kesempatan agar pemain yang memiliki konsol yang berbeda tetap dapat bermain bersama.

Bahkan, di saat Epic Games selaku pengembang Fortnite secara tidak sengaja mengaktifkan fitur crossplay antar PS4 dan XBOX One, Phil sangat menyukai ide itu. Dalam waktu yang cukup singkat sayangnya, fitur tersebut harus dimatikan. Hal ini mengundang kekecewaan bagi pemain Fortnite yang menganggap fitur ini sangat menarik dan bermanfaat.

Pimpinan XBOX Tak Yakin akan Crossplay XBOX One dan PS4

Phil sebelumnya mengungkapkan bahwa pihak Microsoft sudah berbicara dalam sebuah meeting bersama pihak Playstation, namun hasilnya nihil. Pihak Sony tidak terlalu menyukai ide crossplay. Dalam wawancaranya di Brazil Game Show dengan Gamespot, Phil mengungkapkan bahwa mereka telah berbicara pada pihak Sony beberapa kali dengan topik seputar crossplay untuk Minecraft.

"Kami selalu berdiskusi dengan Sony setiap saat. Dengan hadirnya Minecraft pada Playstation, kita harus dapat mengembangkan game ini menjadi yang terbesar dalam aspek penjualan dan gameplay, sama dengan Nintendo. Hubungan kami dengan Nintendo telah berjalan dengan sangat baik dan kami telah menjalin kolaborasi yang kuat bersama. Sayangnya, Sony memiliki pandangan yang lain mengenai hal ini." Sebut Phil.

Memang, dalam wawancara dengan Sony yang sebelumnya, pihak Sony sama sekali tidak menolak untuk menghadirkan fitur crossplay, namun tampaknya mereka belum siap untuk menjalin kerjasama dengan pihak Microsoft sendiri. Sony hanya menyatakan bahwa mereka senang apabila publisher game ingin berdiskusi perihal implementasi fitur ini.

[read_more id="338048"]

Bagaimanakah nasib untuk crossplay antar konsol kedepannya? Microsoft dan Nintendo sudah siap, namun mereka masih harus menunggu keputusan dari Sony.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU