Mencoba Menebak Motivasi Frieza di Tournament of Power

Frieza sejauh ini sangat membantu Universe 7. Apa sebenarnya motivasi Frieza di Tournament of Power? Mari kita coba pelajari.

Baca Juga

Frieza mati sebagai tiran, yang tak sedikit pun menyesali kesalahannya. Ini terbukti setelah ia dibangkitkan kembali. Dia langsung berusaha membalas dendam atas kekalahannya di Namek.

Setelah dibangkitkan sementara untuk Tournament of Power, Frieza pun menunjukkan ia masih dirinya yang dulu. Dia menyapa Goku dengan meninju pria Saiyan itu. Lalu dia sempat menjebak Goku dengan Energi Kehancuran milik Sidra. Dia bahkan sempat menawarkan untuk membantu Universe 10.

Dari sana sudah terlihat jelas kalau Frieza bukan sosok yang bisa dipercaya. Penonton langsung yakin kalau dia pasti akan mengkhianati Universe 7.

preview dragon ball super 108


Di Tournament of Power, Frieza memang bertarung kotor. Dia mengincar musuh-musuh yang bisa dengan mudah ia hadapi, bahkan menyiksa lawan. Tapi, hebatnya, sejauh ini ia tak pernah mengkhianati sekutu-sekutunya dari Universe 7.

Pembahasan Dragon Ball Super 111: Usaha Hit Menghabisi Jiren

Dragon Ball Super 111 melanjutkan duel dream match pekan lalu: Hit melawan Jiren. Apakah petarung andalan Universe 6 ini mampu menundukkan Jiren?
Baca Juga

Ia pernah bekerja sama dengan Frost dan menyerang Gohan. Namun terungkap kemudian dia kalau hanya melakukan itu agar ia bisa menyingkirkan Frost dengan cepat dan mudah.  Saat Goku meminta energi untuk Spirit Bomb, Frieza menyerahkannya dengan senang hati.

Puncaknya ya kejadian di Dragon Ball Super 111 kemarin. Goku mungkin tidak akan bisa bertarung lagi, mengingat dia terluka parah, kelelahan, dan tak boleh makan kacang Senzu. Lalu Frieza muncul, sepertinya untuk membunuhnya.

Nyatanya, Frieza malah menyembuhkan Goku. Dia mengatakan kalau dia tidak ingin melawan Jiren, jadi ia persilakan Goku mencari cara untuk melawan petarung terkuat di turnamen itu.

Rasanya tidak mungkin Frieza sekedar berbaik hati. Tapi apa sebenarnya motivasi Frieza, yang tiba-tiba memutuskan menjadi baik setelah sebelumnya berupaya pindah ke Universe 10?

Hadiah Pemenang

Untuk membaca motivasi Frieza, ingat dulu apa hadiah untuk para pemenang turnamen: keinginan mereka akan dikabulkan oleh Super Dragon Ball.

Super Dragon Ball terakhir kali diperlihatkan hanya bisa mengabulkan satu permintaan. Jadi pada akhirnya, seharusnya hanya akan ada satu permintaan yang diwujudkan oleh Super Shenron. (Kecuali Zen-Oh memutuskan untuk mengutak-atik kemampuan Super Shenron).

Potensi yang ditawarkan Super Dragon Ball pun melampaui semua variasi Dragon Ball lain. Frieza diperlihatkan membenci Beerus dan senang setiap melihat para dewa terkejut. Jadi rasanya dia sudah menyimpan rencana yang sangat jahat.


Lanjutan pembahasan motivasi Frieza bisa kamu baca di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleDari Beras sampai Berjalan di Air, Inilah 6 Senjata Ninja yang Harus Kamu Tahu!
Next articleDungeons 3 Janjikan Petualangan Seru Baik di “Atas” Maupun di “Bawah”
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.