Inikah Enam Sekutu Boruto yang Siap Membantunya Melawan Kelompok Shizuma?

sekutu boruto

Shizuma, yang didukung oleh enam orang dengan pedang khas Kirigakure, bisa sulit dikalahkan. Untungnya ada enam sekutu Boruto yang siap membantu untuk menghadapinya!

Baca Juga

Di Boruto episode 29, Boruto berupaya menyelesaikan konflik melawan Shizuma dengan seefektif dan secepat mungkin. Dengan begitu, upaya pemberontakan Shizuma pun akan bisa diatasi hanya dengan klaim kenakalan anak-anak.

Saat itu pun ada dua sekutu Boruto yang sudah menemaninya. Satunya adalah Sarada, yang kemampuannya sudah lebih terasah sejak kejadian dengan Shin Uchiha, satunya lagi adalah Chojuro.

Didukung oleh seorang Mizukage, penulis sempat mengira kalau kekuatan Chojuro akan setara dengan setidaknya lima orang.


Namun Chojuro pun tampaknya masih membutuhkan bantuan. Selubung kabut dari Shizuma dan kepiawaian sekutu Shizuma menggunakan senjata curian mereka bisa melumpuhkan Chojuro sebelum ia sempat melakukan apa-apa.

Untungnya, ada setidaknya empat orang yang sedang berada dalam perjalanan untuk membantu Boruto.

mitsuki manga boruto matahari

Pembahasan Boruto Episode 29: Awal Duel Boruto Versus Kagura!

Boruto episode 29 memperlihatkan kelanjutan konflik dengan kelompok Shizuma. Boruto dibantu oleh Chojuro, tapi apakah bantuan sang Mizukage Keenam cukup?
Baca Juga

Yang pertama adalah Mitsuki. Cowok yang satu ini sebenarnya diminta oleh Orochimaru untuk tidak terlibat dengan konfrontasi menghadapi Shizuma. Suigetsu sampai harus memperingatkannya segala. Namun Mitsuki bersikeras.

Suigetsu pun mengalah, dan bahkan mengatakan kalau Mitsuki akan mewakilinya untuk menghajar Shizuma.

Pertanyaannya satu: akankah Shizuma dan sekutunya bisa memaksa Mitsuki untuk mengeluarkan Sage Mode?

Karena jujur, penulis benar-benar penasaran bagaimana kerennya bila Mitsuki mengeluarkan potensinya ini di anime.

Boruto episode 29

Lalu ada dua anak yang dihampiri oleh Suigetsu ini: Inojin dan Shikadai. Boruto sebenarnya tidak ingin melibatkan mereka, namun Inojin dan Shikadai sudah mendengar apa yang terjadi dari pembicaraan Suigetsu dengan Mitsuki.

Baik Inojin dan Shikadai sepertinya sudah mempertimbangkan untuk membantu Boruto, sebelum Suigetsu mengintimidasi mereka. Sekarang, setelah Mitsuki bertekad untuk menolong Boruto, kecil kemungkinan dua murid akademi ini tidak ikut membantu sahabat mereka sendiri.

Dengan Inojin dan Shikadai, sekutu Boruto untuk menghadapi kelompok Shizuma sudah enam. Hanya butuh satu orang lagi untuk melengkapi tim, hingga duel bisa berlangsung tujuh lawan tujuh.

Akan sangat keren kalau Suigetsu yang menjadi petarung ketujuh. Tapi tampaknya Suigetsu sudah menyerahkan posisi itu ke Mitsuki. Kalaupun dia turun tangan, penulis merasa dia hanya akan menyergap kalau ada sekutu Shizuma yang mencoba melarikan diri. Jadi, siapa anggota terakhir tim pahlawan ini?

Yaa… jangan lupakan Iwabee.

Sebelum Mitsuki ngobrol dengan Suigetsu, diperlihatkan Hachiya sedang galau. Dari monolognya, Boruto rupanya meminta Hachiya menyerahkan urusan Kagura kepadanya.

Bermonolog keras-keras, Iwabee memergoki Hachiya. Kecil kemungkinan Iwabee tidak akan turun tangan, terutama karena keluarganya termasuk yang paling terluka akibat rezim Yagura dulu.


Jadi, itulah para sekutu Boruto untuk menghadapi Shizuma. Ada enam murid akademi dan satu Mizukage. Masih terasa tak seimbang menghadapi kelompok Shizuma, yang setidaknya sudah mencapai level chunin. Tapi setidaknya salah satu dari sahabat Boruto yang dalam perjalanan itu adalah murid tangguh yang diam-diam sudah memiliki Sage Mode.

Bagaimana menurutmu? Apakah Mitsuki, Inojin, Shikadai, dan Iwabee akan datang tepat waktu? Ataukah Chojuro, Sarada, dan Boruto akan menyelesaikan masalah itu sebelum mereka hadir? Apakah Boruto akan sukses memberi ceramah yang membuat Kagura berpaling dari Shizuma? Sampaikan prediksimu di kolom komentar!


SHARE
Previous articleSekarang Sudah ada Minuman Rasa “Pokemon”, Seperti apa Rasanya?
Next articleSetelah Rafathar, Raffi Ahmad Siapkan Film Horor
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.