Keren! Ratu Majapahit Hadir di Civilization VI Indonesia

civilization vi indonesia
Sumber: YouTube

2K Games secara resmi memperkenalkan DLC Civilization VI Indonesia sebagai unit terbaru mereka yang dipimpin oleh Ratu Majapahit!

Baca Juga

Civilization dikenal sebagai game strategi yang sangat komplek dan memungkinkan pemain bisa meraih kemenangan dengan berbagai macam metode dan strategi masing-masing.

Game yang dikembangkan oleh Firaxis dan diterbitkan oleh 2K Games ini juga sering mengadaptasi peradaban masa lampau. Nah, pada update terbaru ini, mereka akan menghadirkan Civilization VI Indonesia yang dipimpin oleh Dyah Gitarja.

Bagi kamu yang belum tahu, Dyah Gitarja lahir sebagai Putri Kahuripan yang memiliki nama lengkap Tribhuwannottunggadewi Jayawishnuwardhani. Setelah saudara tirinya, Raja Jayanagara dibunuh pada tahun 1328, Gitarja mulai berkuasa dengan bantuan ibunya pada tahun berikutnya.

Dyah Gitarja memerintah selama masa kekacauan dan pemberontakan di Nusantara. Dengan bantuan Gajah Mada, dia berhasil menghentikan pemberontakan dan memperluas kekuasaan kekaisaran Majapahit.

Bentuk negara yang terdiri dari banyak pulau akan menjadi sebuah kelebihan Indonesia di Civilization VI. Indonesia juga akan memiliki unit yang solid untuk sektor kelautan.

Salah satu unit unik Indonesia di Civilization VI ini adalah Jong, sebuah kapal yang berfungsi sebagai kapal dagang dan kapal angkut, namun kapal ini juga dapat digunakan untuk berperang.

Unit kapal Jong memiliki jangkauan bergerak hingga enam tile dan memiliki kekuatan bertempur tambahan saat berada dalam formasi. Semua unit yang ada di formasinya juga akan mendapatkan jangkuan yang sama besarnya dengan unit kapal Jong.

Selain itu, kamu juga bisa membangun rumah panggung atau disebut Kampung, yang berfungsi sebagai housing, production, dan food untuk masing-masing kapal nelayan.

civilization vi indonesia
Sumber: YouTube

Salah satu kemampuan unik dari Indonesia di Civilization VI adalah Great Nusantara yang bisa memberikan bonus untuk unit Holy Sites, Campuses, Industrial Zones, dan Theatre Squares.

Sedangkan kemampuan sang pemimpin Dyah Gitarja adalah Exalted Goddess of the Three World yang bisa memberikan bonus Faith untuk unit coastal cities. Selain itu skill ini juga memungkinkan Dyah Gitarja membeli unit Naval dengan harga diskon dan menghilangkan penalti biaya saat unit kapal keluar masuk.

Civilization VI Dikonfirmasikan! Sudah Siap Kembali Menjadi Pemimpin Dunia?

Civilization VI Dikonfirmasikan! Sudah Siap Kembali Menjadi Pemimpin Besar Dunia? Download Civilization VI video, cheat Civilization VI guide
Baca Juga

DLC Civilization VI terbaru yang menampilan Indonesia dan Khmer, kerajaan Kamboja yang dipimpin oleh Jayavarman ini kemungkinan akan hadir pada update Civilization VI Fall Update 2017.


SHARE
Previous articleSetelah Rafathar, Raffi Ahmad Siapkan Film Horor
Next article5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Berguna Jika Kamu Tidak Bisa Memainkannya. Siapa Saja Mereka?