Keren Abis! Dua Cowok Asal Korea Selatan ini Nge-Hits Gara-Gara Hobi Mereka Cover Lagu Indonesia

cover lagu Indonesia
Sumber: hype.idntimes.com

Kalau orang Indonesia yang cover lagu Korea, itu udah biasa banget. Namun, apa jadinya kalau orang Korea cover lagu Indonesia? Apakah mereka bisa membawakannya sebagus orang Indonesia? Nah, kedua oppa ini akan menjawab rasa pernasaranmu.

Sumber: YouTube

Dimulai dengan seorang pemuda bernama Kim Ji Hoon. Sejak Oktober 2016, pemilik channel YouTube Hoon Sound ini telah aktif meng-cover lagu-lagu hits Indonesia dengan mencampur liriknya dengan Bahasa Korea.

Suaranya yang merdu membuatnya berhasil mencuri hati banyak orang. Terbukti hingga saat ini, jumlah subscriber pada channel YouTube-nya telah mencapai lebih dari 60 ribu orang. Belum lagi, setiap video yang diunggahnya, telah ditonton dan memperoleh thumbs up dari ribuan orang di seluruh dunia.

Salah satu cover lagu Indonesia dari Kim Ji Hoon yang paling populer adalah lagu milik band Armada yang berjudul ‘Asal Kau Bahagia.’ Video yang di upload pada 11 Mei 2017 itu  mendapat respons yang sangat baik, dan telah ditonton sebanyak lebih dari 785 ribu kali.

Penyanyi Korea lainnya yang juga sering melakukan cover lagu Indonesia adalah McKay Kim.

Sumber: YouTube

Meski cover lagu Indonesia baru dilakukannya sejak tiga bulan yang lalu, tetapi baik kemampuan vokal maupun skill Bahasa Indonesia cowok kelahiran 1993 ini sudah nggak perlu diragukan lagi.

Dalam segi vokal, cowok yang memiliki nama asli Kim Joo Hyun ini sudah terbukti ciamik. Pasalnya dia merupakan salah satu peserta SBS K-Pop Star season 2 pada tahun 2013 silam.

SBS K-Pop Star 2 sendiri merupakan ajang pencarian bakat yang diselenggerakan oleh tiga perusahaan entertainment asal Korea Selatan yaitu SM, JYP, dan YG untuk menemukan bintang KPOP berikutnya.

Pada saat mengkuti ajang itu, Mc Kay bergabung dalam sebuah boygroup bernama Raccoon Boys. Dan juga, dua tahun yang lalu, cowok kelahiran California ini pun telah menelurkan dua single solonya berjudul “Month of June” dan “Angel 2 Me.”

Kalau soal pelafalan lirik, kemampuan pemilik channel YouTube McKay Music ini sudah diacungi jempol oleh para netizen Indonesia. Banyak netizen yang mengaku kaget sekaligus kagum dengan kefasihan McKay dalam meng-cover lagu-lagu populer tanah air dengan Bahasa Indonesia.

Bahkan video cover lagu berjudul “Dari Mata” yang baru diunggah McKay tanggal 6 Oktober 2017 lalu, tetah ditonton sebanyak lebih dari 80 ribu kali dan berhasil mendapatkan 7 ribu like.

Nah itu tadi dua cowok Korea yang telah berhasil melakukan cover lagu Indonesia dengan sangat baik. Gimana menurut kalian? Keren nggak oppa oppa ini?

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleStylist SNSD Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Gaji dan Isu Bubarnya Girl Band SNSD
Next article5 Hero Mobile Legends Termurah yang Sangat Berguna Jika Kamu Jago Memainkannya