Pembahasan Boruto Episode 29: Awal Duel Boruto Versus Kagura!

Boruto episode 29 memperlihatkan kelanjutan konflik dengan kelompok Shizuma. Boruto dibantu oleh Chojuro, tapi apakah bantuan sang Mizukage Keenam cukup?

Pembahasan Boruto episode 29 ini jelas mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum nonton dan tidak ingin kena bocoran, diharapkan berhati-hati sebelum melanjutkan.

Lalu, di mana kamu bisa menonton? Penulis sih menggunakan jasa layanan berbayar Crunchyroll, yang menayangkan Boruto di hari dan jam yang sama dengan Jepang.

Untuk yang tidak keberatan spoiler atau sudah menonton dan tidak ingin ketinggalan detail menarik, lanjut baca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Jadi, Untuk Apa Shiguma ke Kirigakure?

Boruto episode 29

Baca Juga

Salah satu yang membuat penulis penasaran dari Boruto episode 28 adalah kenapa Suigetsu jauh-jauh kembali ke Kirigakure. Terakhir kali dia terlihat masih di markas Orochimaru, salah memberi diagnosa ke Sarada. Apakah dia ingin mengamankan tujuh pedang yang dicuri Shizuma untuk dirinya sendiri?

Pembahasan Boruto Episode 28: Shizuma Hoshigaki Bersiap Memulai Perang!

Shizuma Hoshigaki sudah terungkap ingin memulai kembali perang antara Kirigakure dan Konohagakure. Pembahasan Boruto episode 28 ini menyorot alasannya!
Baca Juga

Ternyata tidak. Suigetsu dikirim untuk memperingatkan Mitsuki agar tak terlibat dalam kisruh dengan Shizuma. Tapi… Orochimaru tahu kalau Mitsuki memiliki sikap pemberontak, jadi peringatan itu sebenarnya lebih terasa seperti pesan terbalik: silakan terlibat melawan Shizuma.

Suigetsu sendiri tak menyukai Shizuma. Sama seperti penulis, Suigetsu menganggap Shizuma dan kawan-kawannya hanya sekumpulan bocah yang bahkan tak tahu perang itu apa. Ada indikasi kalau dia ingin menghancurkan Shizuma sendiri, tapi ia sepenuhnya menyerahkan ini ke Mitsuki.

Penulis sendiri ingin Suigetsu ikut terlibat melawan Shizuma. Tapi setelah episode ini, penulis menghitung Boruto (tanpa Boruto sendiri sadari) sebenarnya sudah didukung enam orang untuk melawan kelompok Shizuma. Walaupun enam dari tujuh itu adalah bocah. (Salah satunya bocah yang bisa mengakses Sage Mode sih).

2

Puteri dari Raiga Kurosuki


Masih ingat gadis pengikut Shizuma, yang pertama muncul untuk mengganggu Boruto? Ternyata dia ini adalah Buntan Kurosuki, anak dari Raiga Kurosuki. Dia pun mewarisi pedang dari ayahnya sendiri dalam perampokan tujuh senjata pusaka Kirigakure.

Buntan, Shizuma, Kagura, dan yang lain berhasil mencuri tujuh pusaka itu tanpa masalah. Mereka bahkan bisa mengatasi semua pengamanan sekedar untuk pamer kekuatan.

Melihat Samehada bisa dicuri dengan begitu mudah, penulis jadi merasa kalau Killer B tidak usah mengembalikan pedang itu ke Kirigakure.


Bukan itu saja hal menarik dari Boruto episode 29. Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articlePimpinan XBOX Tak Yakin akan Crossplay XBOX One dan PS4
Next articleWujud Monster Kaneki Ternyata Sudah Pernah Muncul di Tokyo Ghoul Chapter Pertama!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.