Nostalgia Yuk! Inilah Film Box Office Terbaik Tahun 2000-an

film box office terbaik tahun 2000-an

Tidak terasa sekarang kita telah memasuki bulan kesepuluh di tahun 2017, dan sekitar 2 bulan lagi kita akan menyambut tahun yang baru.  Nah, sebelum memasuki tahun 2018, yuk kita sedikit flashback dan bernostalgia ke zaman di mana kita-kita masih cupu dan polos, dengan cara mengenang 10 film box office terbaik tahun 2000-an versi penulis.

1

Lord of The Ring: The Fellowship of The Ring (2001)

Sebenarnya agak sulit menentukan manakah yang terbaik di antara trilogi Lord of the Ring, karena ketiganya merupakan film petualangan terbaik sepanjang masa! Tetapi akhirnya pilihan jatuh kepada bagian pertama dari trilogi ini karena yang pertama selalu meninggalkan kesan paling spesial, iya nggak?

Film yang merupakan adaptasi dari novel karya J. R. R. Tolkien ini mengisahkan tentang raja kegelapan Sauron yang mencari “sang cincin” yang ditemukan oleh seorang hobbit muda bernama Frodo Baggins.

Sauron ingin menggunakan cincin itu untuk memenuhi ambisinya membuat seluruh bangsa takluk kepadanya. Takdir Bumi Tengah pun terancam jika cincin itu tidak segera dihancurkan. Karena alasan itulah petualangan Frodo dimulai. Dia bersama dengan kedelapan rekannya mempunyai misi untuk membawa cincin itu ke Gunung Doom di Mordor untuk dihancurkan.

2

Avatar (2009)

Kalau kita membicarakan tentang film box office terbaik tahun 2000-an, rasanya tidak mungkin untuk melewatkan film karya sutradara kondang, James Cameron. Film yang memakan waktu pembuatan selama 15 tahun ini, mempunyai alur cerita yang menarik serta efek CGI yang sangat mengagumkan.

Berkat efek CGInya yang super canggih, sang sutradara mampu membuat Planet Pandora serta seluruh makhluk di dalamnya terlihat sangat nyata.

Mengangkat tema fiksi ilmiah, film ini bercerita tentang petualangan Jake Sully, seorang mantan angkatan laut US yang kedua kakinya lumpuh, ke sebuah planet bernama Pandora.

Tujuan awal dia ke planet itu adalah untuk mengambil logam unobtanium. Tetapi, sesampainya di sana, Jake melihat banyak keindahan serta bertemu dengan Neytiri, wanita muda dari suku Na’vi, dan jatuh cinta padanya. Pada akhirnya dia dilanda dilema antara tujuannya untuk mengambil logam unobtanium, dan melindungi manusia di Pandora serta suku Na’vi. 

3

Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001)

Sebagian besar dari kita pasti tumbuh besar bersama dengan serial film yang diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling ini. Tetapi dari ketujuh serial Harry Potter, film yang pertama ini adalah yang paling spesial. Karena, pada bagian pertama ini diceritakan secara rinci tentang keluarga Harry Potter dan awal mula dia masuk sekolah Hogwards serta bertemu dengan kedua sahabatnya, Ron dan Hermione.

Tidak hanya itu, di film ini, Harry juga untuk pertama kalinya bertemu dengan musuh bebuyutannya, Lord Voldemord serta antek-anteknya.

Atas kesuksesannya, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone berhasil meraup keuntungan box office sebesar 974 juta dolar US dan meraih approval rating sebesar 80% dari 194 review.

4

Spiderman

Hayo ngaku, siapa yang dulu setelah notnon film ini jadi hobi manjat-manjat biar sama kayak Spiderman? Superhero yang satu ini memang sangat fenomenal di era tahun 2000-an bahkan sampai sekarang. Maka dari itu sangatlah pantas rasanya jika film yang menceritakan awal mula lahirnya sang manusia laba-laba ini dinobatkan sebagai salah satu film terbaik di era 2000-an.

Jadi tidak mengherankan, jika film perdana Spiderman ini berhasil meraup keuntungan enam kali lipat lebih besar dari biaya produksi.

5

The Dark Knight (2008)

The Dark Night merupakan film yang istimewa karena film ini ditulis, disutradarai, dan diproduksi sendiri oleh Christopher Nolan. The Dark Night merupakan adaptasi dari karakter Batman dalam komik, dan bagian kedua dari film seri Batman karya Nolan setelah pada tahun 2005 merilis Batman Begins.

Serial Batman kali ini bercerita tentang keinginan sang superhero untuk membongkar organisasi kriminal yang tersisa di kota tempat tinggalnya, Gotham. Namun upaya Batman tidak berjalan mulus, karena dihalangi serangkaian kecauan yang dibuat oleh mastermind kriminal psikopat bernama The Joker.

Penasaran dengan film lainnya? Yuk, lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleManga Himouto Umaru-Chan Akan Tamat Sebentar Lagi. Sudah Siap Berpisah?
Next articleTernyata Ini Arti Nama Jiren di Dragon Ball Super yang Sebenarnya