Judul Resmi dari Film Han Solo Akhirnya Terungkap

Sudah penasaran dengan film Han Solo, yang proses produksinya sangat kacau itu? Ini kabar terbaru dari Ron Howard!

Selain Star Wars: The Last Jedi (2017), film Star Wars lain yang diantisipasi adalah film prekuel yang mengisahkan petualangan Han Solo.

Film yang satu ini sempat lebih banyak menarik perhatian karena hal negatif, seperti hengkangnya Phil Lord dan Christopher Miller. Namun drama-drama belakang panggung itu sepertinya telah berakhir dan film ini resmi bisa berjalan mulus di bawah Ron Howard.

Langsung saja deh kalian saksikan informasi resmi dari Ron Howard melalui unggahan videonya berikut ini:

Yap, film ini, nantinya akanlah diberi judul Solo: A Star Wars Story.

Solo: A Star Wars Story

Sumber: StarWars

Sebuah judul ringkas yang mengingatkan pada film-film seperti Rambo dan Rocky.

Setidaknya, judul Solo itu diberi embel-embel A Star Wars Story sehingga tidak akan ada yang salah sangka mengira ini asal-usul kota Surakarta. Tambahan subjudul tersebut  menandakan kalau A Star Wars Story akan menjadi subjudul dari semua kisah spin-off Star Wars. Pasalnya, sebelumnya Rogue One: A Star Wars Story juga sudah menggunakan nama tersebut.

Mengenai kualitasnya, diharapkan kalau Solo minimal akan sekelas dengan Ant-Man. Film yang tidak luar biasa, namun tetap bisa dinikmati meskipun sempat terjebak dalam drama hengkangnya sutradara.

Kalau tidak begitu, maka kisah spin-off Star Wars (yang sudah dimulai dengan sangat menjanjikan oleh Rogue One) bisa terancam bahaya nasibnya.

Sebagai pengingat saja film ini nantinya akan berfokus pada masa muda Solo dan Chewbacca (Joonas Suotamo) sebelum dirinya bertemu dengan Obi-Wan Kenobi (Alec Guinness) dan Luke Skywalker (Mark Hamill) di Cantina, Mos Eisley yang berlokasi di planet Tatooine.

Solo: A Star Wars Story akan dirilis, 25 Mei 2018. Bagaimana nih, fan Star Wars? Apa kamu punya harapan tersendiri terhadap judul yang satu ini? Ataukah kamu takut drama di belakang layar akan mempengaruhi kualitasnya keseluruhan? Silakan sampaikan pendapatmu dan harapanmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi