Cat Quest Ajak Kamu Berpetualang di Dunia Fantasy Milik Para Kucing

cat quest

Cat Quest menghadirkan aksi petualangan para kucing yang menjelajahi dunia fantasy penuh aksi! Kini aksi mereka bisa kamu mainkan di PS4 dan Switch.

Cat Quest merupakan sebuah game fantasy yang menceritakan tentang seorang kesatria kucing yang bersaha menyelamatkan adik perempuannya. Diceritakan sosok kucing jahat bernama Drakoth ingin menguasai dunia Felingard, menciptakan kekacauan dan menculik saudarimu. Kamu sendiri merupakan seorang pejuang gagah berani yang berusaha untuk membunuh semua naga jahat komplotan Drakoth.

Dalam game ini, pemain bisa mengontrol penuh karakter utama dalam mengalahkan musuh. Sistem permainan action ala hack-and-slash menjadi fitur utama permainan ini.

Pemain bisa mendekati musuh lalu menebas mereka menggunakan pedang, berusaha menghidnari serangan musuh dengan menggulingkan badan, hingga menggunakan berbagai sihir untuk mendukung kekuatanmu. Banyak sihir seperti Lightnyan, Flamepurr, serta Healpaw bisa kamu gunakan dalam pertempuran.

Karaktermu sendiri akan disebut sebagai catventurer, seorang petualang yang memiliki kemampuan untuk bertarung. Kamu bisa melengkapi kucing ini dengan berbagai pilihan equipment yang beragam.

Misalnya saja jubah, tudung, dan tongkat sihir yang akan memberikanmu Mana Point lebih banyak sehingga kamu bisa menggunakan sihir lebih sering. Atau jika kamu butuh pertahanan lebih, ada chainmail dan armor berat lain sebagai pilihan.

cat quest

Cat Quest sendiri dilengkapi dengan berbagai quest yang menampilkan karakter-karakter menarik. Beberapa kucing yang muncul di game ini diadaptasi dari karakter dari mitos dan legenda terkenal. Misalnya saja seorang kucing ahli sihir terkenal yang diberi nama Mewlin dan Meowgan, yang diadaptasi dari penyihir era Arthurian yaitu Merlin dan Morgana. Mereka pun akan membutuhkan pertolonganmu, untuk menyegel sihir gelap!

Beberapa lokasi yang muncul di Felingard ini juga banyak yang diadaptasi dari lokasi terkenal di dunia nyata. Misalnya saja Bermewda’s Triangle, Furbidden Fields, dan Pawt City. Semuanya bisa kamu jelajahi, untuk mendapatkan equipment baru yang akan memperkuat karakter kucingmu.

cat quest


Hingga saat ini, Cat Quest sebenarnya sudah dirilis di Android, iOS serta PC melalui Steam. Namun tampaknya pihak pengembang, GentleBros dan juga Cat Illusions ingin memeperkenalkan game RPG ini lebih luas lagi. Game ini rencananya akan segera dirilis baik dalam bentuk retail maupun digital untuk PlayStation 4 pada 14 November 2017 di Amerika Utara dan juga 10 November 2017 di Eropa.

Sword Legacy Omen Bawa Tema Arthurian Ke Dunia Divinity Original Sins

Firecast Studio menampilkan game RPG ala Divinity Original Sins dengan tema Arthurian History, lahirkan Sword Legacy Omen - Broken Britannia!
Baca Juga

Pihak pengembang juga mengumumkan bahwa game ini juga akan tersedia untuk Nintendo Switch. Mereka mengatakan bahwa versi Nintendo akan dirilis pada bulan November juga. Namun belum jelas tanggal kepastian rilisnya.

sumber: gematsu.com

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleActivision Patenkan Sistem Matchmaking untuk Bayar Lebih
Next articleRESMI: Live Action Ajin akan Tayang di Indonesia
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.