Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur Di Jepang

Duniaku.net telah menyiapkan sejumlah destinasi wisata yang jangan sampai kalian lewatkan saat musim gugur di Jepang! Mana sajakah itu?

Bagi para pecinta anime, dorama, serta J-Pop, pergi ke Jepang pasti adalah salah satu wishlist mereka. Tetapi beberapa masih bingung kapan saat yang tepat untuk pergi ke sana, mengingat Jepang adalah negara yang mempunyai empat musim.

Baca Juga

Kalau menurut penulis, waktu yang paling tepat untuk pergi ke Jepang adalah musim gugur. Kenapa? Karena pada musim itu, udara di Jepang sudah berangsung-angsur dingin, tetapi pastinya tidak sedingin saat winter. Cuaca semacam ini sangatlah mendukung kalian yang akan melakukan banyak aktifitas outdoor disana nantinya. Selain itu, pada musim gugur, Jepang menyimpan segudang pemandangan indah nan romantis.

Jalan-Jalan di Jepang: 5 Tempat di Tokyo yang Harus Kamu Kunjungi!

Bingung mau ke mana saja saat jalan-jalan di Jepang? Berikut ini adalah 5 tempat yang harus kamu kunjungi di Tokyo, Jepang!
Baca Juga

Nah, bagi kalian pecinta Jepang atau berencana untuk berwisata ke sana, yuk intip artikel yang satu ini, karena Duniaku.net telah menyiapkan sejumlah destinasi yang nggak boleh terlewatkan saat kalian bertandang ke negeri sakura waktu musim gugur!

1

Hitachi Seaside Park - Hitachinaka, Ibaraki

tempat yang wajib dikunjungi saat musim gugur di Jepang
Sumber

Tempat ini mungkin masih jarang terdengar, tetapi kita sangat merekomendasikan kalian untuk mengunjungi Hitachi Seaside Park. Pada musim gugur, taman ini akan dipenuhi oleh tumbuhan yang memiliki beragam warna, sehingga kalian akan merasa seperti memasuki dunia anime. 

Tak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan jalanan khusus untuk bersepeda dan berjalan kaki. Di sana juga ada sebuah amusement park kecil yang di dalamnya terdapat bianglala yang memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan taman Hitachi Seaside Park dari ketinggian.

2

Desa Shirakawa - Gifu

tempat yang wajib dikunjungi saat musim gugur di Jepang
Sumber

Tempat ini juga mungkin masih asing di telinga kalian, tetapi desa ini worth it banget untuk kalian kunjungi apalagi selama musim gugur.

Desa Shirakawa yang berjarak sekitar 5 jam dari Kota Tokyo ini merupakan salah satu UNESCO World Heritage Sites di Jepang. Tempat ini terletak di dekat sungai Shogawa yang membentang panjang di prefektur Gifu. Desa ini mendapat julukan “White River Old-District” karena pengunjung dapat menikmati pamandangan musim gugur indah yang berpadu dengan desain arsitektur bangungan tradisional.

3

Danau Kawaguchi – Fujikawaguchiko

Sumber: commons.wikimedia.org

Tidak lengkap rasanya kalau pergi ke Jepang kalau tidak singah ke Gunung Fuji. Ketika mengunjungi gunung ini pada musim gugur, kalian berkesempatan untuk melihat Gunung Fuji secara jelas. Selain itu pada musim ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan terowongan momiji dan koridor momiji di salah satu danau di Gunung Fuji yaitu Danau Kawaguchi. 

tempat yang wajib dikunjungi saat musim gugur di Jepang
Momiji Kairo di Danau Kawaguchi (Sumber)

Momiji adalah sebutan warga lokal untuk pohon maple. Warga Jepang menyebut daun-daun momiji yang berubah merah pada musim gugur dengan sebutan koyo. Koyo inilah yang menjadikan “momiji kairo” atau koridor maple di Danau Kawagushiko sebagai salah satu pemandangan paling dicari saat musim gugur. Pohon-pohon maple yang berderet di sepanjang kanal menjadikan tempat itu seperti koridor yang dipenuhi dengan daun maple berguguran. Romantis banget kan?

4

Korankei Valley – Toyota

Sumber: http://nippon-kichi.jp

Korankei Valley adalah salah satu tempat wisata populer di kalangan warga Jepang. Ketika musim gugur tiba, daun dari 3000 pohon maple disini akan berubah secara bertahap menjadi beragam warna, sebelum akhirnya berubah menjadi merah. Berkat keunikan yang dimiliki, masyarakat Jepang menyebut Korankei Valley “Goshoku Momiji” yang berati “maple lima warna.”

Yuk, intip destinasi lainnya di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy Venus (Bagian 1)
Next articleSekarang Sudah ada Minuman Rasa “Pokemon”, Seperti apa Rasanya?