Sutradara Freddy VS Jason Menjelaskan Tentang Akhir dari Film ini

Kamu sudah pernah menonton film Freddy vs Jason pada tahun 2003? Merasa bingung dengan akhir filmnya? Berikut ini penjelasan dari sang sutradara tentang akhir pertarungan dua ikon horror ini

Sutradara Freddy VS Jason Menjelaskan Tentang Akhir dari Film ini

Sutradara Freddy VS Jason Menjelaskan Tentang Akhir dari Film ini

Merasa bingung dengan akhir dari film Freddy VS Jason? Inilah penjelasannya dari sang sutradara.

Freddy VS Jason adalah film crossover antara dua ikon horror Amerika, yaitu Freddy Krueger dari Nightmare on Elm Street dan Jason Voorhees dari Friday The 13th. Film ini pertama kali tayang pada tahun 2003.

Tentunya bagi para penggemar film horror Amerika, film ini menjadi penyejuk karena mempertemukan dan bahkan membuat kedua ikon horror terkenal ini bertarung dan saling membunuh satu sama lain, di mana mereka biasanya membunuh para korban masing-masing.

Di awal film, kedua mahluk ini membunuh para pemuda dan pemudi dengan cara mereka masing-masing. Sampai pertengahan film dan memasuki adegan klimaks, kedua mahluk ini pun saling bertarung mati-matian.

Sutradara Freddy VS Jason Menjelaskan Tentang Akhir dari Film ini

Jason bertarung menggunakan fisiknya, sedangkan Freddy lebih mengandalkan trik dan tipuan. Di akhir film, keduanya diperlihatkan seperti mati dan terlempar ke danau, membuat penonton bertanya-tanya,  siapakah yang jadi pemenangnya?

Pada akhirnya, Jason keluar dari dalam danau sambil membawa kepala Freddy yang terpenggal. Dalam adegan ini, penonton pasti mengira bahwa Jason lah yang menang, namun kepala Freddy mengedipkan matanya kepada para penonton, dan kembali menimbulkan tanda tanya.

Sutradara Freddy VS Jason Menjelaskan Tentang Akhir dari Film ini

Sang sutradara, Ronny Yu akhirnya memberikan penjelasan tentang akhir dari film Freddy VS Jason. Kenapa Jason membawa kepala Freddy sedangkan kepala Freddy masih bisa mengedipkan matanya dan tersenyum?

Ternyata, pertarungan belum berakhir! Ronny Yu mengatakan, "Apakah kamu tidak merasa bosan melihat sang pahlawan menang? Namun sebenarnya di saat ini lah si penjahat melawan balik."

Kata tersebut mengindikasikan bahwa Jason adalah "Pahlawan" yang menang di awal, sedangkan Freddy adalah "Penjahat" yang melawan balik. Sebenarnya, keduanya adalah penjahat, jadi sulit untuk menentukannya.

[read_more id="338693"]

Ronny Yu ingin membuat pertarungan ini menjadi pertarungan yang adil. Jason mungkin memegang kepala Freddy, namun Freddy tersenyum dan mengedipkan matanya ke arah penonton, seakan berkata "Belum tentu dia yang menang." dan akhirnya pertarungan dilanjutkan, sayangnya, tidak masuk dalam film.

"Aku tidak ingin mengecewakan penggemar Jason, dan juga tak ingin mengecewakan penggemar Freddy, pertarungan masih berlanjut." ucapnya. Namun tentu saja, akhir dari pertarungan yang tidak diperlihatkan itu bisa kamu bayangkan sendiri di kepala masing-masing, kira-kira siapa ya yang jadi pemenang? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU