Kenapa Nobita Bodoh? Inilah Beberapa Penyebabnya

kenapa nobita bodoh

Kenapa Nobita bodoh? Itu adalah pertanyaan menarik, mengingat anak yang satu ini bahkan bisa dapat 0 di pilihan ganda. Kita coba pelajari penyebabnya!

Dapat 0 di pilihan ganda itu sebenarnya pencapaian yang luar biasa istimewa. Karenanya, Duniaku.net pernah beranggapan kalau Nobita sebenarnya genius. Dia begitu pintar, dia sampai bisa sengaja memilih semua pilihan salah di ujian.

5 Alasan Kenapa Nobita Sebenarnya Adalah Jenius

Tahukah kamu bahwa Nobita sebenarnya itu jenius, namun kita saja yang tidak menyadarinya. Fujiko Fujio sepertinya cerdas bisa menyembunyikan hal ini
Baca Juga

Tapi sebetulnya kenapa Nobita bodoh? Semuanya bermuara pada dirinya dan lingkungannya sendiri. Mari kita lihat pembahasannya.

1

Malas

Baca Juga

Masalah utama Nobita ya ini. Kalau dia tidak tertarik pada suatu bidang, maka ia hanya akan melakukannya bila dipaksa. Jika tidak, dia akan lebih memilih main, membaca komik, dan tidur.

Kalaupun dia dipaksa untuk belajar, proses itu tidak akan menghasilkan apa-apa. Nobita hanya akan duduk di depan meja belajar hingga tidur, tanpa memahami apa maksud pelajaran yang dibacanya.

Kemalasan ini juga berpengaruh kepada ciri khas lain Nobita: fisik yang sangat lemah untuk olahraga. Ia enggan untuk melatih otak dan ia malas melatih badan. Hasilnya ya seperti yang kita lihat di televisi.

2

Pengaruh Orang Tua dan Guru

Ibu

Alasan lain kenapa Nobita bodoh bisa dibilang adalah lingkungan keluarganya.

Setiap Nobita tidak mengerjakan PR atau bermalas-malasan, ibunya akan memarahinya. Tapi, saat ini, Nobita bisa dibilang berada dalam kasus istimewa. Ia mungkin tidak mengetahui dasar dari kebanyakan pelajaran yang ia hadapi. Dalam situasi seperti ini, seharusnya ibunya dan ayahnya lebih berperan aktif dalam mengajari Nobita belajar.

Tapi ayah Nobita sering kali terlalu malas untuk mengurus anaknya sendiri. Ibunya? Sang ibu sepertinya antara terlalu frustrasi dengan anaknya, atau tidak tahu bagaimana mengurus anak. Kalau Nobita tidak mengerti sebuah pelajaran, ibu Nobita antara hanya akan membentaknya atau menyuruhnya untuk belajar sendiri. Kalaupun ibu Nobita mau duduk mengajarinya, pada akhirnya sang ibu akan mengamuk hanya karena anaknya tidak mengerti.

Rahasia dari Anime Doraemon

Gurunya? Bapak tegas yang satu ini begitu berdedikasi, hingga ia kadang akan memberi les privat gratis kepada Nobita. Tapi si bapak tampaknya kurang punya kesabaran untuk membimbing Nobita, sehingga solusinya hanya menegurnya atau memaksa Nobita tetap di rumahnya sampai dia mengerti.

Karena itu tidak akan terjadi, sesi privat begitu biasanya hanya berakhir karena Doraemon membawa Nobita kabur.

Singkatnya, situasi seperti ini membuat Nobita yang sudah telanjur tidak mengerti pelajaran semakin tidak paham. Padahal Nobita sendiri pernah membuktikan ia akan lebih menikmati belajar jika cara penyampaian pelajarannya dibuat mengasyikkan. Sayangnya, rasanya di Jepang waktu tahun Doraemon ditulis, orang tua dan guru yang seperti ini tampaknya memang lebih umum.


Alasan lain kenapa Nobita bodoh bisa kamu temukan di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleReview Happy Death Day: Ketika Mati Menjadi Seru
Next articlePembahasan One Piece 882: Semua Bergerak Menuju Pulau Cacao
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.