Kata Siapa Desa Ninja Cuma Ada di Naruto? Ini Dia Desa Ninja di Dunia Nyata!

desa ninja

Di era modern seperti sekarang, mungkin kamu hanya mengenal ninja lewat anime Naruto atau serial-serial film saja. Tapi sebenarnya, sosok ninja masih tetap eksis di Jepang. Bahkan sampai ada Desa Ninja yang tetap melestarikan kebudayan ala ninja.

Ninja adalah seorang mata-mata zaman feodal Jepang yang terlatih dalam seni ninjutsu. Gerakannya yang cepat dan bahkan tak kasat mata, membuat ninja memiliki peran penting pada masa perang di Jepang.

Namun seiring berjalannya waktu, peran ninja pun mulai tergeserkan. Tapi tak semua tradisi ninja benar-benar hilang di Jepang. Pasalnya, sebuah desa kecil di barat Jepang bernama Akame masih menjaga kebudayan ala ninja. Bahkan Akame disebut-sebut sebagai desa ninja yang banyak dikunjungi wisatawan asing.

Desa ninja Akame dapat ditempuh selama dua jam menggunakan kereta api di Osaka, yang terletak di distrik Iga. Wisatawan yang datang ke Akama mungkin akan langsung takjub melihat pemandangan yang disajikan. Deretan rumah khas Jepang yang dilatari air terjun menjadi salah satu hal menarik di desa ninja ini.

Ketika berada di Akame, wisatawan juga aka disambut oleh pelatih akademisi ninja. Tur di desa ini kemudian berlanjut menuju Museum Ninja yang berada di kaki bukit. Di sini, wisatawan bakal melihat sebuah kastil mewah yang dikenal dengan sebutan White Phoenix.

Sejarah mencatat, kastil White Phoenix dibangun 53 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1964. Meski cukup modern, kastil ini benar-benar menampilkan unsur bangun ninja kuno. Seperti ruang rahasia, kamar tersembunyi hingga jalan keluar masuk ninja yang khusus sehinga mobilisasi para ninja berjalan aman.

Di Museum Ninja juga, wisatawan bakal disajikan atraksi para ninja menggunakan senjata khas seperti shuriken hingga memanfaatkan binatang kucing untuk  mengindentifikasikan waktu.

Tur ninja di desa Akame ini memberi kesan bahwa kehidupan ninja tidaklah mudah. Tak cuma sikap disiplin, pola pikir juga harus diasah agar bisa menjadi seorang ninja yang hebat. Pantas saja para ninja di anime Naruto membutuhkan waktu dan pengalaman yang lama untuk menjadi seorang ninja hebat juga.

Inilah 10 Tempat di Konoha yang Mungkin Ingin Kalian Kunjungi

Apa kalian ingat tempat favorit Naruto dan Iruka untuk menghabiskan waktu? Konoha memiliki banyak tempat yang menarik lho. Inilah 10 diantaranya.
Baca Juga

Nah apakah kamu penasaran untuk berkundung ke desa ninja Akame?


SHARE
Previous articleJunkrat Ikut Perang di Nexus, Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm Terbaru
Next articleAkibat Cedera, Konser Ed Sheeran di Indonesia Terancam Batal?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca