Ini Dia 6 Kelompok Bersenjata Paling Badass di Dunia Film

Tangguh dan tak kenal ampun. Dua kata ini selalu terbayang dalam benak para pecandu film jika membicarakan para kelompok bersenjata yang paling badass di belantika perfilman.

Baca Juga

Rasanya tak afdol jika genre action tak diramaikan oleh baku tembak antar kelompok protagonis dan antagonis. Meskipun terkesan klasik, aksi kelompok bersenjata tetap saja memukai para penggemar. Siapa sajakah kelompok bersenjata yang beruntung mendapat peringkat ter-badass versi Duniaku.net? Check these out!

6

The Basterd


Jangan pernah sekalipun menindas suatu ras jika tak ingin bernasib seperti pasukan Nazi yang menjadi bulan-bulanan kelompok ini. Jika sampai terjadi, mungkin hal yang pertama terjadi adalah kulit kepala kalian akan dikuliti sampai habis!

The Basterd adalah tim elit khusus yang terdiri dari delapan orang Amerika Yahudi dan tiga non Yahudi. Kelompok ini dibentuk secara khusus untuk menebar teror kepada pihak Nazi yang telah melakukan tindakan genosida terhadap kaum Yahudi.

Semula, tim ini hanya berjumlah sepuluh orang yang terdiri dari Letnan Aldo “The Apache” Raine sebagai pemimpinnya. Di tengah misi, mereka pun menambah satu personil lagi yang bernama Sersan Hugo Stiglitz yang dipenjara karena membunuh tiga belas pejabat Gestapo!

Meski hanya berjumlah sebelas orang, The Basterd berhasil menjadi momok yang menakutkan bagi para prajurit Nazi. Mereka sanggup menghancurkan satu pasukan besar dengan persenjataan seadanya.

Tim ini juga jago menyamar dan membaur dengan prajurit Jerman dengan mudah. Selain itu, jika prajurit Nazi tak bersedia bekerja sama dengan Letnan Aldo maka ia akan dieksekusi oleh Sersan Donny Donowitz yang dijuluki “Beruang Yahudi”.

5

Gangster Squad

Akhirnya Tokyo Ghoul Mendapat Sekuel Ketiganya!

Sekuel dari Tokyo Ghoul ini siap diadaptasi menjadi anime dan dirilis pada tahun 2018, 3 tahun setelah Tokyo Ghoul root A!
Baca Juga

Gangster Squad merupakan tim bentukan Bill Parker yang terdiri dari para polisi yang berjiwa bersih dan bebas suap. Tim yang terdiri dari enam personel ini merupakan solusi terakhir untuk mengalahkan Mickey Kohen yang saat itu hampir menyuap semua polisi di departemen L.A.P.D.

Mereka terdiri dari John O’Mara, polisi jujur dan pekerja keras, Jerry Wotter yang memiliki hubungan dekat dengan kekasih Mickey Cohen, Coleman Harris yang jago melempar pisau, Navidad Ramirez yang culun tapi jago menyetir, si tua Max Kennard yang melegenda dan Conwell Keller yang pintar menyadap.

Sepak terjang tim ini cukup membuat para mafia kelimpungan. Meskipun terkesan serampangan dan main kasar, langkah-langkah Gangster Squad terbilang cerdas dan sistematis.

Satu persatu lahan bisnis Mickey diserang dan arus distribusi narkoba dihancurkan oleh mereka. Bahkan Eldorado Trust yang merupakan aset terbesar pun tak luput dari gangguan mereka.

Puncaknya, Gangster Squad berhasil menangkap Mickey Cohen dan membunuh semua bawahannya. Sayangnya, mereka harus kehilangan Keller dan Kennard yang ironisnya merupakan ujung tombak kelompok tersebut. Kelompok ini pun dibubarkan dan tak pernah dibicarakan lagi setelah Los Angeles bebas dari cengkeraman para mafia.


Ada dua kelompok bersenjata yang mungkin sudah membuat kita keder pada pandangan pertama. Siapa saja mereka? Klik halaman selanjutnya!