Mulai Baekhyun (EXO) Hingga Lee Min Ho, Ternyata Para Idol Korea Ini Mempunyai Kemampuan Sekelas Pemain Profesional (Edisi LoL)

Sumber: Soompi

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa menjadi seorang idol bukanlah profesi yang mudah. Mereka mempunyai segudang jadwal yang menanti setiap harinya dan selalu dituntut untuk tampil sempurna. Untuk menghilang stress dan menikmati waktu me time nya, tentu masing-masing idol  punya cara tersendiri, salah satunya dengan bermain video game.  

Di Korea, ada berbagai jenis video game yang sering dimainkan oleh masyarakat sana. Tetapi, dari sekian banyak, Overwatch dan League of Legend (LoL) adalah game yang paling populer. Karena kepopulerannya, banyak idol disana yang mencoba game-game itu dan akhirnya menjadi “kecanduan.” Bahkan, beberapa di antara mereka sampai memiliki kemampuan yang diakui oleh profesional gamer Korea.

Nah kali ini, kita akan membahas 5 idol Korea yang mempunyai “side job” sebagai LoL profesional gamer.

1

Heechul (Super Junior)

Sumber: Soompi

Julukan raja dari para K-POP idol gamer tampaknya sangat cocok di anugerahkan kepada pria yang bernama lengkap Kim Heechul ini. Bagaimana tidak, namanya sering kali disebut oleh para idol gamer lainnya.

Heechul juga merupakan idol K-POP pertama yang namanya tercatat memiliki diamond tier di game LoL. Bahkan Heechul pernah mendapat undangan untuk menjadi caster di kompetisi LoL.

2

Baekhyun (EXO)

Sumber: Okezone

Semua EXO-L (sebutan fans EXO) pasti mengetahui bahwa main vocalist EXO ini adalah seorang hardcore gamer. Melalui applikasi Naver-V, Baekhyun pernah menjadi host di show-nya sendiri untuk game LoL, yang berjudul Baekhyun’s LoL-lercoaster. Baekhyun juga kerap kali terlihat menemani senior satu agensinya, Heechul (Super Junior), ke beberapa event LoL.

3

Minhwan (FT Island)

Sumber: Omahkpop

Drummer dari FT Island ini telah menekuni game LoL selama bertahun-tahun. Jadi tidak mengherankan jika kemampuannya hampir setara dengan pemain profesional LoL. Dikabarkan pada tahun 2016 lalu, Minhwan dan beberapa selebriti Korea lainnya pernah berpartisipasi dalam turnamen LoL yang berlokasi di China dan menjadi pemenang dari kompetisi tersebut.

Yu, simak aksi Minhwan dan para member FT Island lainnya saat bertanding melawan boy band GOT 7 dalam acara Jung Dae Man di video ini.

4

Jaehyo (Block B)

Sumber: Google Plus

Jaehyo dulunya adalah converter LoL. Dalam  sebuah kesempatan, dia pernah memimpin para BBC (sebutan penggemar Block B) untuk bermain bersamanya melawan Heechul (Super Junior) melalui sebuah broadcast internet. Jaehyo juga kerap kali turut ambil bagian dalam kompetisi LoL antar selebriti Korea. Saat ini dalam game LoL, namanya tercatat di posisi Platinum IV.

5

Lee Minho

Sumber: Soompi

Di tengah jadwalnya yang super padat, aktor yang sedang menunaikan wajib militernya ini, menikmati me time-nya dengan bermain LoL. Bahkan dikabarkan, hanya dalam waktu singkat Lee Minho telah berada di posisi yang sama dengan Heechul, yaitu diamond tier.

Itulah sederet idol Korea yang mampu bermain LoL sekelas para profesional gamer. Apa ada artis Korea favoritmu yang juga jago main LoL?

Diedit oleh Doni Jaelani