Power Rangers Versus Super Sentai, Mungkinkah Terjadi di Komik?

power rangers versus super sentai

Sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa serial Power Rangers sebenarnya berakar dari Jepang: tepatnya dari serial tontonan anak-anak berjudul Super Sentai. Berhubung Power Rangers kini sudah ada komiknya, akankah Power Rangers versus Super Sentai terjadi?

 

Baru-baru ini Kyle Higgins, penulis komik Mighty Morphin Power Rangers mendatangi New York Comic Con. Penulis komik yang berasa dari BOOM! Studios ini menjawab beberapa pertanyaan dari fans yang turut menghadiri Comic Con tersebut. Salah satu pertanyaannya adalah tentang keinginan fans terkait Power Rangers versus Super Sentai.

Baca Juga

Memang mempertemukan Power Rangers dan Super Sentai di serial televisi adalah hal yang sulit terjadi mengingat Power Rangers memakai footage dari Super Sentai itu sendiri. Tapi dengan keberadaan komik Mighty Morphin Power Rangers, bisakah keduanya dipertemukan atau bahkan dipertandingkan?

“Tidak kalau dari saya,” ungkap Kyle Higgins. Menurut beliau, selain karena urusan hak cipta, Kyle Higgins merasa ia harus memiliki cerita yang membuatnya tergerak untuk menyampaikannya. Selain itu sebagai penulis, Kyle Higgins tidak mau asal memasukkan Super Sentai ke komik tanpa sebab. Bahkan hal-hal tentang Drakkon itu ada asal-usulnya dan bisa menjadikan cerita semakin “gelap”.

“Jadi crossover mungkin tidak akan terjadi,” lanjut Higgins, menegaskan bahwa cerita tentang Power Rangers versus Super Sentai kemungkinan tidak akan dibuat olehnya.

Komik Mighty Morphin Power Rangers sendiri sudah berjalan cukup lama, sampai issue 20. Bahkan Higgins, seperti yang disebutkan sebelumnya, telah menambahkan karakter Ranger baru bernama Lord Drakkon. Karakter ini memang memiliki peran penting sebagai Tommy Oliver dari semesta lain yang jahat, jadi tak heran jika ia ditambahkan ke dalam cerita.

power rangers 1969

Tapi jangan berhenti berharap. Power Rangers bisa saja menjadikan Super Sentai bagian dari dalam ceritanya suatu hari nanti. Sama seperti ketika Supaidaman dan Leopardon akhirnya benar-benar masuk ke komik Spider-Man di cerita Spider-Verse. Bahkan sempat ada rumor bahwa Supaidaman akan dibuat versi reboot dengan pemeran Kamen Rider—meski pada akhirnya tidak terbukti.

Namun hanya karena Kyle Higgins tidak berminat membuat cerita tentang Power Rangers versus Super Sentai bukan berarti dia akan berhenti menambahkan karakter ranger lainnya. Bahkan setelah Lord Drakkon, baru-baru ini Kyle Higgins menambahkan karakter Power Rangers dari era 1969, sebuah gebrakan baru karena grup Power Rangers ini memiliki ranger pink laki-laki.

Sayang sekali, ternyata penulis komik Mighty Morphin Power Rangers sendiri kurang berminat dengan cerita Power Rangers versus Super Sentai. Tapi tidak ada salahnya berharap, bukan? Bagaimana menurut kalian? Tinggalkan kesanmu di kolom komentar ya!

Sumber: comicbook.com | Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articlePocong-Pocong yang Pernah Menghiasai Dunia Perfilman Indonesia. Ada Pocong Hiu Juga Lho!
Next articleDaftar 7 Jago Tembak Paling Tangguh dalam Sejarah Film
Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.