Ternyata Ada Misteri Mengerikan di Balik Lagu “Nina Bobo”

lagu "nina bobo"

Tahukah kamu jika di balik lagu “Nina Bobo” ternyata menyimpan sebuah misteri menyeramkan?

Baca Juga

Mungkin kamu sudah tak asing dengan lagu berjudul “Nina Bobo”. Tapi siapa sangka jika lagu yang biasa dinyanyikan oleh orang tua untuk mengajak anak supaya cepat tidur ini menyimpan sebuah misteri.

Konon, judul lagu “Nina Bobo” diambil dari seorang anak keturunan Indonesia-Belanda bernama Hele Nina Mustika Van Rojdnik yang lahir pada tahun 1871. Ayah Nina adalah adalah kapten tentara Belanda bernama Van Rodjnik. Sedangkan ibunya merupakan perempuan Jawa bernama Mustika.

Diceritakan jika Hele Nina sering mengalami susah tidur sejak bayi. Gangguan itu membuat Hele Nina kerap menangis ketika hendak tidur. Untuk menenangkan Hele Nina, sang Ibu terus menyanyikan senandung-senandung kecil sehingga Nina merasa nyaman dan memejamkan mata. Karena terus-menerus dinyanyikan, Hele Nina pun tidak akan pernah tidur jika belum dinyanyikan senandung oleh ibunya.

Melihat kebiasaan Mustika yang selalu menyanyikan senandung saat Hele Nina tidur, Van Rodjnik menyuruh Mustika untuk membuat sebuah lirik lagu yang diambil dari senandung kecil ketika Hele Nina tertidur. Akhirnya, tericiptalah lagu “Nina Bobo” yang kita kenal hingga sekarang.

Lagu “Nina Bobo” menjadi lagu wajib yang selalu diperdengarkan Mustika kepada Hele Nina. Sampai pada akhirnya Nina mengalami sakit keras dan meninggal di usianya yang masih 6 tahun. Kedua orantuanya merasa sangat kehilangan dengena kepergian Hele Nina.

Tak lama sejak Hele Nina meninggal, Van Rojdnik melihat Mustika di kamar mandi sedang menyanyika lagu “Nina Bobo”. Ia juga mendengar tangisan anak kecil misterius, sehingga ia pun ikut menyanyikan lagu “Nina Bobo”.

Sejak saat itu, Mustika sering menyanyikan senandung Nina Bobo ketika ingin tidur hingga akhirnya ia meninggal dunia.

Selepas kepergian istri dan anaknya, kapten Van Rojdnik mengaku kerap mendengar suara tangisan anak kecil saat malam hari. Hingga sampai puncaknya ketika ia sedang tidur sendiri di rumahnya.

Ia terbangun karena terkejut ada tangan anak kecil berusia 6 tahun yang membangunkan dirinya. Anak kecil itu meminta Van Rojdnik menyanyikan lagu “Nina Bobo” untuknya. Sejak saat itu, kapten Van Rojdnik selalu menyayikan lagu “Nina Bobo” sebelum tidur.

Inilah 5 Program TV Misteri Indonesia yang Pernah Menghantui Anak Generasi 90-an. Pernah Ketakutan Menontonnya?

Anak generasi 90-an pastinya sudah tak asing dengan deretan program tv misteri super menyeramkan berikut ini. Apa kamu masih ingat?
Baca Juga

Konon ketika ada orangtua yang menyanyikan lagu “Nina Bobo” sebagai pengantar tidur anaknya, Nina akan hadir dan menjaga sang anak hingga terbangun pada pagi hari.


SHARE
Previous articleUnik, Polisi Inggris Dilatih Menggunakan Gran Turismo Sport
Next articleWow, Live Action Mob Psycho 100 Akan Segera Tayang
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca