Vegito vs Gogeta: Kira-Kira Siapa yang Lebih Kuat?

vegito vs gogeta siapa yang terkuat

Baik Vegito dan Gogeta sama-sama merupakan fusion dari Goku dan Vegeta. Tetapi apa bedanya? Dan siapakah yang lebih kuat antara Vegito vs Gogeta?

Goku dan Vegeta adalah dua karakter yang kuat dalam dunia Dragon Ball. Meskipun begitu, musuh yang muncul pun terkadang tak kalah kuat dan bahkan lebih kuat daripada keduanya. Saat terdesak, Goku dan Vegeta pun harus bergabung atau fusion untuk membentuk seorang petarung yang sangat kuat. Nah, sejauh ini ada dua fusion Goku dan Vegeta yang pernah muncul di dalam seri Dragon Ball: Vegito dan Gogeta. Kira-kira, apa perbedaan keduanya dan siapakah yang lebih kuat antara Vegito vs Gogeta?

Baca Juga

Vegito vs Gogeta: Canon dan Non-Canon

dragon ball vegito vs gogeta

10 Karakter Terkuat Dragon Ball Z dan Power Level Mereka!

Setiap karakter dalam Dragon Ball Z memiliki power level yang menentukan kekuatan mereka, kira-kira siapakah karakter terkuat Dragon Ball Z?
Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, sejauh ini Vegito adalah satu-satunya karakter fusion Goku dan Vegeta yang canon dalam dunia Dragon Ball. Vegito pertama kali muncul ketika melawan Super Buu di manga Dragon Ball dan anime Dragon Ball Z, lalu dia kembali muncul dalam form Super Saiyan Blue dalam Dragon Ball Super. Hal ini berarti bahwa Vegito adalah karakter resmi yang dibuat oleh Akira Toriyama dalam Dragon Ball. Lantas bagaimana dengan Gogeta?

Gogeta sendiri pertama kali muncul dalam film Dragon Ball Z: Fusion Reborn dan kemudian muncul kembali dalam form Super Saiyan 4 Gogeta dalam Dragon Ball GT. Nah, sayangnya, film dan seri di mana Gogeta muncul ini bukanlah film dan seri yang canon—dengan kata lain, Gogeta bukanlah karakter resmi yang dibuat oleh Akira Toriyama. Meskipun begitu, Gogeta memiliki tempat tersendiri di hati para fans. Ya, karakter yang satu ini juga memiliki fans yang cukup banyak.

Vegito vs Gogeta: Potara Fusion dan Fusion Dance

vegito vs gogeta dragon ball super gt

Supaya Goku dan Vegeta bisa bergabung menjadi Vegito, mereka membutuhkan anting potara supaya bisa melakukan Potara Fusion. Berbeda dengan Vegito, Goku dan Vegeta harus melakukan Fusion Dance supaya bisa bergabung menjadi Gogeta.

Baik Fusion Dance dan Potara Fusion ini memiliki kelemahannya tersendiri: waktu. Ya, karena kekuatan yang dimiliki oleh Vegito dan Gogeta sangatlah besar, waktu mereka bergabung pun menjadi semakin sedikit.

Dalam keadaan normal, Vegito memiliki waktu hanya 1 jam dan tidak permanen karena Potara Fusion hanya akan permanen jika digunakan oleh makhluk non-Kai. Waktu berubah menjadi Super Saiyan Blue waktu fusion Vegito menjadi lebih pendek lagi.

6 Fusion Dragon Ball Super yang Mungkin Terjadi di Tournament of Power

Jiren sepertinya terlalu tangguh untuk dihadapi satu lawan satu. Tapi bagaimana dengan fusion? Inilah 6 fusion Dragon Ball Super yang masih mungkin terjadi!
Baca Juga

Berapa durasi lamanya fusion Gogeta? Dalam keadaan normal, Gogeta memiliki waktu setengah jam sebelum akhirnya berpisah. Nah, ketika berubah menjadi Super Saiyan 4 dalam Dragon Ball GT, waktunya menjadi lebih sedikit lagi, yaitu sekitar 10 menit.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa lama waktu yang dimiliki oleh Super Saiyan Blue Vegito. Akan tetapi, melihat dari durasi kemunculannya di anime Dragon Ball Super, bisa dibilang waktu yang dia miliki bahkan lebih sedikit daripada Super Saiyan 4 Gogeta. Jadi, bisa dibilang jika Vegito melawan Gogeta menggunakan kekuatan penuh, maka Gogeta menang dari durasi waktu.

Tapi apakah itu membuat Gogeta menang melawan Vegito? Tampaknya tidak. Kenapa? Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleNasib 5 Film Lawas Indonesia yang Didaur Ulang Pada Tahun 2017. Apakah Semuanya Sukses?
Next articleMulai Baekhyun (EXO) Hingga Lee Min Ho, Ternyata Para Idol Korea Ini Mempunyai Kemampuan Sekelas Pemain Profesional (Edisi LoL)
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.